Fashion, Seller Stories

BelowCepek: 100% Indonesia

Berawal dari kecintaan akan fashion dan menyenangi kegiatan berbelanja, membuat seorang Riana Bismarak mengambil keputusan yang cukup berani: keluar dari kenyamanan kantor dan mendirikan bisnis online-nya sendiri. Perjuangannya pun membuahkan hasil manis. Label BelowCepek yang diusungnya, telah menuai beberapa penghargaan.

Riana Bismarak. Dari hobi belanja berujung membuat bisnis online.
Riana Bismarak. Dari hobi belanja berujung membuat bisnis online.

Pesatnya perkembangan e-commerce di Indonesia memang menjadi daya tarik semuanya orang, tak terkecuali Riana Bismarak. “Saya melihat bahwa saat ini Indonesia merupakan market yang sangat besar potensinya untuk e-commerce. Dengan jumlah penduduk, koneksi internet di mana-mana dan juga kondisi ekonomi yang bertambah bagus, saya yakin bahwa online shopping akan menjadi cara belanja yang sangat digemari 3-5 tahun mendatang,” ujar Riana menanggapi perkembangan e-commerce di Indonesia. Melihat pesatnya perkembangan e-commerce ini juga lah, Riana berani terjun membuka bisnis online-nya, melalui bendera BelowCepek.

“BelowCepek berdiri dengan tujuan bagaimana supaya perempuan Indonesia memakai produk fashion buatan negeri sendiri. Dan untuk bisa mencapai itu, saya percaya bahwa untuk saat ini online shop adalah cara paling efektif untuk bisa menjangkau dari Sabang sampai Merauke,” ujarnya semangat.

Lebih lanjut lagi, perempuan yang menyukai masakan padang ini pun bercerita bahwa awal keberaniannya membuka bisnis online ini adalah karena Ia tergelitik oleh fakta bahwa kebanyakan fashion item yang ada di Indonesia lebih banyak berasal dari luar negeri dan kurangnya exposure produk fashion made in Indonesia. “Latar belakang saya selama 16 tahun merupakan di bidang sales & marketing. Dengan gabungan pengalaman yang saya punya, ilmu yang saya dapat dan passion saya terhadap fashion serta kesenangan saya berbelanja, membuat saya berani untuk maju membawa konsep hanya menjual 100% produk buatan Indonesia dan bekerja sama dengan para UKM & Pengrajin,” Riana menambahkan.

Kegigihan Riana mendirikan BelowCepek membuahkan hasil. Pada tahun 2012, BelowCepek masuk ke dalam daftar Top 50 UKM Online. Di tahun berikutnya, ia masuk ke dalam daftar Top 10 Social Media Campaign Award 2013 by Mix Marketing (SWA). Tak hanya itu, pada tahun 2013, Riana Bismarak juga menjadi juara ke-3 dalam kompetisi Wanita Wirausaha Femina 2013, dengan membawa bendera BelowCepek.

Kehadiran elevenia ternyata menjadi daya tarik bagi Riana. Tak ayal, sejak elevenia berdiri, BelowCepek telah bergabung sebagai salah satu seller. “Kami sangat senang bergabung dengan elevenia. Harapan kami, dengan adanya elevenia, nantinya kita bisa bersama-sama membawa produk Indonesia ke luar negeri, mengingat elevenia memiliki ‘kakak’ di Korea, 11ST,” ujar Riana mengenai ketertarikannya bergabung bersama elevenia. Mimpi besar lain yang hendak Ia wujudkan adalah untuk menjadi channel distribusi terpercaya bagi rekan-rekan UKM dan pengrajin di seluruh Indonesia.

Anda bisa memiliki koleksi BelowCepek dengan berbelanja di elevenia. BelowCepek, Stylish Affordable Indonesia!

Share

Comments 1

  1. CUCIGU.com

    Terima kasih atas ceritanya. Inspiratif sekali.

    Reply

Leave a Reply