Hobby

Cara Membuat Mainan Kucing dari Bahan Bekas

Jangan Lupa Share ya

Kucing menjadi salah satu hewan peliharaan yang paling disukai oleh kebanyakan orang, di mana hewan yang satu ini secara alami menjadi makhluk mandiri yang kerap dijadikan sebagai sahabat manusia bahkan banyak sekali orang yang juga menganggap kucing sebagai keluarga. Kucing merupakan hewan yang selalu bertingkah lucu serta kenakalannya yang mengundang tawa sehingga dipandang menjadi salah satu hal yang paling tepat untuk menghilangkan stress.

Bahkan kucing juga menjadi salah satu hewan yang mempunyai insting tajam di mana bisa membedakan orang asing terlebih lagi jika kucing tersebut mempunyai ikatan yang sangat dekat dengan pemiliknya.

Kucing pun juga bisa merasa kebosanan dan mengalami stress, sehingga kamu sebagai seorang pemilik kucing juga harus menyediakan mainan agar kucing bisa bermain dengan bebas. Mainan kucing pun bisa Kamu buat sendiri di rumah, contohnya saja ialah:

Mainan Kucing Boneka Burung


Apakah kamu pernah melihat kucing mu sangat antusias ketika bermain di luar jendela dan bisa jadi hal tersebut iya menyukai burung-burung yang tengah terbang serta ingin mengejarnya. Hal ini pun bisa menjadi inspirasi untuk kamu agar bisa membuat mainan boneka burung untuk kucing. Untuk bahan yang digunakan pada pembuatan boneka burung ialah benang wol, gunting, jarum, sepasang kaos kaki, bulu burung imitasi dan yang terakhir ialah tanaman kucing.

Langkah pertama Iyalah kamu harus menggunting bagian jari yang ada pada kaos kaki yang telah disediakan. Selanjutnya kamu bisa memasukkan tanaman yang sangat disukai oleh kucing ke dalam kantong kaos kaki tersebut. Kemudian jahitlah sampai rapat dengan menggunakan jarum dan benang. Sedangkan benang wol harus di ikatkan pada ujung kaos kaki.

Bungkuslah seluruh bagian hingga bentuknya pun tidak terlihat serta sikatlah bagian ujung benang wol menjadi simpul. Kamu diharuskan membuat titik penanda pada kaos kaki untuk bagian bulu yang kemudian akan diselesaikan dulu imitasi di sela-sela benang hingga benang wol tidak mudah terurai dan bulu pun bisa menempel dengan rapat.

Mainan Tikus untuk Kucing


Tikus merupakan hewan yang sering diburu oleh kucing. akan tetapi kamu harus ingat jika tikus bukanlah makanan yang baik untuk kucing jika kamu mempertimbangkan adanya potensi penyakit yang bisa saja dikeluarkan kepada kucing. Jadi pembuatan mainan tikus adalah hal tepat sehingga kucing bisa tetap sehat.

Mengenai bahan yang harus disiapkan ketika membuat mainan tikus sendiri ialah menyebabkan benang wol, menyiapkan jarum jahit dan juga benang, menyiapkan sepasang kaos kaki, menyiapkan gunting dan yang terakhir ialah menyiapkan pet grass.

Langkah pembuatannya kamuharus menggunting terlebih dahulu bagian tumit yang ada di kaos kaki di mana tersebut nantinya akan bisa dengan mudah membentuk menjadi badan dari tikus mainan. Lalu istilah kaos kaki tersebut dengan menggunakan pet grass. yang mana tanaman yang seperti ini biasanya akan menarik minat pada kucing karena baunya disukai oleh kucing.

Dan pastikan kamu dapat membuat bagian tersebut sangat rapat dengan benang wol atau bisa juga kamu membuat bagian tersebut agak longgar sehingga kucing pun bisa meraih tanaman kucing yang ada di dalam kaos kaki.

Untuk bisa membuat telinga tikus kamu dapat menggunting pada bagian tumit yang ada kaos kaki dan jahitlah ke bagian depan hingga bisa membentuk telinga. Untuk bagian dari ekor tikus kamu bisa memelintir bagian kaos kaki yang berlebih bahkan kamu juga bisa mengisinya dengan tanaman kucing agar ekor jauh lebih berbentuk. Kamu pun nantinya juga dapat mensiasati dengan pemakaian pita ataupun kain yang elastis sehingga kucing pun bisa mengejarnya.

Mainan Pancing untuk Kucing


Kucing adalah hewan yang sangat suka melompat dan tertarik dengan mainan dengan warna yang cerah. kamu pun bisa membuat mainan pancing dengan warna yang cerah agar bisa digunakan mainan. Untuk bahan yang digunakan dalam pembuatan lengan panjang ini adalah tongkat dengan ukuran 30 cm, kuas, gunting, lem, potongan kulit cerah dan juga bulu imitasi dengan warna yang cerah.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah dengan mewarnai tongkat kayu disebut dengan cat yang telah kami sediakan. Ketika sudah mengering kamu bisa menggunting potongan kulit dengan bentuk rumbai. Selanjutnya kamu bisa membuat lubang di bagian depan kulit dengan cara membuat simpul ganda. PastikanPastikan jika tali memiliki karakteristik elastis dan juga kuat.

Kemudian tempellah dulu imitasi pada bagian depan kulit dengan menggunakan simpul ganda agar tidak mudah lepas. Terakhir, kamu bisa mengikat ujung tongkat dengan tali.

Itulah sekilas info yang bisa diberikan kepada kamu mengenai cara pembuatan mainan untuk kucing. Dengan adanya penerapan diatas semoga saja bisa bermanfaat dan memberikan wawasan untuk kamu.

BACA JUGA! INI DIA 5 JENIS SHAMPO KUCING PALING BAGUS

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply