Gaming

Cara Bermain Uno Stacko Bagi Pemula

Jangan Lupa Share ya

Dewasa ini permainan memang semakin banyak. Dari sekian banyak permainan, salah satu yang paling banyak diminati yaitu Uno stacko. Namun apakah kamu termasuk orang yang bingung bagaimana cara bermain Uno stacko? Jika benar pada ulasan kali ini akan dibahas mengenai cara bermain Uno stacko bagi pemula.

Cara Bermain Uno Stacko Bagi PemulaSebelum membahas mengenai cara bermain Uno stacko, perlu mengetahui bahwa Uno stacko merupakan permainan  susunan balok. Cara bermainnya yaitu kita harus mengambil salah satu balok tersebut, dengan catatan susunan balok tersebut tidak boleh runtuh, jika susunan balon tersebut runtuh, otomatis kamu kalah. Nah, untuk lebih jelasnya mengenai permainan ini, simak ulasannya berikut ini.

Jenis Balok UNO Stacko


Permainan UNO stacko ini memiliki beberapa tanda pada setiap baloknya. Bisa dibilang permainan UNO stacko ini tidak jauh berbeda dengan permainan UNO dalam kartu. Agar kamu tidak kalah dalam bermain Uno stacko  ketahui jenis balok Uno stacko berikut ini:

  • Balok angka pada permainan UNO stacko ini memiliki angka pada setiap sisinya, mulai dari angka 1 sampai 4. Pada sisi balok ini juga memiliki empat warna yaitu biru, kuning, merah dan hijau.
  • Turn Around merupakan  balok yang memiliki simbol dua panah yang saling berlawanan arah atau dengan kata lain balok ini menandakan bahwa giliran pemain akan diputar balik.
  • Draw 2 merupakan balok yang memiliki lambang dua kotak pada tiap sisinya. balok ini ini menandakan bahwa pemain selanjutnya harus mengambil 2 balok dengan warna yang sama .
  • Skip balok merupakan balok yang memiliki lambang lingkaran yang dicoret pada tiap sisinya. Balok ini ini menandakan bahwa pemain selanjutnya tidak akan mendapatkan giliran.
  • Jenis balok yang terakhir yaitu Wild Block, balok ini memiliki warna ungu ini dapat diambil kapan saja oleh para pemain. Dengan balok ini pemain bisa menentukan warna apa yang perlu diambil oleh pemain selanjutnya.

Cara Menyusun UNO Stacko


Sebelum memulai bermain Uno stacko, tentunya kamu harus menyusun balok-balok Uno stacko itu sendiri. Pada satu paket permainan UNO stacko ini terdapat banyak balok. Yang mana balok-balok tersebut harus kamu susun menjadi sebuah menara atau tower. Cara menyusunnya cukup mudah yaitu bariskan tiga balok pada masing-masing tingkatan atau level. Untuk menyusun balok ini, lakukan secara menyilang antara baris yang satu dengan yang lainnya.

Cara Main UNO Stacko


Dalam bermain Uno stacko, ada dua cara yang pertama menggunakan dadu dan yang kedua tanpa menggunakan. Untuk lebih jelasnya berikut ini kedua cara bermainnya:

Cara Bermain UNO Stacko tanpa Dadu

  • Umumnya permainan UNO stacko ini bisa dimainkan oleh dua sampai  10 orang. Sehingga sangat cocok bagi kamu yang sedang berkumpul dengan teman-teman.
  • Cara bermain Uno stacko tanpa dadu yaitu pemain pertama harus mengambil balok pada bagian bawah atau tengah.
  • Setelah 1 balok tersebut berhasil diambil, pemain harus meletakkan balok tersebut di bagian atas  menara atau susunan balok.
  • Sedangkan untuk pemain selanjutnya harus mengambil balok  yang sama  dengan yang diambil oleh pemain sebelumnya.
  • cara tersebut  tetap berlaku untuk para pemain selanjutnya, hingga salah satu pemain meruntuhkan menara Uno stacko.

Cara Bermain UNO Stacko dengan Dadu

Cara bermain Uno stacko menggunakan dadu tentu saja berbeda dengan cara tanpa dadu. Cara bermainnya cukup mudah yaitu dengan mengambil balok sesuai dengan angka yang keluar dari dadu. Biasanya dadu yang digunakan untuk bermain Uno stacko ini terbuat dari kayu. Untuk cara menyusun menara UNO stacko ini sama dengan cara yang sebelumnya.

Aturan dalam Bermain UNO Stacko


Dalam sebuah permainan pasti ada aturan yang telah ditentukan, tak terkecuali dalam permainan UNO stacko. Dalam permainan ini ada beberapa aturan yang biasa digunakan, adapun berikut ini aturan-aturannya:

  • Dalam mengambil balok, pemain hanya diperbolehkan menggunakan 2 jari atau satu tangan saja.
  • Pemain selanjutnya wajib mengikuti aturan yang berlaku pada masing-masing simbol atau menyesuaikan kalau yang diambil oleh pemain sebelumnya.
  • Untuk permainan awal, balok yang boleh diambil hanya bagian bawah pada level 1, 2 dan 3. Drngan kata lain dilarang untuk mengambil bagian balok atas.
  • Untuk pemain awal, balok yang harus diambil yaitu mengandung angka. Tidak boleh mengambil balok yang bersimbol.
  • Bagi pemain yang meruntuhkan susunan menara, hukumannya harus menyusun kembali menara tersebut. Peraturan ini berlaku sampai permainan selesai, sehingga tidak bisa dirubah saat permainan berlangsung.

Itulah cara mudah bermain Uno stacko cara menyusun dan peraturan yang berlaku pada permainan tersebut. Intinya dalam permainan ini kamu harus mengambil salah satu balok di bagian bawah menggunakan satu tangan tanpa merobohkan menara UNO Stacko. Semoga ulasan ini bermanfaat.

BACA JUGA! RUMUS RUBIK 3×3 YANG MUDAH DAN TEPAT

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply