Sports /Hobi /Otomotif

Cara Melebarkan Bahu dengan Berolahraga

Jangan Lupa Share ya

Setiap orang pasti menginginkan bahu yang lebar serta tubuh yang tegak. Bahkan hampir kebanyakan laki-laki menginginkan otot bahu yang besar dan lebar. Namun yang menjadi permasalahan adalah bagaimana cara melebarkan bahu yang benar agar otot bahu yang ditargetkan bisa dicapai dalam waktu yang singkat.

Selain paha dan dada, bahu merupakan salah satu otot besar sehingga untuk melebarkannya tidak harus melakukan latihan otot. Dengan kata lain untuk melebarkan bahu bisa melakukan kombinasi agar bau lebih lebar dari sebelumnya. Untuk membentuk bahu lebar sangat diperlukan latihan otot punggung. Karena kedua otot tersebut saling berkaitan. Nah, bagi kamu yang ingin melebarkan dada dengan cara berolahraga, tak perlu bingung. Karena pada ulasan kali ini akan dibahas mengenai beberapa latihan yang bisa melebarkan bahu. Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Cara Melebarkan Bahu Shoulder Press


Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa pada ulasan kali ini memang lebih memfokuskan pada cara melebarkan bahu dengan berolahraga. Setiap orang khususnya laki-laki memiliki otot bahu yang besar memang terlihat lebih kokoh. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk melebarkan bahu yaitu dengan latihan shoulder press. Untuk lebih jelasnya berikut ini cara latihan shoulder press:

Cara melakukan latihan shoulder press:

  • Langkah pertama yaitu ambil posisi berdiri tegak atau bisa ambil posisi duduk dengan posisi punggung lurus ke atas.
  • Selanjutnya genggam dumbbell pada kedua tangan, dengan posisi telapak tangan menghadap ke depan.
  • Gerakan pertama dorong dumble ke atas sembari membuang nafas. Ketika menurunkan dumble, sembari lakukan penarikan nafas.
  • Untuk hasil yang lebih maksimal, ulangi latihan tersebut 10 sampai 12 repetisi dan lakukan hingga 3 sampai 4 set.

Cara Melebarkan Bahu Dumbbell Side Lateral Raise


Latihan lain yang bisa kamu lakukan untuk melebarkan bahu yaitu dumbbell side latera raise. Yang mana latihan ini memang ditujukan kepada gerakan yang isolasi pada otot bahu dan otot trapesius. Selain bisa melebarkan bahu, latihan ini juga bisa membesarkan otot bahu.

Cara melakukan latihan dumbbell:

  • Ambil posisi berdiri tegap dengan kedua tangan menggenggam bubble.
  • Lalu posisikan telapak tangan menghadap ke dalam. Angkat double sampai lurus dengan bahu .
  • Untuk hasil yang maksimal, ulangi 10 atau 12 repetisi dan tiga set.

Cara Melebarkan Bahu Front Raise


Latihan front raise bisa melebarkan bahu l, sehingga bisa lebih kokoh. Latihan ini juga sangat mudah dilakukan oleh siapapu, sehingga cara ini sangat efektif melebarkan bahu lebih cepat. Namun tetap saja harus dilakukan secara rutin.

Cara melakukan latihan front raise:

  • Posisikan kedua tangan menggenggam barbel atau dumble.
  • Posisikan telapak tangan menghadap ke dalam. Lalu angkat barbel hingga menyentuh dada bagian bawah.
  • Untuk hasil yang maksimal, ulangi 10 sampai 12 repetisi dan tiga step.

Cara Melebarkan Bahu Front Pull Down


Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk melebarkan bahu yaitu dengan latihan otot punggung. Selain bisa membentuk otot bagian belakang, latihan otot punggung ini juga bisa melebarkan rangka tubuh bagian atas khususnya bahu.

Latihan otot punggung yang bisa kamu pilih yaitu menggunakan front full down. Yang mana latihan ini lebih fokus ke arah otot punggung bagian samping.

Cara Melakukan latihan front full down:

  • Langkah pertama ambil posisi duduk pada full down machine.
  • Posisikan kedua tangan menggenggam stick full down.
  • Posisikan juga tangan menghadap ke luar. Lalu tarik stick full hingga lurus dada bagian atas atau dagu.
  • Setelah itu lepas beban dengan perlahan menggunakan otot punggung bagian samping. Untuk hasil yang maksimal, ulangi gerakan ini 11 sampai 12 repetisi dan 4 set.

Cara Melebarkan Bahu Barbell Row


Dalam melatih otot punggung, gerakan yang paling utama yaitu barbel throwing. Karena latihan ini bisa melatih otot punggung secara menyeluruh. Mulai dari otot punggung atas hingga bawah. Selain digunakan untuk melebarkan bahu, latihan ini juga bisa menebalkan otot belakang dan otot punggung.

Cara melakukan latihan barbel row:

  • Posisikan kedua tangan memegang barbel dengan jarak pegangan satu kali lebar bahu.
  • Ambil posisi badan tegak lurus, agar membentuk posisi sempurna sudut 90 derajat.
  • Untuk menghindari tekanan pada area paha belakang, sedikit tekuk lutut.
  • Selanjutnya tarik beban ke arah perut dan tahan sebentar agar lebih terasa bebannya.
  • Lalu kembali pada posisi semula. Untuk hasil yang sempurna ulangi gerakan tersebut 10 sampai 12 repetisi dan tiga set.

Itulah beberapa cara mudah melebarkan bahu dengan berolahraga. Apapun latihan yang kamu pilih, lakukan secara rutin agar hasilnya semakin maksimal. Untuk melakukan sekali latihan tidak perlu terlalu lama, karena lebih baik sedikit demi sedikit namun secara rutin. Ssmoga ulasan ini bermanfaat.

BACA JUGA! Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Perut 

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply