Fashion

Cara Memakai Syal yang Modis dan Cantik

Cara-Memakai-Syal[1]

Jangan Lupa Share ya

Syal merupakan salah satu item pelengkap penampilan atau aksesoris. Penambahan syal pada outfit sehari-hari ini bisa membuat pemakainya menjadi makin manis. Tak hanya sebagai aksesoris atau pelengkap fashion, syal ternyata juga memiliki fungsi sebagai penghangat tubuh, terutama bagi orang-orang di negara empat musim. Pada umumnya cara pemakaian syal hanyalah dengan mengaitkan atau melilitkannya di leher. Tapi bagi orang-orang pecinta fashion, mereka membuat berbagai kreasi cara memakai syal yang modis agar pemakaian syal ini tidak monoton.

Apa sih Bedanya Syal dengan Scarf atau Pashmina?

Cara-Memakai-Syal-yang-Modis-dan-Cantik[1]Masih ada sebagian orang yang belum bisa membedakan antara syal, scarf, dan pashmina. Karena ketiga item tersebut terbuat dari kain dan sama-sama memiliki bentuk persegi atau persegi panjang. Namun, ketiga item tersebut sebenarnya sangat berbeda satu sama lain.

Yang pertama, scarf memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan syal maupun pashmina. Scarf dibuat dengan ukuran 30 cm atau 40 cm dan berbentuk persegi serta biasanya dikenakan untuk bando atau diikat pada leher. Sedangkan pashmina memiliki ukuran yang lebih lebar dan panjang, yaitu umumnya 75 cm x 200 cm. Dan fungsi utamanya adalah sebagai kerudung kepala bagi orang muslim.

Nah, sedangkan Syal merupakan pakaian yang sederhana yang pada awal pembuatannya, Syal difungsikan untuk penghangat di negara empat musim. Bahan pembuatannya pun adalah wol dan kemudian dibuat dengan cara dirajut. Tetapi, untuk kebutuhan fashion, bahan pembuat Syal kini sudah beraneka ragam. Terutama di negara-negara tropis yang umumnya memiliki cuaca panas, sehingga penggunaan wol dirasa tidak cocok di daerah ini.

Beginilah Cara Memakai Syal untuk Menunjang Penampilan

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa syal juga dapat dikenakan untuk mempercantik penampilan di samping manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Ada berbagai cara dan model yang di kreasikan dalam mengenakan syal. Maka dari itu kali ini juga akan dibahas mengenai tips atau cara memakai syal yang modis sehingga tidak terkesan monoton.

Baca juga: Variasi Busana Muslim Untuk Berbagai Acara Kamu

Berikut ini adalah beberapa model atau gaya untuk tampil lebih stylish dengan menggunakan syal yang bisa dilakukan secara mudah.

  • Memakai sebagai turban

Pertama ikat rambutmu terlebih dahulu kemudian pakai syal di kepala dengan panjang sisa kain sama panjang dari arah belakang. Bawa syal kedepan, lalu silangkan dan bawa lagi ke belakang dan silangkan kembali. Terakhir, bawa syal kedepan dan ikat lalu rapikan dengan jarum pentul.

  • Mengkreasikan syal dengan gaya bohemian di kepala

Caranya dengan membuka lebar syalmu lalu tutupkan pada kepala lalu ikat pada bagian belakang. Kreasikan ikatan ini dan sisakan ujungnya agar lebih menawan ketika terkena angin. Jangan lupa untuk membiarkan rambutmu tergerai bebas. Kamu bisa memakai model ini ketika di pantai dan menjadikan ootd mu makin kece.

  • Memakai syal sebagai bandana

Mengenakan syal dengan cara atau model seperti ini, penampilan kamu akan terkesan lebih manis dan feminin. Caranya dengan mengurai rambutmu lalu belah dan sisakan sedikit untuk bagian depan. Lipat syal hingga lebarnya sesuai bandana lalu tempelkan pada kepala dan bawa ke bagian belakang di bawah rambutmu. Ikat syal tetapi jangan terlalu kencang. Tarik sisa ikatan syal ke samping bahumu dan tampilanmu pun semakin manis.

  • Mengenakan syal dengan cara melilitnya bersama rambutmu

Pertama-tama lipat syal seukuran bandana, lalu pasang di kepala. Kemudian bagi rambutmu menjadi 3 bagian untuk dikepang, lalu mulailah mengepang dan sertakan dua ujung syal dengan dua bagian rambut. Jika sudah selesai, gunakan sisa ujung syal untuk mengikat rambut dengan membuat simpul. Bagaimana hasilnya? Pasti sangat cantik dan lucu.

  • Memakai syal dengan model front twist

Model ini cukup populer dan juga mudah. Tapi, kamu perlu memilih bahan syal yang tipis dan tidak terlalu panjang. Caranya dengan memasang syal dari bagian belakang kepala dan dibawa ke depan, lalu twist atau silang balik dan bawa syal ke belakang lagi dan ikat syal dengan nyaman.

Nah, jadi memakai syal ternyata bisa di kreasikan dengan berbagai model dan tidak itu-itu saja. Jika kamu suka mengeksplor outfit dan fashion, maka beberapa cara di atas boleh banget kamu coba. Sekali-sekali tampil berbeda dari biasanya akan membuat penampilanmu lebih segar. Selain cara di atas, kamu juga bisa menciptakan cara memakai syal yang modis sesuai selera dan mood kamu. Selamat mencoba!

 

Jangan Lupa Share ya

William

Seorang penulis dan pemain kartu Tarot. Suka hilang di antara lamunan dan keanehan yang jamak.
William

Leave a Reply