Fashion

Bangga, Indonesia Punya Merek Celana Jeans Sendiri!

Celana jeans memang busana paling populer dan rasanya tak ada orang yang tidak memilikinya. Kesan kasual dan praktis merupakan salah satu keuntungan saat memakai celana jeans. Tak hanya Jepang dan Amerika yang memiliki brand denim dengan kualitas terbaik, Indonesia juga memiliki merek celana jeans yang tak kalah baik.

Picture1

Berikut beberapa merek celana jeans terbaik asal Indonesia menurut Respati Hafiz, pendiri situs komunitas Denim Darah Biru :

1.Pot Meets Pop

Pot Meets Pop merupakan salah satu brand celana jeans pertama di Indonesia yang sampai saat ini tetap konsisten memproduksi jeans dan terus menciptakan berbagai macam model. Selain itu merek celana jeans ini juga terus meningkat kualitas produknya.

2.Old Blue Co.

Old Blue Co. merupakan salah satu brand yang muncul di awal 2010. Brand yang menggunakan material asal luar negeri ini dianggap sebagai brand celana  jeans yang paling idealis dengan mengambil konsep vintage denim.

3.Mischief Denim Division

Dalam membuat produk celana jeans, Mischief Denim Division sangat terinspirasi dari musik, youth culture, streetwear, underground scene dan seni. “Mischief satu angkatan dengan Pot Meets Pop. Desainnya modern, kualitasnya juga meningkat dari tahun ke tahun,” kata Direz.

4.Elhaus

Menurut Direz, merek celana jeans yang digawangi oleh Eduardus Adityo dan Raven Navaro ini merupakan brand yang cukup memperhatikan detail. “Brand ini salah satu yang pendekatannya paling unik. Terkadang membuat sesuatu yang fresh, misalnya detail beda. Walaupun jarang terlihat, tapi ada detail kecil yang beda sama yang lain.”

5. AYE Denim

Brand  celana jeans ini mengedepankan konsep Secret Society, Ancient Secret, dan New World Order. Produk denim yang ditawarkan Aye denim tersedia untuk pria dan wanita, mulai dari celana jeans dengan berbagai potongan hingga kemeja dan kaus.

6. Akaime

Walau diproduksi di Indonesia, merek celana jeans ini menggunakan material denim asal Jepang. Produk pertamanya, SHIRO 79GS dan AKA 79 langsung menarik perhatian para pencinta jeans. Akime sendiri berarti ‘red eye’, oleh karena itu desain arcuate dan detail kancingnya terlihat seperti gambar mata.  Detail arcuace sendiri merupakan jahitan pada saku celana jeans yang menjadi salah satu identitas jeans.

7. Vision Mision Jeans

Merek celana jeans  asal kota Jakarta ini didirikan pada 2008 oleh Ivan Peranginangin, Trihadi Pudiawan Erhan, Raditya Kagiswana, Irfan Fadly, dan Angela Valerie Tawaris. Untuk koleksi terbarunya, VM Jeans menawarkan empat material denim yang berbeda yaitu black, navy blue, sand ocre, hingga olive drab.

8. Mommo Jeans

Brand celana jeans asal Bandung, ini telah berdiri sejak Juli 2010. Mommo Jeans mengambil inspirasi dari budaya Mod di Inggris pada tahun 60-an. Untuk koleksi terbarunya yang bertajuk Lot #302, Mommo Jeans menggunakan material kain denim dengan berat 14.5 oz yang dijual seharga Rp. 425 ribuan.

 

Share

Comments 1

  1. sally handayani

    Bangga indonesia punya merek celana jeans sendiri

    Reply

Leave a Reply