Fashion

Apa itu Wedges Shoes?

wedge-shoes

Perempuan selalu identik dengan yang namanya fashion. Dari ujung kepala hingga ujung kaki, kalau bisa semuanya harus mengikuti trend fashion zaman sekarang seperti tren wedges shoes. Sebenarnya apa itu wedges shoes ? Wedges adalah model sepatu atau sandal yang memiliki ciri-ciri bersol tebal. Dengan tebalnya sol, maka pemakai sepatu wedges mendapatkan manfaat yang sama dengan menggunakan high heels, yaitu menambah tinggi si pemakai.

Satu yang unik dari wedges shoes adalah dengan ciri khusus solnya yang tebal (yang berarti tebal di semua permukaan kaki), maka efek pegal atau lelah kaki dapat diminimalisasi. Tidak seperti high heels yang bertumpu pada satu bagian saja, wedges membuat tumpuan badan merata pada telapak kaki, sehingga tidak mudah lelah/pegal ataupun efek gangguan pinggang atau tulang belakang.

Berikut beberapa keuntungan menggunakan wedges shoes :

  • Dengan menggunakan wedge shoes, tubuh pemakainya akan terlihat lebih jangkung
  • Memudahkan pemakainya untuk berjalan sepajang hari
  • Mudah dipakai untuk berlari-lari kecil
  • Eye catching karena ketika menggunakan sepatu jenis wedges shoes para pemakainya akan terlihat lebih keren dan fashionable
  • Wedges shoes sangat cocok digunakan baik saat memakai rok pendek, panjang atau gaun
  • Pergelangan kaki pemakai wedges shoes akan terlihat lebih kecil

Desain wedges shoes yang dapat digunakan di segala acara membuat wedges sering dipilih menjadi alternatif alas kaki, apalagi modelnya yang sudah semakin berkembang sehingga digemari masyarakat luas. Wedges dapat dipakai pada acara formal, dipadukan dengan blus atau blazer tetapi pantas juga jika digabungkan dengan legging dan  kaos untuk kesan kasual.

Pemilihan jenis sol sepatu juga dapat menjadi pilihan pemakaian. Sol dari kayu atau gabus lebih baik dipakai di pagi hari, sementara yang berlapis bahan kulit atau satin lebih cocok untuk pemakaian malam hari.

Namun selain kelebihan-kelebihan tersebut, wedges shoes juga memiliki kekurangan yaitu cenderung lebih berat. Tebalnya sol tentu akan menambah berat sepatu. Sol yang berat akan menyulitkan kita untuk bergerak, sehingga kita harus pandai-pandai memilih jenis solnya agar tidak malah membebani kaki untuk sepatu yang lebih berat.

Desainer  Isabel Marant juga merancang sepatu wedges sneakers yang menjadi hit dan dipakai oleh selebriti dan model dunia, seperti Dakota Fanning, Miranda Kerr, Kate Bosworth, Alessandra Ambrosio, dan Beyonce Knowles.

“Ini sesuatu yang saya lakukan sejak masih remaja. Saya memotong gabus dan meletakkan potongan gabus ke dalam sepatu saya karena ingin terlihat lebih tinggi. Dan saya pikir benar-benar harus mencapai sesuatu di sekitar ide ini. Sneakers sangat nyaman, tetapi pada saat yang sama tidak begitu elegan. Sedikit hak tinggi di dalam sneakers membuat perbedaan. Sku tahu (apa yang diinginkan) wanita. Saya seorang wanita, jadi tahu apa yang kita sedang cari,” tutur desainer 45 tahun itu.

Share

Leave a Reply