Beauty & Health

Bingung dengan Aneka Produk Perawatan Wajah? Berikut Cara Perawatan Wajah yang Paling Simpel

Jangan Lupa Share ya

Cara perawatan wajah agar tetap cantik dan bersih adalah sebuah rahasia yang diminati oleh setiap wanita ataupun pria. Untuk itu kita harus tahu bagaimana cara memanjakan kulit agar tidak terjadi penuaan pada wajah kita. Diperlukan perawatan yang rutin agar wajah tampak bersih dan putih. Namun, untuk perawatan wajah ini memerlukan biaya yang tidak murah akan tetapi Kamu bisa mendapatkan hasil wajah yang bersih melalui perawatan muka sendiri tanpa pergi ke salon dengan biaya mahal.

Cara perawatan agar tetap bersih bisa dilakukan dengan buah-buahan. Karena buah-buahan memiliki unsur-unsur yang dibutuhkan oleh kulit Kamu agar tampak putih dan bersih. Berikut ini ada beberapa tips untuk perawatan wajah agar tetap bersih dan putih dan bisa dipraktikan di rumah:

  • Agar wajah Kamu tetap terawat jangan lupa membersihkan muka sebelum tidur, agar muka Kamu bersih dari kotoran dan kuman penyebab jerawat yang menempel.
  • Untuk membuat wajah bersih rajin-rajinlah memakai masker bengkoang dan masker ketimun dan campuran telur, gunakan seminggu sekali.
  • Lakukan scrub wajah minimal 2 minggu atau sebulan sekali yang kegunaannya untuk mengangkat sel-sel mati dan menghaluskan kulit.
  • Cobalah gunakan beberapa lembar daun sirih yang direndam dalam air panas dalam baskom lalu dekatkan dengan uap air pada wajah Kamu, setelah beres, wajah Kamu akan terasa segar.
  • Agar kulit Kamu tidak kering gunakanlah pelembap yang sesuai dengan kulit Kamu.
  • Perbanyaklah minum air putih dan mengonsumsi vitamin E untuk kesehatan kulit Kamu.

Perawatan Menggunakan Buah

Di samping tips cara perawatan wajah di atas, Kamu juga bisa melakukan beberapa tips perawatan wajah dengan buah-buahan sebagai bahan dasar perawatan agar tetap bersih dan putih sebagai berikut:

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis ini dikenal sebagai penghilang bau amis, namun khasiat jeruk nipis ternyata juga banyak untuk kecantikan dan kesehatan. Jeruk nipis sanggup membuat pori-pori pada wajah mengecil dan menghilangkan lemak pada wajah yang berminyak.

2. Alpukat

Alpukat ini banyak manfaatnya untuk kecantikan. Terbukti dengan ilmu pengetahuan yang mengatakan bahwa alpukat memiliki banyak vitamin, mineral dan minyak alami. Alpukat memiliki vitamin A, C dan E, potasium, zat besi, niasin, asam pantotenik serta protein yang tidak biasanya terdapat dalam buah. Semua zat yang terdapat di dalam alpukat ini berguna bagi kecantikan.

Manfaat dari alpukat sebagai pelembapĀ  diambil kulit dalamnya yang mengandung humuketan dan mampu menahan kelembapan kulit. Gosokan secara pelan-pelan pada sekitar wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu basuhlah wajah dengan air dingin dan lakukan di malam hari sebelum Kamu tidur, karena pada malam hari adalah waktu yang baik untuk kulit bekerja.

3. Masker dan Lulur

Penggunaan masker dan lulur ini adalah salah satu upaya untuk mempercantik diri dengan menggunakan jenis tumbuhan dan sayuran. Dengan masker wajah, kulit akan terasa kencang dan licin. Masker ini dibuat dari produk tumbuhan yang bisa digunakan oleh remaja seperti ketimun, bengkuang, tomat dan wortel.

4. Masker Kentang

Masker kentang dapat melembutkan kulit dan memutihkan kulit agar kulit lebih kencang dan halus.

5. Masker Bengkoang

Masker ini dapat memutihkan dan menghilangkan hitam pigmentasi di kulit.

Cara Mencerahkan Kulit Wajah yang Kusam

Tidak sedikit wanita yang mengeluh karena kulit wajahnya yang kusam, karena itu mereka mencari bagaimana cara perawatan wajah yang baik agar tampil menarik. Masalah kulit yang kusam memang bukan hal yang sepele apalagi jika seorang wanita ingin tampil cantik.

Bagi seorang wanita memiliki kulit kusam memang mengganggu penampilan dan hal ini akan membuat wanita merasa minder untuk bergaul dengan mereka yang memiliki kulit yang cerah. Jadi begitu pentingnya cara merawat wajah yang indah untuk seorang wanita.

Perawatan make up bagi kulit memang tidak sepenuhnya menjamin kulit kita tetap bersih. Yang harus kita pahami dalam perawatan wajah ini adalah bagaimana cara melakukan perawatan terhadap kulit dengan baik.
Untuk kulit yang kusam sangat mudah diatasa jika kita mengetahui penyebab kekusaman pada kulit kita. Penyebab dari kulit kusam ini adalah karena kekurangan vitamin esensial kulit, pengaruh sel-sel kulit yang mati, seperti merokok, alcohol, sirkulasi darah, paparan sinar matahari dan lain sebagainya.

Cara untuk mengatasi kulit kusam ini adalah dengan melakukan eksfoliasi atau pengelupasan pada kulit wajah setidaknya 2 minggu sekali untuk membersihkan sel-sel kulit yang mati yang membuat kulit tampak kusam, dan membersihkan pori-pori yang tersumbat. Pori-pori yang tersumbat akan memicu munculnya komedo dan jerawat. Cara ini merangsang kulit wajah yang memudahkan regenerasi sel-sel kulit yang baru.

Merawat Wajah dengan Ramuan Herbal

Cara lain untuk merawat kulit wajah dengan menggunakan ramuan herbal seperti:

1. Maskeran

Gunakan masker pencerah kulit sekali atau 2 kali dalam seminggu agar kulit wajah tampak cerah dan memperbaiki pigmen kulit yang mencegah munculnya kulit kusam. Ada juga beberapa masker alami yang bisa dipakai untuk mengembalikan kecerahan kulit, salah satunya adalah dengan masker apel hijau.

Buah apel hijau ini merupakan sumber vitamin A, B dan C yang bermanfaat untuk nutrisi kulit. Maka dari itu, gunakan masker apel yang bisa memutihkan kulit sekaligus menjadikan kulit wajah nampak cerah dan bersih.

Cara pembuatan apel ini dengan menghaluskan buah apel dan biji gandum dan dibuat menjadi pasta. Gunakan masker tersebut pada wajah selama 15 menit sebelum dicuci dengan air hangat.

Penggunaan masker lainnya bisa menggunakan madu dan yogurt kemudian bahan tersebut diblender hingga menjadi pasta halus. Tempelkan pasta tersebut ke wajah selama 30 menit lalu cuci dengan air hangat.

2. Pemijat Wajah

Pemijatan wajah sangat penting untuk sirkulasi darah dan mengencangkan jaringan pada otot-otot wajah yang berfungsi melancarkan sirkulasi darah, dan hal itu penting untuk kecerahan kulit. Jika memungkinkan luangkan waktu Kamu untuk memijat wajah setiap hari agar mendapat hasil yang baik. Untuk melakukan pemijatan yang baik sebaiknya dilakukan pada malam hari.

3. Minum Banyak Air Putih

Minum banyak air putih sangat baik untuk menjaga dari dehidrasi. Kulit yang kekurangan cairan akan membuat kulit tampak kusam dan tampak pucat, kulit lesu dan kurang bergairah yang membuat penampilan kurang menarik.

Cream Khusus untuk Kulit Kusam

Ada banyak sekali kosmetik yang bisa Kamu pakai untuk mengatasi kulit kusam. Untuk pemakaian produk ini Kamu harus berhati-hati dalam memilih produk kosmetik tersebut. Karena dengan pilihan yang benar dengan produk yang sudah terbukti dan berbahan herbal alami yang terbebas dari bahan kimia seperti merkuri, kesehatan kulit wajah Kamu dapat tetap terjaga.

Apabila Kamu ingin menggunakan produk pemutih untuk mengatasi kulit kusam, pakailah produk yang dipakai banyak orang yaitu cream special. Cream ini juga bisa membuat kulit menjadi alami dengan masalah kulit yang kusam. Apabila cream ini dipakai setiap hari, wajah akan terlihatĀ  segar, alami dan sehat.

Semoga dengan adanya artikel cara perawatan wajah ini bisa bermanfaat untuk Kamu yang ingin tampil cantik dan sehat.

 

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply