Culinary

9 Makanan Khas Arab yang Terkenal Kelezatannya

9-Makanan-Khas-Arab-yang-Terkenal-Kelezatannya[1]

Jangan Lupa Share ya

Siapa yang tidak pernah merasakan masakan khas Arab? Pastinya hampir semua orang telah merasakannya. Masakan Arab memang terkenal dengan masakannya yang lezat dengan aroma yang menggugah selera. Karena kebanyakan masakan Arab terbuat dari aneka rempah, sehingga tampilannya terlihat lebih segar. Semua makanan khas Arab yang terkenal akan kelezatannya, namun hanya ada beberapa yang memang paling lezat.

Makanan-Khas-Arab-yang-Terkenal[1]Nah, pada ulasan kali ini akan dibahas mengenai 9 makanan khas Arab yang terkenal akan kelezatannya. Selengkapnya berikut ini ulasannya.

Daftar Makanan Khas Arab


  1.  Baleela

Baleela  sangat direkomendasikan bagi kamu pecinta makanan pedas. Makanan khas Arab yang satu ini menjadi makanan yang wajib kamu cicipi ketika berkunjung ke Arab. Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa makanan Arab memang terkenal dengan tampilannya yang segar karena terbuat  dari rempah. Baleela menjadi salah satunya yang berbahan dasar buncis rebus yang dicampur garam dan bawang putih.

  1. Malabari Paratha

Rekomendasi makanan khas Arab yang terkenal sangat lezat yaitu Malabari Paratha. Selain memiliki rasa yang lezat, makanan ini memiliki bentuk yang unik. Karena pada dasarnya makanan ini berupa roti bulat berlapis. Ketika makanan ini masuk dalam mulut, akan terasa meleleh. Makanan ini terasa lebih nikmat jika dimakan dengan kari.

Baca juga: 7 Makanan Khas Mandar yang Lezat

Untuk menikmati makanan ini, kamu bisa mengkonsumsinya dengan kuah lain. Rasanya yang lezat, banyak sekali orang yang menggemari makanan ini. Bahkan, makanan ini sudah menjadi makanan pokok bagi kaum expat di India Selatan

  1. Manakeesh

Makanan khas Arab yang selanjutnya yaitu Manakeesh. Makanan ini bentuknya hampir mirip dengan pizza dari Italia. Bahan yang digunakan dalam membuat Manakeesh yaitu tepung terigu, madu dan gula. Untuk menambah kelezatan makanan ini, ditambah dengan bahan lain seperti minyak zaitun dan bumbu rempah. Sedangkan untuk toppingnya sangat beragam, seperti halnya keju putih, daging cincang, saus pedas dan irisan tomat.

  1. Kebab

Siapa yang tak kenal dengan makanan yang satu ini? Pastinya semua orang sudah pernah merasakan kebab. Kebab terkenal dengan olahan daging yang terkenal dengan cita rasa lezat, sehingga bisa menggugah selera. Awalnya makanan ini berasal dari Arab Saudi, namun kini makanan ini sudah menyebar ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Isian kebab berupa daging, selada, tomat, timun dan bawang Bombay. Sedangkan untuk toppingnya seperti keju, mayonaise, saus sambal dan saus tomat.

  1. Mutabaq

Rekomendasi makanan khas Arab yang terkenal akan kelezatan tiada duanya yaitu Mutabaq. Untuk bentuk makanan ini hampir sama dengan pancake yang bisa kamu temukan di cafe. Namun, Mutabaq di isi dengan telur, daging cincang, peterseli,tomat, bawang serta jalapeno pepper. Sehingga rasanya lebih nikmat dan tak akan membuat bosan. Lebih tepatnya, makanan ini dikenal sebagai martabak. Rasakan sensasi lezatnya ketika menggigit makanan ini. Dijamin kamu akan ketagihan.

  1. Luqaimat

Luqaimat merupakan makanan khas Arab yang biasanya digunakan sebagai hidangan penutup. Namun, pada bagian tengah makanan ini terasa lembut. Rasa dari makanan ini tentu saja berbeda dengan makanan lainnya, karena memiliki rasa yang manis dan lezat.

  1. Hummus

Hummus merupakan makanan khas Arab yang berupa suas nikmat. Makanan ini tergolong makanan yang nikmat karena terbuat dari kedelai, tahini, lentini, bawang putih, garam, minyak zaitun dan air lemon. Selain itu, ditambah beberapa topping seperti irisan tomat, tortilla dan chickpea.

Selain bisa dimakan menggunakan roti, kamu bisa menikmati nikmatnya saus ini dengan sayuran dan kentang. Tambahan bawang putih lebih banyak juga bisa membuat makanan ini terasa lebih nikmat.

  1. Samboosa

Rekomendasi makanan khas Arab yang selanjutnya yaitu Samboosa. Makanan ini memiliki bentuk yang unik yaitu berbentuk segitiga dan memiliki rasa yang nikmat. Karena makanan ini berisi daging kambing, sapi atau ayam cincang, keju, wortel, kentang dan buncis. Selain memiliki rasa yang nikmat, makanan ini juga bergizi dan menyehatkan tubuh.

  1. Kushari

Makanan khas Arab yang terkenal yang terakhir yaitu Kushari. Kushari merupakan makanan berupa nasi yang dicampur dengan makaroni dan lentil. Lebih nikmat dengan tambahan spaghetti, kacang Arab, bawang goreng dan saus. Makanan ini bisa dimakan oleh vegetarian, karena tidak mengandung produk hewani.

Itulah 9 makanan khas Arab yang terkenal dengan kelezatannya. Ketika kamu berkunjung ke Arab Saudi, rasanya kurang lengkap jika tak mencicipi makanan ini. Selain itu, kamu juga bisa membuat sendiri di rumah, karena cara membuatnya sangat mudah.

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply