Home /Food

Cara Membuat Mojito klasik Klasik Dengan Jeruk Nipis

Cara Membuat Mojito klasik Klasik Dengan Jeruk Nipis

Jangan Lupa Share ya

Banyak sekali minuman-minuman penyegar yang dapat kamu jumpai di sekitar kamu dengan beragam nama-nama yang kadang kamu tidak pernah dengar. Nama-nama minuman terkadang dilatar belakangi oleh bahan penyusun minuman tersebut. Selain itu, terkadang daerah minuman itu berasal juga merupakan salah satu alasan dalam menamai minuman tersebut.

Apabila kamu belum tahu, maka nama minuman ini, akan benar-benar asing di telingamu. Mojito klasik biasa di suguhkan dalam acara-acara santai dan pada cuaca yang memang sangat panas. Kandungan soda dan jeruk nipis dalam mojito klasik memberikan efek segar. Sedangkan aroma daun mint membuat mojito klasik menjadi minuman penyegar dan beraroma.

Cara Membuat Mojito klasik Klasik Dengan Jeruk NipisMojito klasik klasik merupakan salah satu minuman penyegar yang bisa kamu tengguk saat cuaca sedang panas. Mojito klasik mengandung beberapa bahan yang memang berguna dan beraroma menyegarkan. Mojito klasik terbuat dari bahan-bahan dasar sederhana.

Selain mojito klasik, terdapat berbagai jenis mojito, seperti mojito strawberi dan mojito dengan aneka rasa buah lainnya. cara pembuatannya pun tidak sama antara mojito klasik dan mojito dengan aroma buah. Proses pembuatan mojito klasik juga tidak lah sulit, dan kamu bisa membuat mojito klasik sendiri di rumah.

Cara Pembuatan Mojito Klasik


Sebelum kamu bersiap dalam membuat mojito klasik, sebaiknya kamu mempersiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang kamu perlukan, sehingga nantinya kamu tidak kesulitan dalam membuatnya. Berikut bahan-bahan yang perlu kamu persiapkan untuk membuat mojito klasik,

  1. Kamu bisa membuat larutan gula dengan porsi 1 sampai 2 sendok makan larutan gula yang nantinya akan dipakai dalam pembuatan mojito klasik.
  2. Kamu bisa menggunakan daun mint atau sejenisnya sebanyak 7 sampai 8 lembar
  3. Ambil sari dari ½ buah dari 1 buah jeruk nipis
  4. Air besoda
  5. Es batu

Berikut ini merupakan cara pembuatan mojito klasik:

  1. Gunakan gelas yang memiliki tubuh tinggi, sehingga saat kamu membuat mojito klasik akan lebih mudah dan tidak akan tercecer kemana-mana. Gelas yang rendah akan menyebabkan mojito klasik nampak berantakan dan tidak terlihat segar. Mojito klasik lebih cocok apabila dihidangkan dengan gelas yang tinggi, agar gelembung soda yng terdapat pada mojito klasik klasik terlihat lebih menyegarkan.
  2. Kamu bisa mulai menambahkan daun mint yang telah kamu persiapkan dengan dua sendok larutan gula disertai dengan sari jeruk nipis. Direkomendasikan menggunakan gula halus, karena gula halus memiliki kecepatan larut dibandingkan dengan gula kasar. Aroma dari daun mint, memberikan citra khas mojito klasik klasik yang selain segar, tetapi juga memiliki aroma mint yang pastinya akan membuat mojito semakin digemari.
  3. Sari dari jeruk nipis sebenarnya digunakan untuk merendam jeruk, jadi sesuaikan saja banyaknya sari jeruk nipis yang hendak kamu pakai sekiranya, larutan gula dapat terendam semua oleh sari jeruk nipis tersebut. Apabila perasan dari ½ jeruk nipis dinilai kurang, maka kamu bisa menambahkan perasan jeruk nipis lagi.
  4. Kemudian haluskan bahan-bahan yang telah kamu masukkan ke dalam gelas, dalam menghaluskan bahan tersebut, tidak usah sampai halus. Kamu harus mengusahakan pada saat menghaluskan tidak ada daun mint yang sobek, karena terobeknya daun mint akan menyebabkan mojito klasik memiliki rasa yang pahit dan tidak bisa diminum.
  5. Kemudian kamu bisa memasukkan jeruk nipis ke dalam minuman agar jeruk nipis memiliki rasa kuat dalam minuman tersebut, yaitu dengan car mengiris jeruk nipis yang sudah diperas, selanjutnya masukkan irisan tersebut dalam gelas mojito klasik.
  6. Selanjutnya, kamu bisa memasukkan es batu yang telah dihaluskan tapi masih berupa bongkahan kecil kedalam gelas mojito klasik, kemudian diiringi dengan penambahan soda  pada bagian atas.

Pembuatan mojito klasik ini memang memiliki cara unik yang tidak sama dengan pembuatan minuman-minumas segar pada umumnya. Mojito klasik memang digandrungi para anak muda. Pada cara pembuatan mojito klasik ini, jeruk nipis berperan penting dalam menentukan rasa dari mojito klasik. Rasa perasan jeruk nipis dengan aroma daun mint, serta tambahan soda memberikan rasa menyegarkan yang khas dari mojito klasik.

Cara pembuatan mojito klasik di atas, adalah sepenuhnya non alkohol. Tidak memakai alkohol sama sekali. Meskipun pada umunya mojito klasik adalah minuman yang dicampur dengan rum. Namun, kamu bisa menikmati mojito klasik non alkohol yang pastinya lebih sehat dan aman bagi tubuh kamu.

Itulah cara pembuatan mojito klasik dengan bahan utama jeruk nipis. Buat kamu, yang ingin mencoba, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya dengan benar dan sesuai. Karena apabila langkah-langkah yang kamu ikuti tidak sesuai maka, mojito klasik yang kamu buat akan gagal bahkan akan menjadi minuman yang pahit. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA! 3 CARA MEMBUAT ES KRIM YANG MUDAH ANTI RIBET

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply