Gadget & Photography

Bingung Bagaimana Cara Memotong Video di Android? Pakai Aplikasi Ini!

Apa kamu punya hobi di bidang multimedia? Tentu saja kamu ingin menghasilkan karyamu sendiri, misalnya sebuah video singkat. Untuk pemula mungkin akan kesulitan jika harus mengedit video dengan aplikasi kelas professional. Terlebih jika tujuan kamu mengedit video hanya untuk memotongnya saja, kemudian di satukan dengan video lainnya. Teknik edit tersebut terbilang sangat mudah dan tidak memerlukan aplikasi dengan fitur lengkap untuk melakukannya. Bahkan saat ini kamu bisa memotong video melalui smartphone Androidmu. Ya, saat ini sudah tersedia beberapa aplikasi edit video yang bisa digunakan untuk memotong videomu. Apa saja aplikasinya? Simak ulasannya di bawah ini:

Magisto Video Editor & Maker

Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu dari aplikasi pemotong video di Android yang cukup banyak digunakan. Magisto Video Editor & Maker menawarkan sejumlah fitur yang menarik untuk kamu coba. Tentu saja, salah satu dari fitur yang dimilikinya adalah fitur pemotong video. Namun tentu hanya memotong video saja tidak akan membuatnya menarik, kamu bisa menambahkan video lain atau pun menambahkan soundtrack agar lebih menarik. Kamu juga dapat menambahkan efek transisi tiap adegan, pengenalan wajah, stabilisasi otomatis dan fitur lainnya. Tidak heran jika aplikasi yang satu ini begitu digemari oleh pengguna Android.

VidTrim

Aplikasi yang satu ini memang mengutamakan Trimming-nya, atau fitur pemotong videonya. Tidak heran jika dinamakan VidTrim. Aplikasi ini bisa dibilang sangat sederhana untuk ukuran aplikasi edit video, sehingga sangat mudah digunakan untuk pemula. Ada sejumlah fitur lain yang dimiliki oleh aplikasi ini, seperti video converter dan video organizer. Dengan begitu kamu bisa meng-convert video kamu ke dalam format video sesuai dengan keinginan dan tentu saja kemampuan smartphone kamu. Keren bukan?

Video Editor

Aplikasi yang satu ini tak hanya memungkinkan kamu untuk memotong sebuah video, tapi juga dapat digunakan untuk membuat video, meng-convert video ke format mp3 sampai menggabungkan video. Tampilan aplikasi edit video ini didesain sangat sederhana sehingga kamu tinggal memilih bagian mana saja yang akan dipotong atau pun tidak ingin dipotong. Setelah itu, pilih menu “Trim”. Hasilnya, video kamu akan langsung terpotong. Hasil dari olahan video di aplikasi ini pun tidak buruk dan pastinya akan membuat kamu puas.

Snip Video Trimmer

Bila kamu berniat untuk memotong sejumlah bagian yang kamu anggap kurang perlu di sebuah video, maka kamu bisa menggunakan aplikasi Snip Video Trimmer yang satu ini. Fitur pemotongan di dalam aplikasi video ini pun dapat diubah lebih kecil dan juga lebih mudah diunduh ke sejumlah flatform yang ada. Tak hanya memotong video, kamu pun dapat menambahkan rington dalam videomu sehingga video yang kamu hasilkan akan lebih menarik dan tentunya lebih berkualitas.

AndroVid Video Editor

Kamu bisa dengan mudah dan bebas dalam menambahkan sejumlah pilihan teks, soundtrack dan juga berbagai efek lain ke dalam videomu. Fitur trimming tentu saja disediakan oleh aplikasi ini. Fitur trimming tersebut bisa kamu kombinasikan dengan fitur lain yang disediakan di aplikasi ini. Dengan begitu video kamu akan lebih menarik. Kamu pun dapat membagi video ke dalam dua bagian yang terpisah dan dapat mengambil gambar single-frame. Semua fitur yang disediakan sudah cukup baik untuk sebuah aplikasi edit video.

Kine Master

Aplikasi yang satu ini punya versi gratis dan juga berbayarnya. Dengan aplikasi ini memungkinkan kamu memotong atau bahkan mengedit video yang disertai sejumlah fitur menarik, seperti mengatur warna, kecerahan, saturasi, sampai ke efek 3D. Dengan tampilan antar muka yang sederhana memang pengguna akan lebih mudah dalam beradaptasi dan menguasai aplikasi yang satu ini. Kelebihan lain yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah transisinya yang terlihat sangat professional dan juga utilitas penciptaan grafisnya yang sangat mengesankan.

Viva Video

Bila kamu ingin menggabungkan aplikasi kamera yang ada di smartphonemu dengan video editing, maka Viva Video adalah jawabannya. Ada kelebihan lain dari aplikasi editing video ini yaitu tersedianya filter, themes, video effects, transitions dan titles. Tak hanya memotong video sesuai dengan keinginan kamu, kamu juga dapat menggunakan sejumlah fitur yang lainnya, contohnya saja capture modes yang punya sejumlah pilihan, yaitu slow motion, fast motion, music video dan juga FX.

Itulah sejumlah aplikasi pemotong video di Android yang bisa kamu coba. Aplikasi tersebut didesain dengan sangat sederhana sehingga kamu yang pemula pun bisa mengikuti dan mengaplikasikan fiturnya dengan sangat baik. Semoga dengan informasi di atas kamu tidak bingung lagi saat memilih aplikasi mana yang harus kamu download saat akan memotong video. Mana aplikasi yang kamu pilih dari deretan aplikasi di atas? (elevenia)

Leave a Reply