Pertanyaan Populer

Bagaimana Cara Membuat Bunga dari Kertas?

membuat bunga

Jangan Lupa Share ya

Bunga merupakan simbol yang diberikan untuk merayakan momen penting seperti ulang tahun, anniversary, hari kelulusan dan lain sebagainya. Kebanyakan orang akan memberikan bunga asli karena dinilai lebih segar. Namun, ternyata beberapa orang akan memilih untuk memberikan bunga palsu karena bunga tersebut tidak akan mati dan dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama. Bunga akan jauh lebih bernilai jika kamu buat sendiri. Bunga buatan sendiri biasanya berasal dari bahan dasar kertas. Selain lebih berharga, bunga yang terbuat dari kertas pun harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan bunga asli atau bunga palsu lainnya.

Beberapa bahan yang perlu kamu siapkan untuk membuat bunga kertas adalah

  • Kertas
  • Lem kertas
  • Kawat / Sedotan
  • Gunting
  • Benang

Pertama, gunting kertas dalam ukuran 6 x 10 inci menjadi lima bagian yang setiap bagiannya berukuran 2 x 6 inci. Kemudian, ambil salah satu kertas yang sudah digunting dan lipat bagian tengahnya agar menjadi kelopak bunga. Ulang langkah ini berkali-kali untuk mendapatkan kelopak bunga yang sempurna. Kurang lebih diperlukan lima hingga enam bagian untuk dapat menjadi kelopak bunga tulip yang indah.

Setelah kelopak bunga tulip jadi, kini beralih untuk membuat tangkai. Tangkai bunga tulip dibuat dengan melilitkan kertas (sebaiknya warna hijau) pada setangkai kawat atau sedotan. Setelah kertas telah dililitkan, lem ujung kertas pada kawat atau sedotan dengan menggunakan lem kertas agar tidak copot dan tahan lama.

Lalu, tibalah dimana kamu harus merekatkan bagian kelopak bunga pada tangkainya. Dalam proses ini, sebaiknya gunakan benang untuk mengaitkan kelopak dan tangkai agar tidak mudah lepas.

Setelah semuanya telah selesai, kamu dapat membuat beberapa buah bunga tulip dari kertas lagi agar dapat dijadikan serangkaian bunga tulip indah dalam sebuah pot atau dijadikan bouquet.

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply