MEDIA ROOM

Candu Belanja Online

Jakarta, 22 Mei 2014 – Semakin maju teknologi, semakin mudah hidup manusia. Sekiranya begitulah yang bisa kita lihat di keseharian. Satu hal yang juga ikut adalah berubahnya kebiasaan yang teriring dengan majunya teknologi.

Salah satu yang ikut berubah adalah kebiasaan belanja yang tidak hanya di mall (offline) saja, tapi juga mulai meramba ke dunia online. Kemajuan teknologi semakin membuat kemudahan dalam berbelanja. Menurut data dari emarketer, Indonesia Online 2013, sudah lebih dari 4,6 juta orang yang berbelanja online di Indonesia. Tahun 2014 ini diperkirakan jumlah populasi online di Indonesia meningkat menjadi 83,6 juta pengguna, naik 11 juta pengguna dari tahun 2013.

Berbicara belanja, sekarang ini banyak sekali jenis barang yang dijual online. Mereka yang sudah menjadi pecandu belanja online mengatakan bahwa barang-barang di jual secara online lebih unik dan banyak variasi. Variasi produk ini juga membentuk pola kebiasaan belanja yang unik. Merunut pada data APJI, Pakaian menduduki peringkat pertama yang dibeli melalui belanja online (77% untuk perempuan dan 39% untuk laki-laki). Untuk perempuan, Tas menduduki peringkat kedua (11%) sementara Handphone menduduki peringkat kedua untuk laki-laki (18%). Di peringkat ketiga diduduki oleh pembelian tiket pesawat dan konser, baik untuk perempuan maupun laki-laki.

Seiring dengan berkembangnya smartphone, belanja online melalui ponsel pun semakin menjamur. www.elevenia.co.id mencatat bahwa 20% traffic yang datang ke elevenia berasal dari Mobile. “Kami sudah available di Google Play untuk pengguna Android dan juga di Apple Store untuk pengguna iOS. Selain itu, kami juga menyediakan versi Mobile Site, yang sangat responsif,” ujar Madeleine Ong De Guzman, Vice President Marketing Division elevenia. Ditambahkan lagi bahwa saat ini elevenia sudah memiliki lebih dari 1 juta Page View di setiap harinya.

www.elevenia.co.id yang diluncurkan pada 1 Maret 2014 saat ini telah memiliki lebih dari 100 ribu member, di mana didominasi oleh kaum muda dan mereka yang berprofesi sebagai enterpreneur, dengan jumlah pengguna berimbang antara laki-laki dan perempuan. Ditambahkan lagi, marketplace yang merupakan joint venture antara PT XL Axiata dan SK Planet dari Korea ini, sudah memiliki lebih dari 800.000 produk dan lebih dari 7.000 seller yang berjualan di elevenia.

Berbelanja online seringnya meminta kita untuk menjadi member di situs tersebut. Namun dengan elevenia, non member pun bisa menikmati berbelanja. “Kami tidak memberi batas untuk berbelanja. Baik member atau pun non member elevenia, bisa menikmati layanan kami. Hanya saja, jika menjadi member, mereka bisa menikmati berbagai benefit yang kami berikan, seperti Voucher belanja, poin belanja dan juga menikmati berbagai diskon yang ada di elevenia,” ujar Madeleine. Ditambahkan lagi, saat ini hingga 30 Juni 2014, elevenia memiliki kerjasama dengan VISA, di mana member elevenia bisa menikmati diskon 5% dengan menggunakan kartu VISA.

Ingin menjadi bagian dari dunia belanja online? Anda cukup masuk ke www.elevenia.co.id dan nikmati keseruan berbelanja online dengan berbagai promo di dalamnya!

 

 Tentang elevenia

elevenia merupakan produk dari  PT. XL Planet, sebuah perusahaan joint venture antara PT. XL Axiata, Tbk., dan SK Planet dari Korea Selatan. www.elevenia.co.id mengambil platform open marketplace, yang mempertemukan penjual dan pembeli untuk bertransaksi secara online.

 

Share

Leave a Reply