Beauty & Health

8 Makanan yang Dapat Meninggikan Badan Secara Efektif

Pada masa pertumbuhan, seorang remaja membutuhkan nutrisi yang seimbang. Hal ini tentu saja dimaksudkan supaya pertumbuhan dapat berlangsung secara optimal. Kamu yang masih dalam proses pertumbuhan, harus memaksimalkan momen tersebut. Sebab, proses pertumbuhan dapat berlangsung lebih baik, terutama bagi kamu yang ingin memaksimalkan tinggi badan, atau untuk ibu muda yang ingin anaknya tumbuh lebih pesat. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan mengkonsumsi sejumlah makanan yang dapat menambah tinggi badan dengan cukup efektif. Makanan tersebut mengandung sejumlah nutrisi yang penting untuk pertumbuhan, seperti protein, vitamin D, vitamin K, kalsium, Zinc, karbohidrat dan lemak. Apa saja makanannya? Simak ulasannya di bawah ini:

Makanan yang Dapat Meninggikan Badan

Lobak

Lobak adalah makanan yang kaya akan hormon pertumbuhan. Tak hanya itu, lobak pun sangat kaya akan vitamin, mineral, protein, serat, lemak dan kolesterol. Kamu bisa menambahkan tinggi beberapa centimeter apabila menambahkan lobak pada menu keseharian kamu. Lobak sendiri dapat dikonsumsi dengan diolah menjadi beberapa masakan lezat, atau kamu juga bisa mengambil ekstraknya dengan cara dijus, kemudian diminum secara teratur tiap hari. Usahakan kamu konsisten dalam mengkonsumsi lobak ini, karena hasil yang akan kamu dapatkan tentu tidak akan terlihat secara instan. Setidaknya, dalam beberapa minggu kamu akan melihat hasilnya.

Telur

Telur merupakan salah satu bahan makanan yang sangat mudah ditemukan. Banyak juga orang yang menyukai bahan makanan yang satu ini. Selain mengandung protein yang sangat baik bagi tubuh, telur juga ternyata dapat memaksimalkan pertumbuhan tinggi badan seseorang. Jika seseorang mengkonsumsi 3 butir telur dalam sehari, maka dapat meningkatkan keseluruhan pertumbuhannya. Tak hanya itu, kandungan dalam telur pun dapat menutrisi rambut dengan baik. Telur merupakan sumber protein yang tidak membahayakan untuk tubuh, bahkan bila dikonsumsi secara rutin. Untuk kamu yang takut terjangkit kolesterol yang terkandung dalam telur, kamu bisa menggantinya dengan Omega-3 telur atau mungkin bisa mengkonsumsi bagian putih telurnya saja.

Susu

Anjuran minum susu memang selalu diingatkan sejak kita kecil, namun kebanyakan orang Indonesia kurang peduli akan anjuran minum susu ini. Padahal, susu sudah terbukti dapat membantu dalam memaksimalkan pertumbuhan tinggi badan. Tiap harinya, kamu dianjurkan untuk mengkonsumsi susu 2 gelas sehari. Dipastikan kamu akan memiliki tulang yang sehat dan dapat membangun sebagian besar sel tubuh. Susu tidak hanya kaya akan kalsium saja, tapi juga mengandung protein hewani yang baik bagi tubuh. Ada juga kandungan lain seperti vitamin B12, dan vitamin D. Seluruh kandungan yang terdapat pada susu tersebut sangatlah penting bagi kamu untuk memaksimalkan pertumbuhan tulang sehingga dapat meningkatkan tinggi badan secara alami.

Bok Choy

Bok Choy atau kubis cina merupakan salah satu sayuran yang harus kamu masukkan ke dalam menu sehat sehari-hari kamu. Hal ini dilakukan tentunya untuk memaksimalkan pertumbuhan tulang guna mendapatkan tinggi yang lebih ideal. Sayuran yang satu ini memang mengandung bayak vitamin, mineral, serat makanan dan karbohidrat. Dengan mengkonsumsi bok choy secara konsisten, kandungan dalam sayuran tersebut akan merangsang hormon pertumbuhan dan akan meningkatkan tinggi badan kamu.

Rhubarb

Rhubarb adalah batang tumbuhan semacam pohon keladi atau talas. Tak hanya baik untuk pertumbuhan, rhubarb pun sangat baik untuk mengatasi penyakit diabetes. Kamu bisa mengkonsumsi makanan yang satu ini dalam keadaan mentah, atau pun di masak tiap 23 sampai 4 kali dalam satu minggu untuk merangsang sekresi hormon pertumbuhan di dalam tubuh kamu. Bila kamu mengkonsumsinya dengan teratur, maka kandungan dalam rhubarb akan meningkatkan tinggi badan kamu. Sangat luar biasa bukan?

Bayam

Banyak sangat identik dengan Popeye si kuat. Ya, bayam memang dapat membuat tubuh kamu lebih kuat. Tapi ternyata bayam pun dapat membuat tubuh kamu lebih tinggi. Makan bayam akan membantu kamu untuk memaksimalkan fungsi tubuh, membangun sel-sel otot, memaksimalkan pertumbuhan otak dan tentunya memaksimalkan pertumbuhan tulang. Kenapa bisa? Sebab bayam mengandung sejumlah nutrisi yang sangat baik bagi tulang, seperti kalsium, zat besi, vitamin dan serat. Untuk mengkonsumsi bayam pun kamu bebas menentukannya, entah itu diolah terlebih dahulu atau dimakan mentah. Namun akan lebih baik kamu memakannya mentah, dengan cara menjadikannya sebagai jus bayam atau salad. Sebab, kandungan bayam saat dikonsumsi mentah masih terjaga dengan baik.

Brokoli

Brokoli adalah salah satu sayuran penting, karena sangat kaya akan vitamin C, anti kanker, zat besi dan yang lainnya. Tentunya semua kandungan tersebut sangat baik manfaatnya bagi tubuh. Tapi tahukah kamu, brokoli juga ternyata dapat merangsang hormon pertumbuhan yang tersembunyi di tubuh kamu, sehingga kamu bisa tumbuh lebih tinggi.

Kacang Polong

Kacang polong adalah sayuran dengan gizi tinggi sehingga sangat baik dikonsumsi sehari-hari. Sebelum mengkonsumsinya kamu harus memastikan kacang poong tersebut masih segar dan tidak kering, sebab kandungan yang ada di dalamnya masih utuh. Vitamin, serta, mineral, protein dan lutein merupakan beberapa nutrisi yang terkandung dalam kacang polong. Kandungan tersebut sangat baik dalam merangsang hormon pertumbuhan.

Itulah sejumlah makanan yang dapat meningkatkan tinggi badan. Apa kamu tertarik untuk mencobanya? Selamat mencoba! (elevenia)

Leave a Reply