Culinary

8 Kuliner Malam Surabaya yang Murah Meriah dan Sayang Untuk Dilewatkan

Sejumlah orang sering kali menghindari makan di malam hari, terutama mereka yang tengah dalam program diet. Tapi jika kamu tengah berlibur ke kota Surabaya, mungkin tidak ada salahnya untuk mengesampingkan program diet kamu sejenak, karena ada sejumlah makanan makan Surabaya yang sangat untuk dilewatkan.

Kuliner-kuliner ini terbilang sangat khas. Bahkan beberapa sudah menjadi kuliner yang meleganda di Surabaya karena kelezatan dan juga resep yang diracik turun temurun. Apa saja makanan malamnya? Simak ulasannya di bawah ini:

Makanan Malam Surabaya yang Murah Meriah dan Sayang Untuk Dilewatkan

Sego Sambel Mak Yeye

Semua warga Surabaya pasti tidak asing lagi dengan warung yang satu ini. Warung Sego Sambel Mak Yeye terletak di gang sempit samping DTC Mall. Meski terletak di gang sempit, tempat ini tidak pernah sepi pembeli. Untuk itu kamu harus tetap mencobanya. Warung ini buka mulai pukul 21.00 sampai 4.00 pagi. Menu yang tersedia di warung ini mulai dari nasi putih yang ditambah berbagai lauk pauk, seperti ayam, ikan, telur, dan tempe. Setelah itu dibagian atasnya dituangkan sambal yang banyak sekali sampai meluber. Harga yang dipatok pun cukup murah yaitu berkisar antara Rp 10.000 sampai Rp 20.000 saja.

Sego Babat Mbok Lemu

Kamu bisa mencoba kuliner khas Madura di sini. Sego Babat Mbok Lemu menyediakan nasi putih yang diberi lauk babat dan juga sambal pedas yang akan membuat matamu melek. Kamu hanya perlu menyiapkan Rp 16.000 saja untuk mencicipi kuliner yang fenomenal ini. Lokasinya terletak di jalan. Raya Demo Permai dan buka mulai pukuk 20.00 sampai 24.00.

Bubur Mang Dudung

Siapa yang bilang bubur hanya enak buat sarapan saja? Di Surabaya atau tepatnya di Jalan Kedung Doro Tegalsari kamu bisa mencicipi bubur di malam hari. Bubur Mang Dudung ini memiliki cita rasanya yang sangat nikmat ditambah dengan telur setengah matangnya yang menggugah selera. Pilihan lauk pauknya pun sangat banyak sehingga kamu tidak akan kehabisan pilihan.

Pecel Ambulance

Nasi pecel biasanya dijadikan makanan untuk sarapan, namun Pecel Ambulance justru buka pada malam hari. Pecel Ambulance sebenarnya tidak jauh berbeda dengan pecel pada umumnya, yaitu kumpulan sayur yang disiram dengan sambel pecel. Ada nasi juga sebagai pelengkap. Namun di sini disediakan berbagai menu yang menambah citarasa dari pecel itu sendiri, yaitu ayam, telur dadar, perkedel, bakwan dan masih banyak yang lainnya. Harga yang dipatok pun cukup murah, yaitu dari mulai Rp 12.000. Harganya disesuaikan dengan lauk yang kamu pilih. Pecel ini buka dari pukul 23.00 sampai pukul 03.00.

Nasi Goreng Cak Tomy

Bila kamu berkunjung ke Taman Apsari, maka jangan lupa untuk mampir ke warung Nasi Goreng Cak Tomy. Nasi goreng ini memiliki rasa yang lezat dan membuat nasi goreng ini diserbu pembeli. Terlebih nasi goreng yang satu ini disajikan dengan mie goreng. Warung ini buka dari pukul 20.00 sampai pukul 02.00. Kamu bisa menikmati kuliner yang satu ini dengan harga 16.00 saja.

Nasi Bali Pengampon

Kuliner pedas yang satu ini sangat wajib dicoba. Warung Nasi Bali Pengampon menyuguhkan menu nasi yang diberi lauk pauk berupa daging sapi dan bumbu pedas dikombinasikan dengan potongan tempe, telur dan juga pilihan lauk lainnya. Kamu bisa langsung datang ke Jl. Pengampon No. 11, Bongkaran, Pabean Catian, Surabaya untuk mencicipi langsung kuliner ini. Warung ini sendiri buka dari pukul 21.00 sampai 00.00.

Sop Buntut Gelora Pancasila

Kuliner malam yang satu ini buka selama 24 jam nonstop. Meski buka selama 24 jam, warung yang satu ini tidak pernah sepi pembeli. Sop buntut dengan kuah gurih dan daging super empuk ini selalu menjadi incaran para pelancong. Ada menu lain yang tak kalah enak, yaitu sop iga dan iga bakar. Kamu bisa datang langsung ke alamatnya di Jl Musi No. 48, Darmo, Wanokromo.

Pecel Rawon Pucang

Seperti diketahui jika pecel dan rawon merupakan makanan khas jawa tidur. Keduanya punya rasa yang enak dan empuk. Bagaimana jika kedua menu ini digabung? Mungkin membayangkannya memang aneh, namun jika sudah mencobanya, kamu pasti ketagihan. Penyajiannya adalah nasi pecel yang disiram dengan kuah rawon. Selain itu, kamu bisa menambahkan lauknya sesuai selera, ada empal, ayam goreng telur dan lainnya. Kamu bisa mencobanya langsung di Jl. Pucang Anom No.17, Kertajaya, Gubeng, Surabaya. Warung ini buka dari jam 21.00 sampai 24.00.

Itulah sejumlah kuliner malam Surabaya yang sangat sayang dilewatkan ketika kamu berkunjung ke sana. Mungkin semua kuliner di atas tak bisa langsung dicicipi dalam sekali kunjungan. Kamu bisa memilih salah satu kuliner yang akan dicicipi terlebih dulu. Namun yang pasti semua kuliner di atas bercitarasa sangat lezat dan menggugah selera. Selamat mencoba. (elevenia)

Leave a Reply