Pertanyaan Populer

Bagaimana Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda?

memutihkan gigi

Memutihkan gigi tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal, karena ada cara mudah dan murah untuk melakukannya. Kamu bisa menggunakan baking soda atau sodium bikarbonat untuk menghilangkan noda pada gigi akibar rokok, kopi, teh atau hal lainnya. Baking soda yang pada umumnya digunakan untuk membuat kue ini bisa mengembalikan warna cerah pada gigi. Selain itu, baking soda juga ampuh dalam membunuh kuman dan bakteri yang menyebabkan bau mulut.

Bahan utama yang dibutuhkan jelas baking soda. Agar memberikan hasil yang maksimal, ada baiknya kamu mencampurkan baking soda dengan beberapa bahan lainnya.

Mencampurkan baking soda dengan lemon

Asam yang dimiliki oleh lemon mampu dengan sigap membersihkan noda pada gigi. Apalagi jika ditambahkan dengan setengah sendok teh baking soda. Cara mencampurkan kedua bahan tersebut adalah setengah sendok teh perasan air lemon campur dengan setengah sendok teh baking soda. Oleskan pada sikat gigi campuran kedua bahan tersebut dan sikat perlahan pada bagian gigi. Diamkan 1 menit lalu kumus hingga bersih.

Mencampurkan baking soda dengan jeruk nipis

Jika lemon kiranya agak mahal, kamu bisa menggantinya dengan jeruk nipis. Jeruk nipis bisa didapatkan dengan harga yang relatif lebih murah, namun sama-sama memiliki khasiat untuk memutihkan gigi. Cara mencampurkan jeruk nipis dan baking soda serupa dengan cara mencampurkan baking soda dengan perasan lemon. Untuk hasil yang maksimal kamu bisa mengulanginya sebanyak 2 hari sekali.

Mencampurkan baking soda dengan garam

Seorang perokok aktif pasti memiliki masalah dalam warna gigi. Untuk memutihkannya kamu dapat menggunakan campuran antara baking soda dan garam. Cara adalah dengan mencampurkan setengah sendok teh baking soda, setengah sendok teh garam dan juga air. Jadikan campuran tersebut sebagai pasta gigi, setelah itu sikat hingga merata. Kemudian diamkan selama 1 menit dan kumur hingga bersih.

Leave a Reply