Beauty & Health

Cara Memutihkan Badan dengan Bahan-bahan Alami

Jangan Lupa Share ya

Memiliki kulit badan yang putih bersih pastilah menjadi dambaan oleh semua orang Indonesia. Khususnya bagi mereka para wanita. Begitu banyak cara yang akan dilakukan untuk membuat kulit terlihat bersih dan cerah. Mulai dari cara memutihkan badan menggunakan lotion pemutih, sabun pemutih, obat pemutih yang dikonsumsi, hingga melakukan cara memutihkan badan yang ekstrim seperti melakukan suntik pemutih. Jika sudah begitu, bukan hanya kamu yang harus merogoh kocek lebih dalam namun juga mengancam kesehatan karena pemakaian obat-obatan kimia yang ada di dalamnya. Namun tahukah kamu ada cara memutihkan badan yang sangat mudah kamu lakukan. Jika kamu rajin melakukan cara ini akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Memutihkan Badan Secara Alami

Yogurt


Penggunaan yogurt di sini khususnya untuk memutihkan badan pada bagian tangan, kaki, dan wajah. Hal ini disebabkan bagian tubuh itu paling sering terlihat atau terbuka ketimbang bagian tubuh lagian. Bahkan hanya mampu memutihkan kulit, kandungan yogurt juga bisa bermanfaat untuk memberikan kelembaban di kulit wajah. Cara memutihkan badan dengan yogurt ini pun sangatlah mudah. Di wajah, kamu bisa menggunakannya sebagai masker. Sedangkan untuk tangan dan kaki kamu bisa menggunakannya sebagai lulur sebelum mandi. kamu dapat menambahkannya dengan madu. Diamkan selama lebih kurang 10 menit saja. Setelah dirasa agak kencang, bersihkan sisa yogurt dengan menggunakan air bersih.

Tomat


Penggunaan keduanya bisa bermanfaat untuk mencerahkan dan memutihkan kulit. Caranya cukuplah mudah. kamu dapat menghaluskan tomat dengan menggunakan parut atau menggunakan blender. Kemudian campur dengan 3 tetes saja jus lemon dan air putih. Aduk campuran tersebut hingga merata. Lalu oleskan pada bagian leher bisa juga di bagian wajah. Diamkan selama 15 menit saja lalu bilas hingga benar-benar bersih dengan menggunakan air dingin.

Jeruk Nipis


Cara memutihkan badan dengan jeruk nipis sangat mudah. Jeruk nipis yang mengandung vitamin C mampu mencerahkan kulit secara alami dan bertahap. Caranya kamu tinggal membelah jeruk nipis menjadi dua lalu oleskan belahan tersebut ke wajah mu atau bisa juga ke bagian tubuh yang lain. Untuk awalnya mungkin kamu akan merasakan perih. Hal ini wajar terjadi. Setelah penggunaan yang rutin, rasa perih tersebut tidak akan datang lagi dan kamu pun akan mendapatkan kulit yang putih.

Jeruk Nipis dan Telur


Cara membuat krim pemutih tersebut adalah dengan mencampurnya menjadi satu. Kocok kedua bahan lalu panaskan dengan menggunakan panci. Tunggu beberapa saat sampai terlihat padat. Lalu tunggu hingga dingin. Masukkan ke wadah yang lain. Oleskan krim yang telah kamu buat setiap kali kamu mau mandi. Pemakaian minimal dua kali sehari dapat mencerahkan kulit. Selama 15 menit bilaslah badan  dan pun baru bisa mandi.

Bengkoang


Caranya dengan menghaluskan bengkoang tersebut dengan menggunakan blender. Lalu gunakan sebelum mandi sebagai lulur. kamu dapat menggunakannya hingga 20 menit sampai dirasa sudah cukup. Lalu kamu bisa mandi untuk membersihkan sisa-sisa dari lulur bengkoang buatan kamu. Zat yang terkandung di dalam bengkoang ini tidak hanya bermanfaat untuk memutihkan kulit kamu saja, tetapi kandungan bengkoang juga mampu memberikan efek dingin di kulit. Apalagi jika penggunaan bengkoang yang sudah dihaluskan ini pada saat setelah kulitmu terkena oleh sinar matahari atau sesudah dari pantai.

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply