Pertanyaan Populer

Bagaimana Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop?

Jangan Lupa Share ya

Hi elevenian, lagi bingung bagaimana cara memindahkan foto dari iPhone ke laptop? Memindahkan foto pada iPhone ke laptop dapat melegakan memori yang terdapat pada iPhone. Selain itu, memindahkan foto secara berkala juga bisa menyelamatkan foto jika terjadi hal-hal tidak diinginkan seperti iPhone hilang atau iPhone rusak.

Memindahkan foto dari iPhone ke laptop harus hati-hati loh ya, jika salah maka gak tanggung-tanggung foto yang sudah kamu abadikan akan lenyap. Biar mimpi buruk itu tidak menjadi kenyataan, maka biar lebih aman ikuti cara berikut:

Pertama, hubungkan perangkat iPhone ke laptop dengan menggunakan kabel charger. Saat pertama kali kamu menghubungkan iPhone ke laptop, maka akan muncul notifikasi Trust This Computer pada layar iPhone, kemudian tekan Trust.

Selanjutnya aplikasi Photos pada laptop akan muncul secara otomatis, namun jika tidak muncul, kamu dapat membukanya secara manual dengan mencarinya pada Start Menu.

Setelah aplikasi Photos terbuka, klik tombol Import. Kemudian kamu bisa langsung memilih foto mana yang ingin dipindahkan dari iPhone ke laptop. Jika, semua foto yang ingin dipindahkan telah dipilih, klik Continue.

Lalu, akan muncul beberapa pilihan seperti tempat penyimpanan mana yang ingin kamu pilih untuk menyimpan foto tersebut. Kemudian ada pula pilihan apakah kamu ingin foto yang telah dipilih tersebut dihapus pada perangkat iPhone setelah dipindahkan ke laptop atau tidak. Jika kamu sudah memutuskan dan mengaturnya, klik Import.

Namun, jika laptop yang kamu miliki adalah laptop keluaran produsen Apple atau yang biasa disebut Macbook, maka cara yang harus diikuti adalah sebagai berkut:

Sambungkan perangkat iPhone dengan Macbook dengan menggunakan kabel pengisian daya. Buka aplikasi Photos pada Macbook. Unlock your iPhone. Lalu pilih iPhone mu pada aplikasi Photos yang terdapat pada Macbook. Pilih foto-foto yang ingin Anda pindahkan ke Macbook. Setelah memilih foto, klik Import Selected or Import All agar foto-foto segera diproses untuk pindah ke Macbook mu.

Selesai lah serangkaian cara untuk memindahkan foto dari iPhone ke laptop. Mudah bukan?

 

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply