ELEVENIA STORIES

#BerkahBanget bareng XL dan Blogger

Pada 17 Juli 2014 lalu, bertempat di Gourmet World, Kemang, berkah Ramadhan menyambangi XL dan lebih dari 100 orang bloggers. Pasalnya, di hari itu digelar buka puasa bersama XL dan blogger dalam tajuk #BerkahBanget. Acara yang dihadiri oleh lebih dari 100 orang blogger ini, juga didukung oleh elevenia.

Acara yang dipandu oleh Lia Atmadjaja dan Ge Pamungkas ini memang sungguh seru. Duo MC kocak ini sukses membuat suasana menjadi meriah. Acara dibuka oleh KulTum dari @almaujudy atau Cak Uding. Selanjutnya Iriel Parmato Henry, selaku Public Relations dari elevenia, sempat memberikan sedikit cerita tentang program apa saja yang ada di elevenia selama bulan Ramadhan ini, seperti program FREE Delivery, Program diskon untuk produk-produk tertentu dan juga membagikan voucher belanja kepada para undangan yang hadir di acara buka puasa tersebut.

Setelah berbuka puasa, barulah dimulai acara utama. Chef Billy Kalangi pun hadir di tengah-tengah para bloggers untuk mendemokan bagaimana membuat martabak telur. Setelah Chef Billy selesai memasak, XL memberikan tantangan seru bagi para blogger. Lebih dari 100 blogger itu dibagi ke dalam 18 kelompok, yang terdiri dari 5 orang. Mereka semua ditantang untuk membuat martabak telur. Di meja kelompok masing-masing, sudah disediakan bahan-bahan dasar. Masing-masing kelompok diberikan voucher belanja Ranch Market sebesar Rp250.000,-. Kompetisi memasak ini dibagi dalam 3 tahap: 10 menit untuk persiapan, 10 menit untuk belanja dan 10 menit untuk memasak. Para peserta diperbolehkan untuk memodifikasi rasa dari martabak telur. Ada lho peserta yang menambahkan rasa Kari ke dalam martabak telur mereka!

Keseruan para peserta sebelum dan ketika memasak. Ada yang browsing resep, ada yang menonton video pembuatan martabak, bahkan ada yang saling follow dulu baru diskusi memasaknya!
Keseruan para peserta sebelum dan ketika memasak. Ada yang browsing resep, ada yang menonton video pembuatan martabak, bahkan ada yang saling follow dulu baru diskusi memasaknya!

Dari 18 kelompok yang ada, setelah dinilai oleh Chef Billy, dinyatakan bahwa pemenangnya adalah kelompok 12. Sudah menang? Eits, tunggu dulu… Selanjutnya, anggota kelompok 12 yang terdiri dari @benakribo @marloernesto @aMrazing dan @vendryana diadu dalam kompetisi membuat Crepes. “Bukan hanya rasa, tapi juga presentasi yang akan dinilai,” ujar Chef Billy sebelum memberi aba-aba mulai untuk kompetisi kedua.

Persaingan semakin ketat. Keempat peserta semakin gigih untuk mendapatkan hadiah utama Kompetisi memasak ini berupa…. iPhone 5s! Tentunya, para runner up pun juga mendapatkan hadiah yang tak kalah serunya, yakni Handphone SAMSUNG Galaxy Duos. 15 menit berlalu, para peserta mulai tegang. Pasalnya, semua Crepes yang sudah jadi siap dicicipi oleh Chef Billy untuk dinilai. Tibalah saatnya untuk pengumuman pemenang dan…. iPhone 5s jatuh ke tangan @vendryana ! “Dari segi rasa dan presentasi, dia memang juaranya. Rasanya bertekstur dan ada kejutan di after taste-nya,” ujar Chef Billy mengomentari.

@vendryana, Pemenang iPhone 5s di Cooking Competition #BerkahBanget
@vendryana, Pemenang iPhone 5s di Cooking Competition #BerkahBanget

Sebelum berakhir, satu berkah terakhir dibagikan kepada teman-teman blogger yang sudah datang. Ya, inilah hal yang ditunggu-tungguh: Door prize. Banyak wajah sumringah yang berjalan ke panggung untuk mengambil hadiah door prize tersebut.

Kamis 17 Juli 2014 menjadi hari #BerkahBanget bagi para teman-teman blogger. Yang jelas di hari ini, banyak yang merasa semacam ajang tali kasih, yakni, bertemu kembali teman-teman yang selama ini hanya bertatap muka melalui layar ponsel dan social media. Sampai bertemu di ajang kumpul blogger bersama XL berikutnya!

 

Sumber photo: dok.istimewa dan akun @XL123

 

Leave a Reply