MEDIA ROOM

Bersama Departemen Keuangan, elevenia Bahu Membahu Mengedukasi UKM Terjun ke dunia e-commerce

CFO elevenia Menerima Ucapan Terima Kasih dari Menteri Keuangan RI dalam Partisipasi di Dhawafest 2016

Jakarta, 1 Juni 2016 – Sebagai marketplace terdepan, bukan hanya memanjakan konsumen dengan produk dan harga terbaik, namun elevenia juga berkomitmen untuk terus memajukan para pemain UKM. Melalui acara Dhawafest 2016, bersama Departemen Keuangan Republik Indonesia, bahu membahu memberikan edukasi kepada para pemain UKM untuk bergabung ke dunia e-commerce.

Bertempat di Gedung Dhanapala, Kompleks Kementrian Keuangan, Jakarta, elevenia menjadi bagian dari Dhawafest 2016. Acara ini merupakan sebuah festival UKM binaan dari Departemen Keuangan, yang memperlihatkan produk unggulan mereka untuk dinikmati oleh publik, dalam rangkaian menyambut bulan Ramadhan.

“Kami sangat senang menjadi bagian dari acara ini. Terlebih menjadi satu-satunya e-commerce yang berpartisipasi di Dhawafest 2016 ini. Kami percaya bahwa begitu besar kekuatan teman-teman UKM dengan produk yang berkualitas,” ujar Lila Nirmandari, Chief Financial Officer elevenia. Dilanjutkan oleh Lila bahwa sudah saatnya para pemain UKM untuk bergabung di dunia e-commerce. Begitu mudahnya akses ke internet dan mudahnya informasi yang bisa didapat, menjadi salah satu alasan kuat untuk para pemain UKM terjun ke dunia e-commerce sebagai jembatan untuk mereka ke dunia global.

Menjadi bagian dari festival UKM, Dhawafest 2016, merupakan satu kesempatan bagi elevenia untuk mendorong dan memberikan edukasi untuk para pemain UKM bergabung ke dunia e-commerce. Lila mengatakan bahwa tidak akan putus usaha elevenia untuk mengedukasi para pemain UKM untuk terjun ke dunia online. Bukan hanya dengan menyediakan fasilitas berupa Seller Zone, yang terdiri dari Studio Foto dan ruang training untuk para seller yang bergabung di elevenia, namun juga elevenia terus mengadakan pelatihan mengenai mudahnya berjualan di dunia online.

Sebagai marketplace dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, elevenia bukan hanya fokus kepada konsumen, namun juga kemajuan para seller. Hingga Mei 2016, telah tercatat ada 40.000 seller yang telah bergabung di elevenia dan 70%-nya merupakan para pemain UKM Lokal, baik personal maupun perusahaan kecil.

“Kami percaya bahwa jumlah tersebut masih jauh dari jumlah total para pemain UKM di Indonesia. Tapi juga percaya bahwa angka 40.000 tersebut akan terus bertambah dengan banyaknya pemain UKM yang mulai bergabung di dunia e-commerce. Dan kami yakin bahwa dengan edukasi yang tidak putus untuk meyakinkan teman-teman UKM bergabung ke dunia online, akan semakin memperkuat ekosistem e-commerce di Indonesia. Sudah saatnya UKM untuk menjadi bagian besar dari dunia e-commerce,” ujar Lila menutup pembicaraan.
Catatan untuk Editor:
Tentang elevenia
elevenia merupakan produk dari PT. XL Planet, sebuah perusahaan joint venture antara PT. XL Axiata, Tbk., dan SK Planet dari Korea Selatan. www.elevenia.co.id berplatform open marketplace, yang mempertemukan penjual dan pembeli untuk bertransaksi secara online. Solusi pembayaran yang disediakan elevenia adalah Escrow System, yang menjamin transaksi berjalan aman. Hingga akhir Januari 2016, telah tercatat bahwa elevenia memiliki lebih dari 40.000 seller dan 4 juta produk yang terbagi dalam 8 kategori: gadget/komputer, elektronik, fesyen, kecantikan & kesehatan, anak-anak dan bayi, home/garden, hobi, serta service/food. Hanya elevenia yang memberikan pelayanan terbaik kepada buyer dan seller dengan benefit yang luar biasa.

Share

Leave a Reply