Hobby

Bulan Terbaik Berkunjung Ke Negara yang Memiliki 4 Musim

Jangan Lupa Share ya

Orang Indonesia sudah terbiasa dengan iklim tropis yang memiliki dua musim yaitu musim hujan dan musim kemarau. Mungkin sebagian dari orang Indonesia ingin merasakan bagaimana tinggal di negara dengan 4 musim, seperti negara-negara di Eropa, atau mungkin negara di Asia Timur. Mengunjungi negara dengan empat musim tentu menjadi pengalaman baru yang sangat menyenangkan dan berbeda. Kamu akan merasakan perbedaan yang cukup drastis dengan Indonesia. Terlebih negara dengan empat musim pun memiliki pesona alam yang berbeda dengan Indonesia. Kamu bisa menemukan keunikan tersendiri di tiap musimnya. Untuk itu, sebelum kamu berkunjung ke negara dengan 4 musim, kamu harus menentukan tujuan kamu dulu berkunjung ke sana. Jika kamu ingin menikmati salju, maka kamu harus datang pada musim dingin. Namun jika kamu ingin menikmati daun-daun yang berguguran, maka kamu harus datang pada musim gugur. Untuk lebih jelasnya, seperti di bawah ini:

Bulan Terbaik Berkunjung Ke Negara yang Memiliki 4 Musim

Maret

Pada bulan Maret di negara 4 musim biasanya sudah memasuki musim semi. Cuaca di negara tersebut tidak bisa diprediksi, hawanya sedikit dingin, tapi kadang cerah, dan kadang juga gerimis. Namun kamu tidak usah khawatir karena dinginnya saat musim semi tidak sedingin saat musim salju. Jika kamu ingin merasakan suasana musim semi yang biasanya dihiasi dengan bunga-bunga elok ini, maka datanglah pada bulan Maret. Di bulan tersebut, salju-salju mulai mencair dan sejumlah tanaman mulai tumbuh dengan baik. Negara yang paling cocok untuk dikunjungi adalah Spanyol dan Italia.

Tapi bagi kamu yang ingin menikmati pemandangan salju yang sedikit demi sedikit mencair alias salju terakhir di musim dingin, kamu bisa berkunjung ke Alpen. Di tempat ini kamu masih bisa merasakan pengalaman bermain ski atau pun permainan salju lainnya.

April Sampai Mei

Di bulan April, musim semi sudah benar-benar datang, terutama di benua Eropa. Sebagian besar wilayah Eropa telah disinari oleh sang mentari. Udaranya pun tidak terlalu dingin maupun panas, lebih cenderung hangat. Cuaca seperti ini merupakan cuaca yang paling pas untuk berkunjung ke pantai-pantai Mediterania yang terkenal sangat cantik dan eksotis.

Saat musim semi, yang bisa kamu kunjungi tak hanya negara-negara di Eropa saja. Kamu bisa bisa mengunjungi negara Jepang atau Korea yang terkenal akan bunga sakuranya yang cantik. Pada musim semi, bunga sakura bermekaran sehingga saat kamu berkunjung kedua negara tersebut, kamu akan disuguhi pemandangan yang sangat cantik.

Juni Sampai Juli

Juni sampai Juli merupakan bulan liburan di sejumlah negara Eropa. Cuaca di kedua bulan ini pun terhitung cukup baik. Matahari menyinari cukup terang dan suhu udara pun hangat sehingga sangat cocok bagi kamu yang ingin bersantai di pantai-pantai yang ada di Eropa. Bisa dibilang ini merupakan bulan yang terbilang ‘aman’ untuk kamu yang tidak terbiasa dengan cuaca dingin.

Agustus Sampai September

Kedua bulan ini merupakan puncaknya musim liburan di Eropa. Yang artinya, pada bulan ini kamu akan berbondong-bondong dengan jutaan wisatawan di seluruh dunia lainnya, untuk mengunjungi pantai-pantai dan sejumlah desa yang ada di Eropa bagian Selatan. Cuacanya sangat cerah dan bersahabat. Sangatlah sempurna untuk menjelajahi Eropa, kecuali di sejumlah daerah yang suhunya lebih panas, seperti Italia Selatan, Yunani, Andalusia, dan sejumlah negara lainnya.

Sementara di wilayah utara Eropa punya cuaca yang sangat menyenangkan. Musim panas adalah waktu yang paling ideal untuk mengunjungi sejumlah negara yang lebih dingin dan juga lembab, seperti Skotlandia, Irlandia atau bankan Belanda.

November Sampai Desember

Eropa di bagian Selatan masih memiliki cuaca yang cerah pada bulan November. Suhunya pun tidak terlalu dingin dan cenderung hangat. Namun di sejumlah tempat lainnya sudah mulai turun salju. Hal ini membuat sejumlah resort ski sudah mulai buka, terutama di Italia, Perancis dan Swiss. Mereka siap menyambung musim salju pertama. Sementara itu, untuk Korea Selatan di bulan November masih musim gugur dengan dihiasi warna-warna daun yang sangat cantik, matahari yang hangat dan langit cerah.

Pada bulan Desember, atau pada liburan natal, akan banyak sekali wisatawan dari mancanegara yang mengunjungi negara dengan 4 musim. Kebanyakan mereka ingin merasakan bagaimana hidup saat musim salju. Salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi adalah pegunungan Alpen. Ada sejumlah kota di sana yang sangat menarik untuk kamu kunjungi, seperti Munich, Strassbourg, Brussels. Di kota-kota tersebut sering diadakan pasar festival.

Itulah sejumlah informasi yang perlu kamu ketahui tentang negara dengan 4 musim dan kapan waktu terbaik untuk mengunjunginya. Mana musim yang mau coba? Lalu, negara mana yang ingin kamu datangi untuk melengkapi pengalamanmu itu? Semoga bermanfaat. (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply