Religi

Arti Mimpi Angin Puting Beliung Menurut Islam Dan Primbon

Arti Mimpi Angin Puting Beliung Menurut Islam Dan Primbon

Jangan Lupa Share ya

Arti Mimpi Angin Puting Beliung Menurut Islam Dan Primbon

Mimpi merupakan bunga tidur yang dapat terjadi oleh siapa saja. Dalam ilmu pengetahuan sendiri juga dapat dijelaskan mengapa manusia mengalami mimpi di saat tidur. Akan tetapi sebagian orang juga ada yang beranggapan bahwa mimpi merupakan suatu firasat dari alam mengenai petunjuk tertentu. Berdasarkan hal tersebut, mimpi-mimpi tertentu dapat dikaitkan sebagai suatu tanda yang didasarkan pada tafsir mimpi.

Salah satunya dalam hal ini adalah bermimpi tentang angin puting beliung. Tafsir mimpi sendiri dapat dibedakan berdasarkan sumber dari pengertian mimpi yang dialami. Sumber tersebut dapat berasal dari pandangan Islam dan juga melalui primbon Jawa. Dari kedua sumber tersebut pengertian dari mimpi angin puting beliung dijelaskan dalam ulasan berikut ini.

Tafsir Mimpi Angin Menurut Primbon Jawa


1. Mimpi Melihat Angin Puting Beliung

Jika kamu bermimpi melihat angin puting beliung, ahli tafsir mimpi memiliki pendapat tentang hal tersebut berdasarkan primbon Jawa. Pendapat tersebut mengatakan bahwa salah satu dari sahabat kamu akan ada yang mengalami kerugian.

2. Mimpi Melihat Angin Kencang dari Jauh

Jika mimpi kamu tentang adanya angin kencang dari kejauhan, maka menurut primbon Jawa. Hal tersebut menandakan bahwa kamu akan segera mendapatkan kabar yang cukup penting bagi kamu.

3. Mimpi Melihat Angin Laut Menerjang Daratan

Tafsir mimpi selanjutnya jika kamu melihat angin laut menerjang daratan dalam mimpi. Maka primbon Jawa mengartikannya sebagai pertanda yang kurang bagus. Dalam hal ini kamu akan segera mendapatkan kegelisahan dalam diri kamu. Hal ini kemungkinan dikarenakan suasana lingkungan yang kurang atau tidak nyaman bagi kamu.

4. Mimpi Melihat Angin Datang Secara Tiba-tiba

Menurut primbon Jawa jika kamu bermimpi melihat angin datang tiba-tiba, hal tersebut memiliki arti bahwa kamu akan mengalami sakit.

5. Mimpi Melihat Angin Merobohkan Tembok

Arti Mimpi menurut primbon Jawa selanjutnya adalah apabila kamu melihat angin merobohkan tembok. Arti dari mimpi tersebut adalah akan terjadi musibah yang menimpa wilayah tempat kamu tinggal.

6. Mimpi Melihat Angin Datang dari Laut

Jika kamu mengalami mimpi melihat angin yang datang dari laut, primbon Jawa mengartikan bahwa akan terdapat huru-hara di tempat kamu.

7. Mimpi Melihat Angin Ribu menerjang Rumah

Sama halnya dengan mimpi yang mempresentasikan hal buruk dimana arti menurut primbon Jawa dari mimpi melihat angin ribut menerjang rumah adalah akan ada yang meninggalkan rumah.

8. Mimpi Melihat Angin Bertiup dengan Lembut dan Sejuk

Dilihat dari keadaan yang menunjukkan ketenangan, maka mimpi melihat angin bertiup lembut dan sejuk juga memiliki arti baik menurut primbon Jawa. Dalam hal tersebut pengertian dari mimpi adalah kamu akan mendapatkan kabar yang baik dan menyenangkan serta dapat mensejahterakan keluarga.

Tafsir Mimpi Angin Menurut Pandangan Ulama


Seperti yang kita ketahui bahwa angin merupakan salah satu bentuk dari kekuasaan Allah. Dalam hal ini, sepantasnya seorang hamba menyadari keagungan Allah Yang Mengatur segala isi di dunia tidak terkecuali pada angin.

Adapun keberadaan angin juga dapat memberikan pelajaran serta nasihat berharga bagi umat Islam. Hal ini bahkan dicantumkan dalam Al Quran tepatnya pada surat Ar-rum ayat 3. Surat tersebut menjelaskan bahwa angin merupakan salah satu tanda kekuasaan Allah yang berperan sebagai pembawa berita gembira serta merasakan rahmat-Nya.

Selain itu angin juga diperintahkan oleh-Nya  untuk berfungsi sebagai penggerak kapal layar sehingga pengguna dapat mencari karunia-Nya. Dalam hal ini, umat Islam senantiasa dituntut untuk bersyukur atas adanya angin.

Sementara itu pada surat yang lain dalam Al Quran yaitu Al-Baqarah ayat 164 juga dijelaskan tentang angin. Pada ayat tersebut juga menjelaskan inti yang sama yaitu untuk menyadari kebesaran Allah atas keberadaan angin.

Berdasarkan isi surat dalam Al Quran tentang angin tersebut, angin hanya menjadi pertanda atas adanya kekuasaan Allah. Selain itu, umat Islam juga diharuskan memutar akal agar dapat memanfaatkan keberadaan angin. Adanya angin juga menunjukkan kekuasaan Allah yang telah mengatur alam semesta serta keagungan-Nya karena segala sifat kesempurnaan yang dimiliki-Nya.

Baca juga: Arti Mimpi Menikah Menurut Islam yang Jarang Diketahui

Namun angin juga dapat menjadi suatu musibah atau hukuman bagi manusia. Hal ini tentu juga atas perintah Allah SWT. Akan tetapi dalam salah satu hadits Rasulullah SAW dijelaskan mengenai larangan mencaci maki angin.

Hal ini dikarenakan keberadaan angin hanya sekedar makhluk yang diatur serta diperintahkan oleh Allah. Dengan demikian, adanya mimpi mengenai angin juga dapat berupa anugrah atau musibah. Dalam hal ini, umat Islam diperintahkan untuk senantiasa berdoa kepada Allah selalu mendapatkan kebaikan dari-nya.

Itulah tafsir dari mimpi angin puting beliung baik dari segi primbon Jawa maupun pandangan Islam.

Jangan Lupa Share ya

William

Seorang penulis dan pemain kartu Tarot. Suka hilang di antara lamunan dan keanehan yang jamak.
William

Leave a Reply