Hobby

8 Tempat Ngabuburit di Jogja yang Recommended

Jangan Lupa Share ya

Puasa memang menjadi bulan yang suci dimana kita semua bisa melakukan berbagai macam hal kebaikan dengan pahala yang berlipat. Pada bulan puasa juga menjadi momen yang sangat berharga untuk Anda yang bisa berkumpul dengan keluarga dan juga teman- teman lama. Karena pada bulan puasa ini umumnya sudah masuk pada liburan panjang.

Buka puasa adalah saat- saat yang mana selalu di tunggu oleh umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa. Di Indonesia banyak sekali makanan yang cocok untuk digunakan sebagai menu berbuka puasa. Nah, sebelum berbuka puasa pastinya Anda sudah sering melakukan ngabuburit bukan. Ngabuburit itu memang hal yang sangat menyenangkan yang mana selalu di lakukan oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Di Jogja sendiri memang sangat banyak tempat untuk ngabuburit lho, apa saja? Simak ulasan ngabuburit di Jogja yang rekomended tersebut…

Kampung ramadhan kauman

Untuk tempat pertama yang rekomended sekali adalah kampung ramadhan kauman yang mana lokasi ini dekat dengan masjid gedhe kauman. Kampung ini memang sangat terkenal dan di kenal menjadi salah satu peradaban islam yang ada di Jogja. Pada tiap bulan puasa, kampung ini selalu mengadakan sebuah event yakni adanya bazar yang menjual beraneka macam makanan dan juga minuman untuk berbuka puasa. Tempat ini memang sangat pas sekali jika di jadikan sebagai lokasi ngabuburit bersama keluarga dan juga teman.

Kampong ramadhan jogokariyan

Lokasi ngabuburit di Jogja yang rekomended selanjutnya adalah kampong ramadhan jogokaryan yang juga tempat favorit masyarakat Indonesia. Dimana di tempat ini memang terdapat banyak sekali penjual makanan dari jajanan khas Jogja hingga makanan berat pun ada. bahkan suasana yang ada pada tempat ini sangat ceria yang sangat sesuai untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa.

Kawasan universitas gadjah mada

Nah, kawasan yang satu ini memang dekat dengan UGM namun tidak di dalam kampus kok. Tentunya Anda paham karena kawasan kampus pastinya banyak anak mahasiswa yang ngekos. Di sekitar kawasan ini memang sangat banyak pedagang kaki lima pada saat puasa dan yang pasti menjadi tempat ngabuburit anak muda.

Tugu Jogja

Bagi Anda warga Jogja tentunya tahu dengan landmark, yang merupakan salah satu ikon di kota Yogyakarta. Tugu Jogja yang dicat putih dengan adanya emas yang terlihat diujung tugu. Kawasan ini berada di persimpangan Jalan. AM. Sangaji, Jalan Diponegoro, Jalan Sudirman, dan juga Jalan Margo Utomo. Tugu Jogja ini ini adalah satu wisata jogja malam berada di garis antara gunung merapi dan juga keratin dan karenanya lah tugu Jogja ini dijadikan sebagai jantung kota yang istimewa. Jika Anda menganggap Tugu Jogja itu biasa saja pada siang hari maka tunggulah sampai malam tiba. Dihiasi dengan cahaya lampu kota tugu Jogja jadi terlihat begitu mempesona. Nah, pada bulan puasa akan di jadikan tempat ngabuburit anak muda karena tempatnya indah dan banyak orang yang menjual makanan.

Kawasan jalan malioboro

Kemudian untuk rekomendasi wisata Jogja malam adalah malioboro malioboro ini adalah ruas jalan paling legendaris yang ada di Yogyakarta ini ternyata tak hanya ramai dengan hiruk- pikuk interaksi antar manusianya di siang hari. Akan tetapi, pada saat malam tiba lampu- lampu kota akan mulai menyala dan malioboro akan menunjukkan betapa cantiknya malioboro. Dan pemandangan ini adalah salah satu alasan banyak orang yang susah melupakan dari Jogja. Nah, jadi tak heran jika tempat ini menjadi lokasi ngabuburit kesukaan warga Jogja karena sekali lokasi yang bagus namun terdapat banyak penjual makanan dan bisa di pilih sesuai selera Anda lho.

Kawasan nol kilometer

Anda pasti tahu jika kawasan nol kilometer atau KM Nol ini memiliki sejumlah bangunan peninggalan pada masa Belanda yang disebut dengan loji. Jika Anda datang kemari ketika malam hari maka Anda seolah diajak berkelana ke masa lalu dengan bangunan- bangunan tua yang terawat sampai sekarang. Pada kawasan pendar kekuningan dari lampu merkuri akan membuat suasana dengan kesan romantis pada tempat ini. Kawasan KM Nol ini adalah tempat favorit anak muda di Jogja untuk nongkrong maupun mengekspresikan diri. Namun, lokasi ini juga menjadi lokasi ngabuburit lho karena pada bulan puasa akan banyak para pedagang makanan yang datang.

Nah, itulah sekilas info yang bisa di berikan kepada Anda mengenai ngabuburit di Jogja yang rekomended. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda. (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply