Pertanyaan Populer

8 Tips dan Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Agar Merah Merona

Jangan Lupa Share ya

Memiliki bibir merah merona adalah dambaan dari para wanita. Pada dasarnya setiap orang memiliki berbagai warna bibir yang berbeda, mulai dari warna yang kemerahan hingga kecoklatan. Dari semua warna bibir yang ada, warna kemerahan lah yang dianggap sebagai warna bibir paling sempurna. Warna bibir yang kemerahan memiliki kesan cantik dan juga sehat. Memiliki bibir berwarna kemerahan dapat dilakukan dengan berbagai cara mulai dari cara alami hingga cara instan. Namun, ada baiknya kamu memerahkan bibir dengan cara alami karena tentunya jauh lebih aman dan tanpa risiko. Berikut adalah cara memerahan bibir secara alami agar bibir merah merona:

Rajin Minum Air Putihsport

Sebagian besar dari tubuh adalah air. Presentase air di dalam tubuh mencapai 70 persen. Maka dari itu, mengonsumsi memiliki peran penting untuk tubuh termasuk kulit. Menurut para ahli, seseorang idealnya meminum minimal 2,5 liter air putih setiap harinya. Dengan meminum air putih secara rutin, bibir mu pun akan terlihat lebih segar dengan warna yang merah merona.

Kurangi MerokokHomeopathic-Remedies-To-Stop-Smoking-750x375

Bibir kecoklatan atau bahkan kehitaman berkemungkinan disebabkan karena aktivitas merokok. Bahan utama yang menyebabkan perubahan warna bibir adalah nikotin pada rokok tersebut.

Scrub dengan Guladiy-honey-sugar-lip-scrub

Gula dengan teksturnya yang kasar bisa dimanfaatkan untuk menjadi scrub alami bagi bibir. Menggosok bibir dengan scrub gula mampu mengangkat kulit mati pada bibir secara lembut. Kamu dapat melakukan scrubbing bibir ini dua hari sekali untuk hasil yang maksimal.

Gunakan Pasta Gigi

Toothpaste with breath strips

Dengan berbagai kandung yang berguna bagi bibir seperti kalsium, magnesium, kalium, selenium dan mineral pasta gigi mampu menjadi salah satu bahan alami untuk memerahkan bibir. Cara memerahkan bibir secara alami dengan pasta gigi yaitu dengan mengoleskan pasta gigi setelah mandi. Diamkan selama 15 – 20 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

Cara Memerahkan Bibir secara Alami dengan Daun Mintleave1200x627

Daun mint mengandung nutrisi seperti vitamin dan mineral yang mampu membuat merah bibir secara alami. Daun mint pun akan memberikan sensasi dingin pada bibir. Cara memerahkan bibir secara alami menggunakan daun mint yaitu haluskan dua lembar daun mint, kemudian ratakan pada daerah bibir, diamkan selama 15 menit dan bisa dengan air hingga bersih.

Air MawarManfaat-Air-Mawar-untuk-Kesehatan-Tubuh

Air mawar memang memiliki berbagai manfaat bagi tubuh yang telah dikenal sejak dahulu kala. Air mawar mengandung antioksidan alami yang mampu melancarkan sirkulasi darah dan mempercepat regenarasi sel kulit. Cara memerahkan bibir secara alami dengan bantuan bunga mawar sangatlah mudah. Pertama-tama rendam bunga mawar sebanyak 2 hingga 3 batang semalaman. Saat pagi hari menjelang, oleskan air mawar bekas rendaman ke bibir. Diamkan hingga meresap. Lalu bilas air bersih.

Stroberistrawberries

Stroberi kayak akan kandungan vitamin C. Vitamin C adalah pemerah bibir alami. Stroberi juga dipercaya mengandung antioksidan tinggi. Cara memerahkan bibir secara alami dengan stroberi adalah belah stroberi menjadi dua bagian. Ratakan pada seluruh bagian bibir. Biarkan hingga 15 menit. Kemudian bilas hingga bersih.

Jeruk Nipis22-manfaat-jeruk-nipis-untuk-kesehatan-wajah-dan-rambut

Jeruk nipis juga tidak kalah dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan ini mampu mengangkat sel kulit mati bibir, sehingga warna kemerahan bibir akan timbul secara alami.

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply