Beauty & Health

9 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Dengan Mudah

Mungkin saja masalah jerawat di wajah sudah hilang, tetapi akan ada masalah baru yaitu bekas dari jerawat yang hitam. Jerawat bisa saja meninggalkan bekas berwarna hitam di kulit. Biasanya, bekas ini timbul karena saat jerawat sedang meradang. Biasanya, bekas jerawat bisa hilang dengan sendirinya, tetapi cara menghilangkan bekas jerawat hitam membutuhkan pengobatan secara tradisional untuk menyamarkan nya. Biasanya menghilangkan bekas jerawat hitam, memerlukan waktu dari enam bulan hingga satu tahun agar perlahan memudar.

Cara alami menghilangkan bekas jerawat sangat aman

Flek hitam yang ada di wajah tidak hanya berasal dari paparan sinar matahari atau perubahan hormon, tetapi juga bisa ada karena jerawat. Tidak perlu bingung untuk mengatasinya, karena banyak sekali cara menghilangkan bekas jerawat hitam akibat jerawat dengan cara alami dan biaya yang bersahabat. Selain aman, cara alami juga tidak mengandung banyak risiko.

Cara menghilangkan bekas jerawat hitam

Berikut ini bahan alami yang bisa Anda manfaatkan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat hitam, diantaranya:

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun sudah dipercaya sangat baik untuk kulit, karena zaitun mempunyai kandungan vitamin e. Minyak zaitun bersifat melembapkan kulit dan mampu menyamarkan noda hitam bekas jerawat pada kulit. Caranya cukup mudah, yaitu mengoleskan minyak zaitun ke bekas jerawat secara merata. Agar cepat menyamarkan bekas jerawat pada wajah Anda, gunakan secara teratur.

  1. Madu

Madu mengandung zat antioksidan dan antiperadangan yang cocok untuk semua jenis kulit. Kandungan pada madu berfungsi untuk melawan penuaan dini pada kulit dan manghilangkan bekas jerawat hitam. Caranya dengan mengoleskan madu pada bekas jerawat hitam, kurang lebih 30 menit setelah itu bilas denagan air bersih.

  1. Teh hijau

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang berkhasiat untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Selain itu teh hijau juga dapat menjaga kecantikan kulit secara menyeluruh. Carnya celupkan teh hijau pada air hangat selama beberapa saat. Kemudian ambil ampasnya dan tempelkan pada bagian wajah yang ada bekas jerawatnya, biarkan selama 30 menit baru kemudian dibilas dengan air yang bersih.

  1. Es batu

Menghilangkan jerawat dengan es batu, caranya cukup mudah yaitu dengan menempelkan es batu sambil dipijat pada bagian wajah secara merata. Cukup lakukan hal ini sekitar 15 menit setiap harinya.

  1. Kentang

Kandungan karbohidrat yang ada di dalam kentang, ternyata bisa menyamarkan noda bekas jerawat diwajah. Anda bisa menggunakan kentang sebagai masker. Langkah– langkahnya : Kupas kulit kentang, kemudian blender hingga halus. Setelah halus tempelkan langsung pada kulit wajah secara merata hingga 30 menit kemudian dibilas hingga bersih.

  1. Baking Soda

Jika Anda mempunyai kulit yang sensitive, sebaiknya gunakan bahan alami yang lebih aman. Untuk membuat baking soda cukup mudah yaitu sediakan air diatas wadah kecil kemudian masukkan baking soda. Aduk sampai rata dan menyerupai pasta. Setelah itu, tempeka pada bekas jerwat diwajah. Gunakan dua kali sehari agar bekas jerawat pada wajah Anda bisa segera memudar.

  1. Lidah buaya

Gel yang pada lidah buaya mengandung antibakteri dan anti peradangan sangat baik untuk menyamarkan bekas jerawat yang hitam. Caranya yaitu: sediakan lidah buaya yang segar, cuci terlebih dahulu kemudian kupas kulitnya dan oleskan gel lidah buaya dibagian bekas jerawat yang menghitam.

  1. Minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung asam laurat yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan kulit baru yang lebih baik. Caranya, mengoleskan minyak kelapa pada bagian bekas jerawat secara merata selama 30 menit, kemudian bilas wajah dengan bersih agar minyak kelapa tidak menempel pada kulit.

  1. Bengkuang

Cara menghilangkan bekas jerawat hitam, bisa Anda lakukan dengan masker bengkuang. Caranya, Kupas buah bengkuang kemudian haluskan, tuangkan pada wadah dan ditambah dengan air sedikit saja. Remas bengkuang yang sudah halus tadi, sehingga bengkuang tadi mengeluarkan sari patinya. Langkah selanjutnya yaitu dengan memisahkan air dari ampas bengkuang tersebut. Biarkan air bengkuang tadi selama kurang lebih 1 jam. Setelah 1 jam Anda bisa membuang airnya dan perhatikan dibawah wadah menempel saripati bengkuang yang bisa Anda gunakan sebagai bedak dingin.

Demikian ulasan mengenai 9 cara menghilangkan bekas jerawat hitam dengan mudah. Selama masih ada cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat, kenapa harus memilih bahan kimia yang mengandung banyak risiko. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply