Hobby

9 Tempat Wisata di Medan yang Romantis untuk Berlibur Bersama Pasangan

Jangan Lupa Share ya

Apakah kamu tahu jika Medan merupakan kota terbesar ketiga yang ada di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya? Tentunya sebagai kota besar banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan di sini. Sebab, banyak sekali tempat yang sayang untuk dilewatkan di kota ini. Tak hanya kaya akan tempat dengan pemandangan menakjubkan, Medan juga memiliki tempat manis untuk liburan kamu dan pasangan. Apa saja tempatnya? Simak di bawah ini:

Tempat Wisata di Medan yang Romantis untuk Berlibur Bersama Pasangan

Taman Cadika

Taman Cadika merupakan sebuah Bumi Perkemahan yang sering dimanfaatkan oleh Pramuka cabang Kota Medan. Namun di bawah pengelolaan pemerintah, tempat ini berfungsi sebagai ruang terbuka hijau dan sekaligus tempat wisata keluarga. Meski menjadi tempat wisata keluarga, namun ada sejumlah tempat tepat untuk kamu para pasangan yang ingin menikmati suasana romantis di sini. Cobalah untuk duduk santai di pinggir Danau Taman Cadika. Air danau yang bening bakal memberikan kesan romantis untuk kamu dan pasangan.

Pantai Mangrove Pantai Nipah

Mengunjungi tempat ini kamu bakal mendapatkan tiga manfaat. Pertama, di tempat ini kamu bisa membebaskan pikiran dari kepenatan dunia perkotaan dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Kedua, wawasan kamu akan bertambah sebab pantai yang satu ini termasuk ke dalam wisata edukasi. Terakhir, kamu bisa mendapat spot terbaik untuk foto bareng pasangan. Tempat ini pun sangat cocok dijadikan sebagai tempat bulan madu.

Tanah Karo

Bila kamu ingin menikmati alam Indonesia yang sangat luar biasa, sekaligus mencari spot foto keren dan romantic bersama dengan pasangan, maka Tanah Karo merupakan jawaban terbaiknya. Tempat di ketinggian 1300 mdpl ini akan memanjakan mata kamu dengan sejumlah pemandangan yang sangat menghipnotis mata. Terdapat savana di antara dua gunung yang sangat terkenal namanya yaitu Gunung Sinabung dan Gudung Sibayak.

Danau Toba

Romantisme yang ada di Danau Toba tidak usah diragukan lagi. Terlebih Danau Toba sudah masuk ke dalam list lima wisata alam romantis se-Asia Tenggara. Luar biasa bukan? Pemandangan yang disuguhkan memang sungguh megah dan udaranya pun sangat sejuk. Suasana di sini juga sangat nyaman. Sudah pasti dapat membangkitkan perasaan tenang dan juga memperbaiki mood kamu. Hal ini akan membuat kamu dan pasangan lebih mudah membangun ikatan perasaan di tempat ini.

Gunung Sibayak

Spot yang satu ini memang agak jauh dari Kota Medah, namun kamu tidak akan rugi jika mencobanya. Tempatnya sangat cocok bagi kamu yang sangat hobi mendaki gunung. Terlebih jika pasanganmu memiliki hobi yang sama. Kamu bisa mendaki bersamanya, saling berbagi tenaga saat menapaki jalur pendakian. Saat sampai puncak, kamu dan pasangan akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa indah.

Istana Maimun

Istana yang satu ini sangat indah dan unik. Mungkin itulah hal yang akan ada dipikiranmu saat menjejakan kaki di istana megah ini. Istana ini memang memadukan sejumlah unsur kebudayaan, antara lain Melayu, India, Timur Tengan, Italia dan Spanyol. Saat memasuki area dalam istana, kamu akan lebih dibuat takjub lagi karena interiornya sangat mengagumkan. Di sini kamu bisa berfoto bersama pasangan dengan gaya ala raja dan ratu.

Romance Bay

Mendengar namanya saja kamu sudah bisa menebak jika tempat ini merupakan tempat yang romantis. Tidak heran jika pantai ini merupakan pilihan tepat untuk menghabiskan waktu bersama dengan orang tersayang. Di pantai ini tersedia sejumlah gazebo berbahan dasar bambu dengan hiasan kain lembu warna warni, sangat cantik sekali.

Gedung Bank Indonesia Medan

Mungkin di antara kamu ada yang berfikir, mana ada bagunan yang romantis? Namun jangan salah, bangunan yang ini berbeda dengan bangunan yang lain sebab mengusung konsep eropa. Untuk itu bisa dibilang bangunan Bank Indonesia ini bukanlah bagunan biasa. Tapi saat ini keberadaannya sudah menjadi destinasi wisata favorit warga Medan. Banyak sekali pengunjung yang datang untuk berfoto.

Desa-desa Resto

Tak hanya wisata alamnya saja yang indah, Medan pun punya destinasi wisata kuliner yang menarik. Banyak sekali resto atau pun café dengan tema unik di kota ini, salah satunya adalah Desa-Desa Cafe & Resto. Meski resto yang satu ini berada di Pulau Sumatera, namun Desa-Desa menerapkan suasana pedesaan Bali yang lengkap dengan ornamen-ornamen khasnya. Untuk merasakan suasana romantisnya, lebih baik kamu datang di waktu malam hari sebab saat malam hari suasana temaram menghiasi ruangan dengan lampu dan juga lilin yang mulai dinyalakan. Sekat-sekatnya yang berupa kain putih bakal menambah atmosfir romansa antara kamu dan pasangan.

Itulah sejumlah tempat wisata romantis yang bisa kamu kunjungi dengan pasangan. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply