Beauty & Health

Cara Membuat Rambut Bergelombang dengan Mudah

Jangan Lupa Share ya

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat rambut menjadi bergelombang. Caranya sangatlah mudah. Bahkan Kamu tidak membutuhkan alat pengeriting yang cenderung bisa merusak rambut jika sering2 dipakai. Jadi, tanpa alat pemanas pun Kamu bisa membuat rambut menjadi nampak indah bergelombang.

Mempersiapkan Rambut


Sebelum melakukan proses pembuatan rambut menjadi bergelombang, rambut harus dipersiapkan dengan baik, caranya:

1. Keramas

Untuk langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu basahi rambut. Jika bersih, maka rambut yang bergelombang akan terlihat lebih indah. Untuk membersihkan rambut pakailah sampo. Usapkanlah juga kondisioner ke bagian ujung dari rambut. Jadi, rambut tidak lepek dan akan terasa ringan.

2. Keringkan dan sisir rambut

Hilangkanlah sisa air yang ada dengan cara memeras rambut memakai handuk. Biarkan rambut sedikit lembap karena hal ini akan membuat gelombang pada rambutnya menjadi tahan lebih lama. Jika dirasa perlu pakailah alat pengering rambut.Mengurai bagian rambut yang kusut akan membantu membuat gelombang rambut yang halus. Jadi, tidak tampak berantakan dan saling membelit.

3. Usapkan kondisioner tanpa bilas

Rambut akan nampak lebih halus, kuat serta lentur jika dipakaikan kondisioner tanpa bilas. Usapkan kondisioner pada rambut sedikit saja yaitu sekitar 1 sendok makan. Kondisioner malah akan membuat rambut nampak lepek jika dipakaikan terlalu banyak. Usapkanlah kondisioner ke beberapa bagian rambut sampai merata. Tambahkan lagi kondisioner jika diperlukan sesuai dengan kebutuhan.

4.Pertimbangkan pemakaian produk pengeriting rambut

Coba pakailah produk moouse, texturing spray atau hairspray jika rambut Kamu sulit dibuat bergelombang karena sangat lurus agar gelombang pada rambut lebih tahan lama. Pemakaian produk tersebut di bagian sisi bawah mahkota kepala bisa membuatnya nampak berat atau berminyak. Membungkuklah agar rambut terurai ke bawah. Lalu semprotkan produk atau usapkan gel memakai jari tangan ke rambut.

Rambut Bergelombang The Beach Babe


Langkah-langkah pembuatan rambut bergelombang The Beach Babe:

  1. Ketika rambut masih sedikit basah, bagilah menjadi dua bagian yang sama besar antara kanan dan kiri. Pilin setiap bagian rambut dari akar sampai bagian ujung. Pastikan pilinannya terjalin dengan rapi dan baik.
  2. Kemudian, tarik dan jepit bagian ujung rambut pada kepala yang atas. Lakukan hal seperti ini untuk bagian dari rambut yang lainnya.
  3. Biarkanlah rambut mengering secara alami sambil Kamu tidur di malam hari.
  4. Esok paginya, bukalah jepitan pada rambut. Kemudian urailah rambut dengan cara menggoyang-goyangkannya dengan perlahan.
  5. Hindarilah menyisir rambut menggunakan alat. Rapikanlah rambut cukup menggunakan jari-jari tangan serta hairspray sedikit.

Rambut Bergelombang The Halo Curls


Langkah-langkah pembuatan rambut bergelombang The Halo Curls:

  1. Ambillah sebuah kaus dan pilin. Kemudian ikat kedua ujungnya menggunakan karet gelang hingga membentuk lingkaran. Sesuaikan besar diameternya dengan kepala Kamu.
  2. Sisir dan rapikanlah rambut yang masih lembap. Lalu tariklah rambut bagian tengah ke arah depan. Biarkan rambut bagian belakang dan samping terurai seperti biasa. Letakkanlah pilinan kaos oblong berada tepat di bagian atas kepala.
  3. Pisahkanlah rambut menjadi 7 atau 6 bagian. Kemudian pilin setiap bagian rambut tersebut agar masuk ke arah dalam kaos oblong. Setelah itu, selipkan sisa rambut ke dalam pilinan rambut yang telah terjalin. Hindari penggunaan jepit untuk merapikannya.
  4. Diamkan rambut selama semalam penuh sambil Kamu tidur. Biarkan rambut menjadi kering secara alami esok paginya.
  5. Lepaskanlah pilinan rambut dari kaus, lalu rapikanlah rambut menggunakan jari-jari tangan.
  6. Jika perlu tambahkan serum vitamin pada rambut.

Rambut Bergelombang The Paper Towel Waves


Langkah-langkah pembuatan rambut bergelombang The Paper Tower Waves:

  1. Siapkanlah tisu dapur sepanjang kurang lebih 1 m sejumlah 4 buah. Panjang tisu disesuaikan dengan panjang rambut.
  2. Lipatlah tisu-tisu dapur tersebut secara mendatar atau horizontal sejaumlah 6 lipatan yang sama besar. Kemudian tekuk bagian tengah tisu-tisu tersebut menjadi 2 bagian yang sama besar.
  3. Rapikanlah rambut yang masih lembap, lalu semprotkan hairspray pada rambut agar hasil gelombangnya lebih maksimal.
  4. Rambut dibagi menjadi 4 bagian yang besarnya sama.
  5. Masukkanlah rambut ke dalam tekukan tisu. Setelah itu, mulailah untuk menyimpul rambut seperti membuat kepang. Rapikan ujung dari rambut yang sudah dikepang menggunakan tisu dapur tersebut memakai karet gelang.
  6. Lakukanlah pengepangan rambut dengan tisu pada ketiga bagian rambut yang lainnya.
  7. Diamkan rambut sampai mengering secaravsempurna minimal selama 1 sampai 2 jam. Akan lebih baik jika lebih lama.
  8. Lepaskanlah keempat kepangan rambut. Kemudian rapikan memakai jari-jari tangan.
  9. Tambahkanlah sedikit wax pada bagian ujung-ujung rambut agar bentuk gelombangnya lebih tegas.

Pilihlah cara membuat rambut bergelombang yang Kamu rasa paling mudah. Setiap cara tentunya akan menghasilkan bentuk rambut bergelombang yang cantik dan indah.

BACA JUGA! CARA MEMAKAI ROLL RAMBUT UNTUK PEMULA

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply