Hobby

Cara Melatih Anjing Agar Pintar

Jangan Lupa Share ya

Anjing adalah salah satu hewan peliharaan yang paling banyak disukai oleh orang-orang. Baik itu untuk menjaga rumah atau sebagai hewan yang bertugas membantu polisi. Selain itu, anjing juga menjadi salah satu hewan yang pintar sebab anjing bisa menurut dengan perintah-perintah majikannya.

Anjing yang sudah bisa menuruti perintah majikannya harus yang sudah melalui proses pelatihan yang cukup ketat. Agar bisa melatih anjing supaya bisa mematuhi semua perintah majikannya, anjing sebaiknya dilatih sejak kecil karena pada saat itu anjing akan langsung menanggapi setiap yang diperintahkan oleh majikannya.

Melatih anjing sejak kecil merupakan hal yang penting. Hal ini karena ketika melatih anjing sejak kecil bisa mudah untuk dilakukan daripada anjing tersebut sudah menginjak dewasa, dengan pelatihan yang bertahap dan perhatian yang lebih maka anjing akan sigap oleh segala perintah. Selain itu perlakuan yang baik akan mempengaruhi pertumbuhan dan mental pada anjing yang bersangkutan.

Di dunia ini, ada banyak sekali jenis anjing sesuai dengan spesies dan rasnya. Jangan sampai salah pilih jenis latihan, masinghmasing spesies anjing ini mempunyai porsi latihan berbeda untuk menunjang kecerdasan mereka. Ada beberapa spesies anjing yang akan kita bahas.

Cara Melatih Anak Anjing Pom Agar Menjadi Anjing Penurut


Bukan hanya pada majikannya saja anjing pom dapat berteman, melainkan juga pada anjing-anjing lain, dalam melatihnya anjing pom harus sejak awal karena anjing Pom ialah salah satu anjing yang ceria dan juga sangat mudah untuk diajari saat masih kecil. Inilah mengapa sangat penting melatih anakan dari anjing pom ini sejak dini

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam merawat anak anjing pomeranian ini, diantaranya:

  • Anjing Pom umumnya sangat manja dan suka seenaknya. Penting untuk mengajarkan bahwa anak anjing ini bisa menurut kepada kita. Misalnya saja dengan meminta hewan kesayangan kita ini melakukan sesuatu dan memberikan hadiah sebagai imbalanya.
  • Anjing Pomeranian biasanya temperamental, sering juga hewan peliharaan kita ini akan menggigit, mengeram ataupun menggoggong secara berlebihan. Inilah pentingnya untuk melatih anjing kita ini untuk bersabar, agar tidak merepotkan kita ketika dewasa nanti.

Pelatihan Ekstra untuk Anak Anjing Siberian Husky


  • Mengikuti Jasa Training Anjing

Kini banyak sekali jasa-jasa yang menawarkan pelatihan untuk anjing, seperti jasa training dengan mengikutsertakan anjing. Pada jasa tersebut maka anjing dapat dilatih dengan cepat dan juga dapat dipantau, untuk mendapatkan jasa training anjing yang terpercaya sebaiknya mencari jasa yang sudah terbukti dan juga terkenal yang akan memberikan banyak manfaat pada anjing tersebut. Karena banyak sekali jasa training anjing yang abal-abal dan menipu.

  • Melatih Anak Anjing dengan Teknik-teknik Dasar.

Hal selanjutnya yang dilakukan dalam melatih anjing Siberia Husky harus mengajari teknik-teknik dasarnya terlebih dahulu, seperti duduk, berdiri, jalan dan lainnya, apabila anjing dari keturutan yang baik maka dalam melatihnya pun tidak terlalu sulit dan juga akan memberikan pengaruh yang baik pada majikannya.

  • Melatih Berenang

Rata-rata anjing sebelum dilatih memang sudah pandai berenang, sebaiknya anjing jenis husky harus dibiasakan dalam berenang, hal tersebut bertujuan agar peredaran darah pada anjing husky dapat berjalan lancar di air yang dingin.

Cara Merawat dan Melatih Anjing Kampung


  • Memberi Makan

Anjing kampung terbiasa hidup di alam bebas, dan makanan yang didapatkannya hasil dari memburu atau mencari makan pada tempat-tempat tertentu, maka ketika ingin memeliharanya cobalah untuk memberikannya makanan secara rutin dengan begitu ia akan datang lagi, jika sudah mengenali siapa yang memberinya makanan maka dengan sendirinya akan patuh dan taat kepada pemberi makan tersebut.

  • Memberi Perhatian

Jangan segan-segan untuk sesekali membelainya atau memujinya, dengan memberikan perhatian seperti itu, maka anjing tersebut akan percaya bahwa majikannya sangat menyayanginya dan ia tidak akan pernah meninggalkan majikannya tersebut.

  • Memberi Pelatihan

Apabila anjing telah merasakan kenyamanan yang telah didapatkan dari majikannya maka ia akan menuruti apa yang diperintahkan oleh majikannya, memberikan pelatihan kepada anjing tersebut juga harus secara bertahap jangan terburu-buru apalagi memarahinya atau memukulnya jika membuat kesalahan, karena bisa membuat anjing menjadi frustasi, bahkan hal yang terburuknya dapat menyerang dan mencelakai majikannya.

  • Berikan Tempat

Meskipun itu hanya anjing kampung yang biasa tidur di mana saja, dengan memberikan atau membuatkan ia tempat untuk tidur, akan membuat anjing semakin menghormati majikannya dan semakin setia.

  • Mengajak Berjalan-jalan

Jika telah benar-benar menjadi anjing yang baik, ajaklah anjing berjalan-jalan walaupun hanya sekedar mengelilingi desa atau komplek.

  • Merawat

Majikan yang baik pastinya akan memberikan perawatan terhadap anjing kampung, supaya penampilannya tidak kotor, boleh saja memandikannya agar menjadi bersih perhatikan juga kuku-kukunya, potong jika sudah panjang atau bisa menghilangkan kotorannya. Dengan begitu akan menghasilkan anjing kampung yang bersih dan tidak kalah dengan anjing ras.

Nah, itulah tadi beberapa cara untuk melatih anjing berbagai ras yang bisa kamu lakukan supaya anjing milikmu menjadi pintar. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA! 5 JENIS ANJING PELIHARAAN YANG MUDAH DIJINAKKAN

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply