Beauty & Health

Beberapa Penyebab Kulit Kusam dan Kering

Jangan Lupa Share ya

Ada banyak sekali penyebab kulit kusam yang anda alami. Perlu anda ketahui bahwa kusamnya kulit yang terjadi dipengaruhi oleh berbagai kegiatan yang anda lakukan. Mulai dari aktivitas, kebiasaan, hingga berupa minuman dan makanan. Semuanya itu sangat berpengaruh terhadap kinerja metabolisme kulit anda. Apakah anda merasa bermasalah dengan kulit? Coba diingat lagi, mungkinkah anda punya kebiasaan yang tidak sehat? Secara tidak sadar kebiasaan buruk anda akan berefek pada kesehatan kulit. Ada beberapa kebiasaan buruk sebagai penyebab kulit kusam, apakah anda melakukannya juga?

Penyebab Kulit Kusam dan Kering


Merokok


Banyak sekali fakta menyebutkan perokok terlihat lebih tua dari usianya yang sebenarnya dibandingkan orang yang bukan perokok.

Mengkonsumsi Alkohol


Seperti meminum koktail. Ketika anda mengkonsumsinya berlebihan kulit anda akan mudah rusak karena kandungannya akan meningkatkan peradangan atau inflasi di aliran darah. Hal itu dapat menyebabkan kulit cepat keriput dan kendur.

Kesalahan dalam Memilih Produk


Perhatikan lagi apakah produk kecantikan yang anda gunakan sudah sesuai dengan jenis kulit anda. Jika tidak tentunya akan berefek pada kulit anda yang kusam dan mengelupas.

Kuas Make Up


Coba diingat lagi apakah anda seorang yang rajin membersihkan alat make up? Jika tidak anda akan segera merasakan efeknya, seperti adanya infeksi oleh bakteri dan pori-pori tersumbat. Nah, untuk menghindari hal tersebut bersihkanlah peralatan make up dengan cara mencucinya tiga kali dalam seminggu.

Ngobrol di Telepon


Tahukah anda apa sebabnya jika anda terlalu sering memakai telepon? Anda akan mendapatkan efeknya pada kulit. Seperti tumbuhnya jerawat. Terkadang kita jarang mengecek telepon tersebut apakah sudah bersih dan bebas bakteri. Selain adanya bakteri, penggunaan telepon yang berlebihan dapat mengakibatkan pergeseran kulit, panas di kulit, serta okulasi. Jika memang anda harus sering menggunakan telepon, cobalah menggunakan alat bantu seperti headset dan telepon genggam.

Telat Bangun


Kebiasaan bangun kesiangan dan tidur dalam jangka waktu yang terlalu lama dapat menyebabkan stress yang dapat menimbulkan jerawat, psoriasis dan berbagai penyakit ekstrim.

Mencuci Wajah


Untuk mendapatkan kulit yang terawat anda harus rajin mencuci wajah di malam hari. jangan biarkan kulit berminyak serta berkeringat. Hal itu dapat menyebabkan tersumbatnya pori-pori sehingga menimbulkan jerawat di wajah anda, Baca juga : Cara Memutihkan Wajah Secara Alami.

Mengkonsumsi Junk Food


Bagi anda yang saat gemar mengkonsumsi makanan cepat saji dengan kandungan karbohidrat yang terlalu tinggi, dapat memicu peningkatan kadar hormon insulin serta peningkatan pada kadar manis di sel darah yang mana hormon tersebut berfungsi memaksimalkan produksi minyak dan menimbulkan jerawat pada wajah.

Nah, itulah penyebab kulit kusam dan penyebab masalah kulit lainnya yang saya berikan, semoga bermanfaat.

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply