Pertanyaan Populer

Begini Cara Menghilangkan Jerawat Batu yang Jitu

Memiliki jerawat pada kulit memang sangat menjengkelkan, terlebih jika jenis jerawat baru yang muncul. Jerawat batu adalah jenis jerawat yang lebih sulit dihilangkan dibandingkan dengan jerawat lainnya. Mungkin warnanya tidak kemerahan dan cenderung sama seperti kulit, namun jerawat batu menimbulkan benjolan kecil yang membuat tekstur kulit menjadi rusak. Saat kulit wajah diserang oleh jerawat batu, kamu tidak perlu panik dan khawatir. Ada cara mudah yang dapat kamu lakukan untuk mengurangi jerawat batu. Cara menghilangkan jerawat batu dengan tepat adalah sebagai berikut:

Kentangkentang

Umbi-umbian yang satu ini memang telah terkenal dapat memudarkan noda hitam di wajah. Ternyata selain itu, kentang juga dapat membantu untuk menghilangkan jerawat batu. Cara menghilangkan jerawat batu dengan menggunakan kentang adalah kupas kentang serta iris tipis-tipis. Tempel potongan kentang tersebut pada bagian wajah yang timbul jerawat batu. Diamkan hingga 10 menit, lalu cuci dengan air dingin hingga bersih.

Campuran Kunyit dan Jeruk Nipisjeruk_kunyit

Perpaduan kunyit dan jeruk nipis dipercaya dapat membantu untuk menghilangkan jerawat batu. Cara menghilangkan jerawat batu dengan jeruk nipis adalah pertama-tama haluskan dan hancurkan kunyit, kemudian campur dengan jeruk nipis. Untuk membuatnya lebih sempurna tambahkan dua sendok makan madu. Aduk hingga rata dan aplikasikan pada seluruh area wajah. Cuci dengan air bersih ketika masker telah didiamkan selama 10 menit.

Lidah Buayalidah-buaya (1)

Tak bisa dipungkiri lagi jika lidah buaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Lidah buaya mengandung mineral, Vitamin E, Vitamin C dan antioksidan yang tinggi, sehingga sering dijadikan bahan untuk melenyapkan jerawat. Cara menghilangkan jerawat batu dengan lidah buaya adalah belah daun lidah buaya, kemudian ambil gelnya. Haluskan hingga rata gel tersebut. Oleskan secara rata pada wajah. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

Tomattomat

Jadikan tomat sebagai bahan utama untuk masker wajah mu untuk menghilangkan jerawat batu yang membandel. Iris sebuah tomat menjadi dua bagian. Lalu letakkan pada seluruh wajah. Biarkan hingga 20 menit sampai mengering. Kemudian cuci muka dengan air bersih.

Bawang Putihgarlic

Bawang putih mengandung anti bakteri dan antioksidan tinggi yang mampu untuk menghilangkan jerawat. Cara menghilangkan jerawat batu dengan bawang putih adalah dengan mengupas 3 siung bawang putih, kupas halus dan tumbuk halus. Ratakan pada bagian wajah yang mengalami jerawat batu. Diamkan selama 10 menit, lalu cuci dengan air bersih.

Leave a Reply