Sports /Hobi /Otomotif

Begini Pull Up yang Benar untuk Meninggikan Badan

Jangan Lupa Share ya

Bagi kamu yang merasa memiliki badan kurang tinggi. Kamu bisa mencoba melakukan olahraga yang satu ini, yaitu pull up. Pull up merupakan olahraga yang populer yang memiliki beragam khasiat atau manfaat bagi tubuh kamu. Selain untuk menambah tinggi badan, pull up juga memiliki fungsi untuk menguatkan otot bahu dan menambah stamina.

Pull up merupakan salah satu olahraga yang sering dilakukan oleh orang. Olahraga pull up sangat murah dan bisa kamu temukan dimana saja, bahkan di taman bermain.  Banyaknya manfaaat yang diberikan oleh olahraga ini, sehingga banyak orang yang tertarik dengan olah raga ini. berikut manfaat yang diberikan oleh pull up,

  1. Pembentukan tubuh bagian atas menyebabkan tubuh kekar dan tegap sehingga kamu bisa terlihat lebih tinggi dari biasanya.
  2. Genggaman tangan memiliki kekuatan.
  3. Membuat jantung kamu menjadi lebih sehat.
  4. Pembakaran lemak.
  5. Penambahan keseimbangan dari tubuh kamu. Dengan melakukan pull up, kamu bisa melatih keseimbangan tubuh kamu.

Olahraga pull up haruslah dilakukan dengan benar, karena apabila kamu tidak bisa melakukan dengan benar, maka yang terjadi bukanlah pembentukan tubuh dan sebagainya, kamu kana merasakan kesakamun pada bahu dan sekamur tangan. Oleh karena itu, sebelum melakukan pull up, usahakan kamu mempelajari bagaimana cara melakukan pull up.

Berikut merpakan cara olahraga pull up yang benar dan bisa memberikan beberapa manfaat.

Pull Up dengan Kaki di Belakang


  1. kamu harus menyiapkan pull up atau yang lainnya yang memiliki fungsu sama dengan pull up kamu juga bisa menggunakan kusen pintu apabila kamu kesulitan menemukan pull up.
  2. Peganglah bar dari pull up dengan posisi telapak tangan yang menghadap kedepan kemudian kamu bisa menarik berat badan kamu ke arah atas usahakan posisi dagu berada sedikit di atas bar. Kamu bisa terus mengulanginya. Apabila kamu kemudian kehilangan keseimbangan, maka kamu bisa menyilangkan kami kamu pada saat kamu menarik badan ke atas.
  3. Cara kamu memegang pull up, usahakan jarak antar tangan yang memegang pull up memiliki jarak selebar bahu atau juga bisa lebih. Hal tersebut bertujuan, agar kamu lebih mudah dalam mengangkat badanmu.
  4. Apabila kamu merasa sepatu yang kamu gunakan terlalu berat, kamu bisa melepas sepatu kamu untuk mengurangi beban.
  5. Pada saat kamu menurunkan badan kamu, usahakan turunkan badan secara pelan sampai lengan kamu terentang. Hal tersebut bertujuan agar otot kamu dapat bekerja dengan berat dan lebih siap untuk menaikkan badan mu ke atas.
  6. Pada saat tangan kamu mulai terentang secara penuh atau hampir terentang, kamu bisa menaikkan dengan segera badanmu ke atas
  7. Ulangi pull up minimal 10 kali dalam sehari, agar memberikan hasil yang maksimal.

Menghindari Cidera


Cidera merupakan hal yang wajar saat kamu berolahraga. Tetapi, kamu bisa menghindari cidera pasa saat melakukan olahraga pull up.

  1. Kamu harus memastikan jarak antar kedua tangan yang memegang pull up minimal selebar bahu boleh juga lebih, tetapi tidak boleh kurang dari lebar bahu.
  2. Hindari sebisa mungkin, bagian belakang kepala menyentuh pull up bar.
  3. Kamu tidak boleh mengayunkan kaki kamu pada saat kamu berusaha mengangkat badan kamu. Karena, apabila itu kamu lakukan maka beban badan yang seharusnya di angkat menjadi berkurang. Jadinya, pull up dengan susah payah yang kamu lakukan menjadi percuma.
  4. Hindari sebisa mungkin lompatan pada saat kamu mengangkat badan mu. Hal tersebut bertujuan agar kamu tidak menciderai lenganmu yang kamu gunakan untuk mengangkat badan kamu.
  5. Kamu harus menghindari untuk berlatih pull up apabila kamu memiliki cidera. Baik cidera bahu ataupun cidera tulang. Karena, apabila kamu memiliki cidera, dan kamu tetap melakukan pull up, maka kamu tidak akan memperoleh manfaat dari pull up selain rasa capek dan rasa sakit karena cideramu

Pada dasarnya olahraga pull up tidak membuat badan kamu lebih tinggi, namun dengan olahraga ini, bagian tubuh bagian atas akan menjadi tegap. Sehingga, tinggi badan kamu tidak bertambah, namun tegapnya otot bagian atas, membuat kamu menjadi terlihat lebih tinggi dari biasanya.

Pull up merupakan jenis olahraga yang sangat membutuhkan kekuatan baik, tangan atau pun bahu. Oleh karen aitu, olahrga ni harus dilakukan secara benar, karena hal tersebut untuk menghindari agar pada saat kamu melakukan pull up kamu tidak mengalami cidera. Pertama kali, melakukan olahraga pull up, kamu akan merasakan sedikit sakit pada area bahu dan tangan. Tetapi saat sudah terbiasa melakukan pull up, kamu tidak akan sakit lagi.

Itulah ulasan singkat tentang cara melakukan pull up yang tepat dan benar. yang bisa kamu lakukan di rumah. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA! CARA MELAKUKAN PUSH UP YANG BENAR

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply