Fashion

8 Tips Memilih Cat Warna Rambut Untuk Kulit Sawo Matang

Semakin dewasa zaman, semua hal yang berbau fashion semakin berkembang pesat. Bahkan dalam setiap tahunnya sudah terdapat beberapa trend yang hadir. Tetapi jangan salah, tidak hanya fashion yang berkembang tetapi trend model rambut juga bisa berganti-ganti trend. Terkadang, trend warna rambut yang silih berganti, cukup menggoda kita untuk sering mengganti-ganti warna rambut. Inginnya, berganti-ganti warna agar terlihat lebih fresh dan semakin cantik dengan penampilan baru.

Gaya Boleh, Tetapi Jangan Salah Pilih Warna

Seseorang memang ingin tampil berbeda dan tampil lebih bagus dari yang lain. Tetapi perlu Anda ingat, bahwa tampil berbeda tetapi juga tidak boleh sembarangan. Pasalnya, saat ini banyak sekali orang-orang yang teregiur dengan harga murah tetapi tidak memperhatikan kualitasnya. Bisa jadi ketika salah memilih warna bisa merusak rambut. Aplagi jika warna cat rambut tidak sesuai dengan warna kulit, pastinya akan sangat terlihat norak.

Cara Memilih Cat Warna Rambut yang Pas untuk Kulit Sawo Matang

Tone Warna Rambut yang Dingin

Memilih cat warna rambut memang tidak bisa asal. Cara yang terbaik yaitu menyeimbangkan dengan warna mata atau warna kulit. Ada dua tone warna yang mempengaruhi pemilihan warna cat rambut. yaitu tone warna dingin yang diwakili dengan bola mata berwarna coklat tua atau hitam kecoklatan, biru keabu-abuan atau biru tua dan abu-abu. Sedangkan untuk warna kulit cenderung lebih mengarah pada warna coklat gelap dan olive.

Warna Rambut Tepat untuk Tone Warna Dingin

Jika termasuk dalam kriteria tone warna dingin, terdapat beberapa pilihan warna cat rambut yang dapat diaplikasikan seperti hitam, coklat keabu-abuan (beige), dan platinum. Dan sangat disarankan untuk menghindari warna-warna hangat seperti kuning, emas, kuning, dan perunggu. Karena warna-warna rambut tersebut hanya akan membuat Anda terlihat makin pucat. Jika Anda tertarik memberikan highlight pada rambut, coba pilihlah warna taupe atau kuning muda yang terlihat alami.

Tone Warna Rambut Hangat

Pemilik tone warna hangat biasanya memiliki bola mata berwarna emas kecoklatan, biru, hijau, atau tosca. Untuk tone warna kulit, biasanya didominasi warna coklat dengan undertone pink dan warna emas, atau pucat dengan undertone warna peach dan emas.

Warna Rambut yang Bagus untuk Tone Warna Hangat

Untuk pemilik tone warna hangat, sebainya menggunakan warna-warna yang terkesan dingin  seperti biru, ungu, atau beige dan sebaliknya tidak menggunakan tone warna hangat, karena akan membuat kulit terlihat semakin kusam. Tetapi, tetap bisa menggunakan warna hangat seperti warna coklat hangat, coklat keemasan, atau warna-warna gradasi seperti orange dan merah. Jika belum terlalu percaya diri menggunakan cat rambut ke seluruh bagian rambut, beralihlah ke teknik highlight dengan warna emas dan macam-macam warna coklat dengan menggunakan dasar kemerahan.

Warna Rambut Coklat

Jika Anda sudah mengetahui tone warna apa yang dimiliki, Anda dapat menggunakan trik tersebut untuk menentukan warna rambut yang pas untuk kulit berwarna sawo matang. Salah satunya warna yang cocok adalah warna rambut coklat, yang sering banyak digunakan oleh pemilik warna kulit tersebut. Tidak hanya aman,menggunakan warna tersebut membuat tampilan  terlihat semakin bersinar. Nah, Anda juga dapat menggunakannya sebagai highlight, agar tampilan Anda terlihat jadi lebih trendy.

Warna Rambut Espresso

Cat rambut warna ini terinpirasi dari warna minuman kopi yang menggoda, warna rambut ini sangat cocok digunakan sebagai warna rambut orang yang mempunyai kulit berwarna sawo matang. dan Kebalikannya, seseorang yang berkulit putih malah tidak cocok menggunakan warna rambut ekspresso ini, karena membuat tampilan mereka terlihat semakin pucat.

Warna Rambut Brunette

Warna rambut brunette atau warna yang hampir coklat keemasan ini cocok diaplikasikan sebagai warna rambut untuk kulit sawo matang. warna rambut yang satu ini membuat tampilan Anda terlihat terlihat awet muda, fresh, dan glowing.

Warna Rambut Cinnamon

Rambut berwarna ini terlihat unik, karena perpaduan antara warna coklat, merah, dan burgundy. Warna ini sangat cocok untuk kulit sawo matang. Tapi Anda wajib mempunyai tingkat percaya diri yang tinggi, karena warna rambut ini terlihat sangat menonjol.

Demikian ulasan mengenai tips memilih cat warna rambut untuk kulit sawo matang. apapun warna yang dipilih tergantung bagaimana Anda merasa percaya diri dan akan lebih baik jika Anda meminta pendapat dari orang lain sebelum memilih warna cat rambut. Semoga artikel ini bermanfaat. (elevenia).

Leave a Reply