Fashion

Cara Berjalan Model Waktu di Panggung

Jangan Lupa Share ya

Tahukah kamu untuk melakukan gerakan berjalan seperti para model atau peragawati di panggung dasarnya sangat mudah. Kendati begitu, tetap saja harus dibarengi dengan unsur seni untuk menampilkan kesempurnaan. Mencoba mempraktekannya pun tidak bisa sembarangan.

Seni Berjalan Model di Panggung


Berjalan di panggung bak Model perlu usaha dan kelatenan tersendiri untuk nampak anggun dan cantik secara bersamaan. Adapun berikut akan membahas secara pada cara berjalan model waktu di panggung yang mudah kamu pelajari dan praktikkan.

Nah, sebelum pada bahasan pokok, ada tiga unsur utama yang perlu dipelajari sebelum mempraktikkannya. Tiga hal yang dimaksud adalah postur, posisi tubuh serta sikap ketika berjalan. Kesemua hal ini penting untuk dipelajari. Meskipun tidak dipungkiri dibutuhkan tidak sedikit waktu dan banyaknya latihan untuk menjadikan mahir dan profesional.

Postur Tubuh


Memperhatikan postur adalah hal paling utama dan penting saat akan berjalan di panggung bagi Model. Untuk menmpilkan keanggunan dan wibawa secara bersamaan, seorang Model perlu membuka dada dan menarik bahu ke belakang. Secara bersamaan pula, Ia pun diharuskan menahan otot perut.

Untuk mudahnya, bagi kamu yang pemula, kamu bisa melakukan dengan bahu dan leher yang lurus sambil membayangkan kaki mu diikat seutas tali dimulai dari pergelangan kaki hingga ke atas kepala. Bayangkan jika saat dilihat dari samping tali tersebut sejajar dengan lutut, bahu dan telinga kamu.

Tips mudah untuk melatih menahan otot perut, kamu juga bisa membayangkan saat kamu mencoba atau menjajal celana jeans yang sempit. Apalagi celana yang kamu coba berbahan stretch.  Bayangkan saja kamu mengancingkan celana dan kemudian menarik restleting celana tersebut sembari menahan otot perut bagian bawah. Kemudian kunci otot bagian itu selama kamu berjalan. Ada juga cara lain untuk membentuk postur sempurna:

  • Berdirilah tegak sempurna di depan dinding atau bidang datar lainnya dengan tumit, pinggul, bahu belakan juga kepala menempel pada bidang tersebut.
  • Masukka tangan mu ke punggung bagian bawah tepat beraa di atas panggul. Postur inilah yang biasa seorang Model dianggap paling netral dan ideal.
  • Stabilkan dan jaga posisi ini, penting juga untuk sesekali mengeceknya dengan bersandar di dinding terdekat.

Memposisikan Tubuh Saat Berjalan


Hal berikutnya yang menjadi perhatian adalah posisi tubuh saat berjalan. Nah, bagi kamu yang seorng pemula bisa belajar berjalan terlebih dahulu dengan menggunakan sepatu hak tinggi. Usahakan sepatu yang kamu gunakan dengan hak minimal 5 cm. Hal ini akan membantu kamu menciptakan siluet yang indah.

Umumnya, seorang model profesional akan memulai berjalan dengan telapak kaki menghadap ke depan. Sangat pantang untuk melakukan gerakan jalan yang melebar kesamping sebagaimana halnya orang pada umumnya.

Lakukan gerakan berjalah dengan langkah yag santai. Usahakan dan biasakan berhajan dengan satu kaki di depan sedang yang lainnya dalam satu garis lurus. Penting untuk menhindari cara berjalan yang terlalu menyilang. Karena bisa fatal akibatnya yakni bisa menyebabkan kamu terjatuh.

Para Model berpengalaman banyak menyarankan untuk berjalan dengan heels to toe yaitu melangkah dengan meletakkan hak sepatu terlebih dahulu baru kemudian ujung sepatu. Mengapa haru? Karena posisi kaki yang demikian bertujuan membuat pinggul kamu berayun secara alami dan terlihat seksi. Eits, namun sangat tidak diperbolehkan mengayunkan pinggul secara berlebihan. Lakukannya secara alami saja.

Kemudian ayunkan juga tangan secara alami mengikuti derak tubuh. Usahakan posisi ibu jari berada di bagian dalam dan menggesekkan sedikit ibu jari pada bagian bawah pakaian setiap kali kamu melenggang. Terus jaga posisi kepala untuk lurus ke depan. Juga dagu yang harus sejajar dengan lantai, mata lurus melihat ke depat, serta hindari menggoyangkan kepala ke kanan maupun ke kiri.

Sikap Berjalan yang Baik di Panggung


Cara berjalan seorang Model di panggung dengan mereka yang orang biasa jelas berbeda. Terutama bagi seorang Model, selain cara berjalan, sikap percaya diri dan keyakinan merupakan tolak ukur untuk membedakan seorang Model dengan orang biasa. Adapun cara berjalan model saat di panggung adalah:

  1. Pertama-tama ambil nafas dan buang secara perlahan sebelum kamu mulai berjalan atau memasuki panggung. Hal ini akan banyak membantu mu menghilangkan ketegangan atau demam panggung. Coba angkat badan setinggi yang kamu bisa, kemudian buka bahu sembari menahan otot perut.
  2. Hindari penggunaan properti yang banyak, berjalan dengan tangan kosong akan menampilkan keanggunan dan pesona tersendiri.
  3. Saat mulai melangkah di atas panggung, percaya dirilah, angkat dagu dan lemaskan otor wajah mu. Jika kamu masih ragu atau grogi bayangkan saja kamu berjan sendirian di tempat yang memang kamu sukai.
  4. Jangan lupa untuk selalu tersenyum dan menampilkan sisi keramahanmu.

Beberapa itu cara berjalan seorang model saat berada di panggung, yang cukup mudah kamu pelajari dan pratikan.

BACA JUGA! 5 MERK CELANA DALAM WANITA BERKUALITAS

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply