Fashion

Cara Memilih Style Pakaian Pria Pendek Agar Terlihat Lebih Tinggi

Cara Memilih Style Pakaian Pria Pendek Agar Terlihat Lebih Tinggi

Jangan Lupa Share ya

Cara Memilih Style Pakaian Pria Pendek Agar Terlihat Lebih Tinggi

Memiliki tubuh yang pendek memang bisa membuat kita tidak percaya diri. Apalagi bagi seorang pria, memiliki tubuh pendek memang bikin bete. Namun, sekarang apa yang tidak bisa dilakukan? Hampir semuanya bisa dilakukan dengan mudah.

Bagi kamu yang tidak percaya diri memiliki tubuh yang pendek, kamu bisa memilih style yang tepat.

Dengan pemilihan style yang tepat, kekurangan pada tubuh bisa tertutupi. Bingung style apa yang cocok untuk pria pendek? Nah, pada ulasan kali ini akan dibahas mengenai cara memilih style pakaian pria pendek serta beberapa hal yang harus dihindari agar tidak terlihat terlalu pendek. Selengkapnya berikut ulasannya.

Beberapa Hal yang Perlu Dihindari untuk Pria Pendek


Ada beberapa hal yang harus dihindari oleh pria bertubuh pendek ketika berpakaian. Hal ini penting untuk diketahui agar tubuh pendekmu tidak terlalu terlihat. Nah, berikut ini hal-hal tersebut:

  • Hindari Memperlihatkan Kulit Kaki

Tubuh pendek akan terlihat lebih jelas, jika bagian kaki terlihat jelas. Maka dari itu, jangan menggunakan celana yang terlalu pendek dan memperlihatkan kulit kakimu. Selain itu, jangan menggulung bagian bawah celana, karena kesan tubuh pendek akan lebih jelas.

  • Hindari Menggunakan Baju Kebesaran

Hal kedua yang harus dihindari oleh pria yang memiliki tubuh pendek yaitu menggunakan baju yang kebesaran. Karena dengan menggunakan pakaian yang kebesaran, badan akan terlihat lebih pendek.

  •  Hindari Memakai Ikat Pinggang

Mungkin sebagian banyak orang bertanya-tanya, apa hubungannya menggunakan ikat pinggang dengan tubuh pendek. Dengan menggunakan ikat pinggang, pembagian tubuh atas dan bawah akan semakin terlihat jelas. Jikapun kamu terpaksa harus menggunakan ikat pinggang, pilih ikat pinggang yang memiliki warna yang sama dengan celana. Selain itu, kamu juga bisa menutupi ikat pinggang menggunakan baju.

  • Hindari Model Rambut Panjang

Hal terakhir yang harus dihindari oleh pria yang bertubuh pendek yaitu menggunakan model rambut panjang. Secara otimatis, rambut yang panjanga akan menutupi leher dan pundak.

Cara Berpakaian untuk Pria Pendek


Setelah mengetahui hal-hal yang harus dihindari oleh pria yang bertubuh pendek, sekarang kita berada pada pembahasan utama yaitu cara memilih style pakaian pria pendek agar terlihat lebih tinggi. Adapun berikut ini cara yang bisa kamu lakukan.

  • Gunakan Sepatu dengan Alas Tebal

Bagi pria yang memiliki tubuh pendek, style yang tepat untuk menyamarkan tubuh pendek yaitu menggunakan sepatu dengan alas yang tebal. Jika untuk perempuan, gunakan high heels. Dengan menggunakan sepatu beralas tebal, tidak hanya terlihat tinggi. Namun, kamu bisa tampil lebih bergaya. Jangan lopa untuk menggunakan celana yang panjang.

  • Pilih Baju dengan Motif Polos atau Vertikal

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk menyamarkan tubuh yang pendek yaitu gunakan kaos polos. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan pakaian yang memiliki motif garis vertical. Dengan baju yang polos atau yang bermotif garis vertical ini, padukan dengan celana panjang.

  • Gunakan Topi dan Aksesoris di Atas

Style pakaian yang bisa kamu gunakan agar tubuh bisa terlihat lebih tinggi yaitu dengan menggunakan topi. Untuk pemiliha warna topi tidak bisa sembarangan. Gunakan topi dengan warna yang kontras dengan pakaian yang sedang digunakan. Saran tambahan yaitu jangan menggunakan aksesoris seperti kacamata hitam dan kalung.

  • Pakai Kaos model V-Neck

Cara memilih style pakaian pria pendek yang selanjutnya yaitu menggunakan kaos model V-Neck. Kaos dengan model ini akan memberikan tamabahan eksposure pada bagian leher, sehingga leher akan terlihat lebih berjenjang. Selain itu, perlu  juga untuk menghindari penggunaan outerwear yang menutup area leher seperti sweater.

Alangkah baiknya jika kamu menggunakan outerwear seperti jaket parka. Untuk penggunaan jaket ini, biarkan resletingnya terbuka agar bagian leher tetap terlihat.

  • Pilih Sepatu yang Warnanya Tidak Mencolok

Pilih sepatu dengan warna yang tidak mencolok. Dalam hal ini sangat disarankan untuk memilih warna sepatu yang tidak terlalu kontras dengan celana yang digunakan. Jika kamu menggunakan sepatu denga warna yang kontras dengan celana, maka kebanyakan orang akan lebih tertarik untuk melihat bagian kakimu. Sehingga, kesan pendek akan semakin terlihat. Untuk meminimalisir hal ini, gunakan sepatu yang polos.

Itulah cara memilih style pakaian pria pendek agar tetap terlihat lebih tinggi. Dengan memperhatikan style berpakaian tersebut, tubuh pendek bisa disamarkan. Meski memiliki tubuh pendek, jangan kehilangan rasa percaya diri. Tampil dengan style tersebut sudah membuat penampilanmu semakin menarik.

Baca Juga! 5 Style Pakaian Pria yang Disukai Wanita

 

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply