ELEVENIA STORIES

Bersiaplah untuk Ramadhan dengan 8 Benda Ini!

This photo is taken from: http://hayatimagazine.com/faith/the-ramadhan-club/

“Duhhh gw ketinggalan sahur!”

“Eh, udah waktunya buka belom?”

“Hari ini Imsak pukul berapa ya?”

“Emm masak apa ya hari ini?”

H-1 Puasa dimulai. Disaat inilah biasanya anak kos mulai menyetok makanan ringan dan mie instan untuk sahur kilat dan buka kepepet. Para Ibu dirumah mulai menyetok bumbu dan menu Sahur dan buka yang sedap. Akan tetapi, meskipun kita sudah bersiap diri, 4 pertanyaan dan pernyataan diatas selalu saja terucap.

Nah, untuk menghindari pertanyaan dan pernyataan diatas muncul, tim blog elevenia akan membantu Anda dalam mempersiapkan diri untuk Ramadhan tahun ini. Ada beberapa benda penting untuk membantu Anda selama bulan Ramadhan. Apa saja? Ini dia!

  1. Weker

puasa weker

“Duhh gw ketinggalan Sahur nih!” Hayoo, siapa yang sering mengucapkan ini? Setiap Bulan Ramadhan, pasti ada aja hari-hari dimana kita pulas tidur dan kelupaan Sahur. Ini sebenernya kurang baik lho elevenians. Selain kehilangan berkahnya Sahur, puasa tanpa Sahur kayanya lumayan berat ya?

Nah untuk itu, mari niatkan Sahur sebelum tidur dan pasang jam weker Anda dengan baik. Weker, atau nama kerennya alarm clock adalah bendayang sangat penting untuk memudahkan Sahur. Pastikan Anda mempunai jam weker yang mempunyai bunyi yang keras agar bisa membangunkan Anda di tengah malam. Oia, ada satu lagi nih yang penting yaitu Niat! Yes elevenians, ucapkan niat puasa dengan setulus hati agar Anda bisa bangun dengan mudah di tengah malam. Oia, jika Anda belom punya weker, yuk cek ke sini untuk beli yang baru.

  1. Microwave

puasa microwave

Jika Anda tipikal orang yang suka beli makanan dari malam dan menyimpannya di kulkas, maka alat ini sangat membantu untuk Sahur Anda. Dengan adanya microwave, Anda bisa menghemat waktu untuk menghangatkan makanan. Tinggal ambil dari kulkas, set waktu di microwave dan… Ting! Selamat menikamti hidangan panas Sahur yang sedap. Hmm dipikir-pikir boleh juga ya punya microwave? Nah, buat Anda yang belum punya microwave, nih kita kasih linknya di sini. Harga hemat hanya di elevenia lho! Selamat sahur ya elevenians!

  1. Jadwal Sahur dan Buka

ramadanCalendar

Jadwal ini sangat penting jika Anda galau menunggu waktunya buka. Biasanya, setiap jadwal juga dilengkapi dengan jadwal Sahur dan Imsak. Jadi, Anda bisa merencanakan waktu yang terbaik untuk bangun sahurdan bersiap-siap untuk berbuka (jika Anda sedang berada di daerah yang tidak terdengar adzan maghrib). Jadwal ini juga dapat membantu Anda dalam berencana dan mengingat ini sudah malam Ramadhan yang ke berapa.

  1. Al-Quran

puasa quran

elevenians, coba tanyakan pada diri Anda, kapan terakhir kali kita membaca dan memegang kitab suci Al-Quran? Buat Anda yang Al-Qurannya sudah lama berada di rak buku, mari memindahkannya keluar dari rak dan mulai membaca. Al-Quran sebagai kitab uci umat Islam bukan hanya sekedar pedoman, tetapi ia juga obat dikala sedih dan galau. Dalam bulan Ramadhan, marilah jadikan kegiatan membaca Al-Quran sebagai sumber pahalamu!

  1. Tasbih Digital

puasatasbih1

Teknologi yang semakin maju telah memudahkan kita dalam banyak hal termasuk ibadah. Berdzikir dalam bulan puasa sangat dianjurkan. Selain berlipat-lipat pahalanya, berdzikir juga sangat mudah. Tasbih traditional yang berbentuk seperti gelang kini ada bentuk digital yang mini dan juga mudah. Dengan menekan tombol, alat ini akan menghitung berapa banyak tasbih yang Anda sudah ucapkan. Harganya murah lho elevenians lagi sale lagi! Yuk cek produknya di sini.

  1. Perlengkapan Mulut

puasa mouthwash

Setelah sahur, ada baiknya Anda segera menggosok gigi dan berkumur menggunakan obat kumur. Seperti yang kita tahu, berpuasa mungkin akan membuat bau mulut kita sedikit lain dari biasanya. Maka dari itu mari membunuh semua kuman mulut sebelum adzan Subuh dan memulai hari.

  1. Mukena

puasamukena

Buat para wanita yang bekerja, sholat dijalan adalah sesuatu yang tentu sering dihadapi. Sholat dijalan akan lebih mudah dan nyaman dengan mukena sendiri. Biasanya, tempat umum yang menyediakan mukena memiliki bau yang kurang sedap. Simpanlah mukena travelliing seperti ini di dalam tasmu agar muat dan mudah dibawa kemana-mana. Sholat dijalan pun,menjadi lebih mudah! Klik di sini untuk melihat barangnya.

  1. Stok Cemilan

puasasnacks

Tidak ada salahnya mempunyai makanan cemilan di lemari. Jika suatu hari Anda dalam keadaan darurat harus buru-burur sahur atau perlu cemilan kecil untuk berbuka dijalan, cemilan ringan seperti roti sobek, biscuit coklat dan crackers asin adalah pilihan yang pas untuk Anda. Please note, cemilan ini bukan buat cemilan sore ya elevenians! 😀 (NAS)

Menutup postingkali ini, tim blog elevenia ingin mengucapkan:

 

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA

SEMOGA AMAL IBADAH KITA DITERIMA OLEH ALLAH S.W.T

Share

Comments 1

  1. walaupun Ramadhan sudah lewat, tapi jangan lupa dengan aktifitas nomor 4

    Reply

Leave a Reply