Editor's Choice

Bakar Lemak di Rumah dengan Bola Gym!

Memiliki tubuh ideal tentu merupakan impian setiap wanita. Meluangkan waktu untuk berolahraga tentu saja menjadi kewajiban jika Anda menginginkannya. Namun dengan sibuknya aktifitas sehari-hari serta kerja yang tiada habisnya, olahraga menjadi sesuatu yang terkadang ‘dikorbankan’.

Maka dari itu, terciptalah Gym Ball untuk membantu Anda. Bola ini bukan untuk bermain ya ladies, tapi untuk membakar lemak! Berikut ini, kami akan menjelaskan beberapa bentuk olahraga yang bisa dilakukan dengan bola gym di rumah Anda.

Pelru diperhatikan, sebelum Anda membeli Gym Ball ini, bola yang Anda beli harus disesuaikan dengan ketinggian Anda. Ini penting karena jika tinggi badan Anda sesuai dengan ukuran bola, maka olahraga yang Anda lakukan tidak akan mkasimal dan berpeluang untuk cedera. Berikut adalah gambaran ketinggian dengan ukuran bola yang cocok.

Size chart 2

  • 55 cm untuk tinggi badan 146cm – 165cm. Klik di sini untuk melihat produknya.
  • 65 cm untuk tinggi badan 166cm – 185cm. Klik di sini untuk melihat produknya.
  • 75 cm untuk tinggi badan 186cm – 195cm. Klik di sini untuk melihat produknya.

Lalu olahraga yang seperti apa yang bisa dilakukan dengan bola gym ini? Simak beberapa pilihan kami!

  1. Tricep Dip
Fotodiambil dari www.flaviliciousfitness.com
Fotodiambil dari www.flaviliciousfitness.com

Bentuk olahraga ini untuk mengecilkan tangan Anda yang menampung lemak berlebih. Duduk pada sebuah bangku, luruskan tangan Anda dengan jari tangan menghadap ke depan. Letakkanya bola Anda pada betis. Secara perlahan, angkat diri dari bangku dan bengkokan tangan untuk menurunkan dan menaikkan badan. Lakukan ini 15 x.

  1. Plank

stability-ball-plank

Tahukah Anda bahwa dengan latihan Plank, bisa membantu perut rata? Ya! Cukup dengan menahan posisi plank selama 45 detik saja sebenernya susah. Namun jika Anda bisa melakukannya maka perut rata impian semakin dekat! Untuk melakukan olahraga ini, luruskan kaki dan letakan di bola. Jadikan tanganAnda 45 derajat di dasar lantai sebagai penahan. Anda juga bisa melakukannya dengan cara sebaliknya. Caranya, luruskan kaki dan buka selebar pinggul, lalu angkat tubuh Anda dengan kedua kaki berperan sebagai penahan. Posisi tubuh lurus pastikan punggung tidak melengkung, atau bokong Anda lebih tinggi. Tahan perut Anda selama 45 detik.

  1. Crunches
Foto diambil dari www.skinnymom.com
Foto diambil dari www.skinnymom.com

Bentuk olahraga yang satu ini memberikan fokus kepada perut Anda. Untuk melakukan ini, duduk pada bola dan baringkan diri Anda hingga pinggang di bagian belakang menyentuh bola. Letakan tangan Anda pada kepala. Tarik nafas dan buang nafas mengangkat badan Anda.

  1. Push-Ups
push-up-on-the-ball
Foto dimbil dari duniafitness.com

Push-ups, tentu tidak asing lagi di mata Anda. Cara mempraktekannya di rumah? Letakkan dan tekankan tangan Anda di bola. Tarik nafas dan buang nafas ketika badan Anda mendekat ke bola. Lakukan push up seperti biasa dan lakukan repitisi sebanyak 10 kali dan 3 set setiap hari.

  1. Squats
Foto diambil dari onthedanforth.ca
Foto diambil dari onthedanforth.ca

Squats terkenal sebagai bentuk olahraga yang berfungsi untuk membakar lemak di paha, perut dan pantat. Namun melakukan Squat harus dengan tehnik yang benar. Pertama-tama, letakkan bola di belakang pinggang Anda sesuai dengan gambar. Pastikan lutut Anda tidak melibihi jari kaki Anda ketika sedang ‘turun’. Tarik nafas ketika sedang berdiri dan buang nafas ketika badan Anda sedang turun. Lakukan ini setiap hari dengan 4 set yang terdiri dari 20 repitisi.

Nah, untuk kamu yang sudah tidak sabar untuk memulai berolahraga, kalian bisa mulai dengan membeli perlengkapan olahraganya seperti bola gym, matras dan bahkan sepatu lari. Malas pergi ke toko? Gpp! Klik di sini untuk belanja online sekarang.

Comments 1

  1. cafe

    1 bola banyak manfaat.

    Reply

Leave a Reply