Seller Stories

Ardiansyah: Dari Pembeli, Menjadi Penjual Sukses di elevenia

Reginald Suriasubrta, GM Gadget and Electronic elevenia (left) Ardiansyah (center) RonIi Irawan (right)

Jakarta, 22 Desember 2015 – Halo elevenians! Masih ingat dengan Program Jualan Hits Bonus Motor? Well, bagi Anda yang masih ingat dengan program ini, Anda tentu saja tahu bahwa lomba ini diperuntukkan Seller baru elevenia. Kali ini, elevenia ingin membahas pemenang Periode November 2015.

Bagi Bapak Ardiansyah, memenagkan sebuah motor Yamaha Mio dari elevenia bagaikan durian yang jatuh. Kejutan istimewa ini ia sambut dengan penuh syukur dan langsung berangkan menuju Jakarta dari Belitung. Ardiansyah yang merupakan seller baru elevenia ini, baru saja memenangkan Program Hits Berjualan Bonus Motor periode November. Jika ditanya mengenai proses ia bergabung ke elevenia, kisahnya bisa disebut sebagai ‘kecelakaan’. “Saya awalnya mau beli barang di elevenia. Lalu direkomendasikan oleh teman saya untuk berjualan dan akhirnya malah berubah haluan,” cerita Ardiansyah.

Ketika ia mendaftar di elevenia, Ardian mengaku bahwa ia memang tahu mengenai Program Bonus Motor, namun tidak pernah terlintas sama sekali untuk menjadi pemenang. “Bener-bener ga kebayang bisa menang karena selama ini fokus dengan jualan. Tapi saya bersyukur sekali,” ujar Ardian. Toko Virologis yang saat ini menjual berbagai macam produk kini akan lebih di fokus kepada satu katergori. “Untuk tahun depan saya ingin lebih fokus kepada satu katergori. Ada keinginan untuk fokus kepada elektronik dan gadget,” ujar Ardian.

Ardian yang baru terhitung 1 bulan lebih berjualan di elevenia mengku ada perubahan yang jauh sekali jika dibandingkan berjualan offline dan di marketplace lain. Ada beberapa faktor menarik dari elevenia yang ia sangat syukuri. “Pertama-tama dari team elevenia sendiri yang sangat helpful dan sealu memberikan dorongan serta bantuan untuk mempromosikan barang,”kata Ardiansyah. Menurutnya, kerjasama dalam bisnis ini antara Seller dengan elevenia sangat penting, karena dengan komunikasi yang baik, maka Seller pun bisa berinteraksi baik dengan pembeli. Selain itu, elevenia pun menyediakan berbagai macam kegiatan serta saranan dan prasarana yang bisa dimanfaatkan oleh para Seller.

Menutup pembicaraan, Ardian menyampaikan kesan-kesannya selama satu bulan berjualan di elevenia. Bagi Seller baru seperti Ardiansyah, elevenia banyak membantu dari berbagai sisi seperti menyediakan Seller Zone yang memberikan sarana pelayanan foto studio gratis dan training khusus. “Bagi saya elevenia sangat memerhatikan seller, sayang sekali hanya ada di Jakarta. Semoga bisa menabah ke luar Jakarta,” ujar Ardian.

Share

Comments 1

  1. Alisha

    Ini baru keren, semoga dapat menular ke yang lain…,
    elevenia maju terus

    Reply

Leave a Reply