Gadget /Komputer

Akhir dari Explorer dan Microsoft Edge: Browser Baru Akan Dibuat

Jangan Lupa Share ya

Setelah bertahun-tahun Microsoft mencoba untuk bersaing dengan browser Chrome Google, Microsoft tampaknya telah menyerah dan dilaporkan akan membuat browser baru seperti teknologi Google Chrome.

Bahkan, selama bertahun-tahun pula Internet Explorer sudah berada di pasar, namun tetap tidak dianggap sebagai browser yang cepat. Dengan rilisnya browser seperti Google Chrome dan Firefox, konsumen pasar Explorer mulai merosot. Microsoft sedang mencoba mengembalikan mahkota dengan browser “Anaheim” yang baru, yang akan berjalan di mesin yang sama dengan browser Chrome. Banyak yang percaya bahwa hal baru akan menggantikan Edge yang didirikan di WinXUS 10.

Ini Merupakan Percobaan Kedua setelah Edge


Ini bukan kali pertama Microsoft mencoba melakukan langkah semacam itu. Setelah menerima banyak sekali keluhan dari pengguna tentang desain old school dari Internet Explorer, crash, ledakan, dan berbagai masalah keamanan, ia mencoba meluncurkan browser baru yang lebih cepat dan lebih aman yaitu Edge. Meskipun ditawarkan gratis dengan setiap salinan sistem operasi Windows, Edge gagal dan pengguna lebih menyukai Google. Dalam upaya kedua untuk memperbaiki ini, Microsoft telah memutuskan untuk membatalkan pembaruan untuk Didge dan sebagai gantinya fokus pada pembangunan browser baru yang akan berjalan di mesin Chromium, yang menjalankan browser paling populer di dunia, Google.

Microsoft Berharap Browser Baru Miliknya Mampu Bersaing dengan Para Kompetitor


“Saya diberitahu bahwa Microsoft menyerah pada sistem yang menjalankan Edge dan sebagai gantinya mereka sekarang sedang bekerja keras untuk mengembangkan mesin pencari baru yang berbasis Chromium.” kata mereka di situs Windows Central. Mesin pencari baru diharapkan akan dapat bersaing dengan Chrome, Opera, dan Firefox, dan lain sebagainya. “Tampaknya Anaheim akan menjadi upaya terbaru Microsoft untuk mengintegrasikan ke dunia browser.”

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply