Home & Garden

8 Jenis Kaktus Yang Cocok Untuk Di Jadikan Hiasan

Jangan Lupa Share ya

Memiliki rumah yang indah dengan berbagai hiasan menarik di dalamnya tentu saja merupakan impian setiap orang. Dalam hal ini Anda pun bisa memilikinya loh. Jika Anda menyukai hal-hal yang natural, maka Anda bisa memilih tanaman yang cukup menari untuk di gunakan sebagai hiasan dirumah Anda. salah satunya seperti kaktus.

Kaktus merupakan salah satu tanaman yang memiliki banyak penggemar. Hal ini tidaklah mengherankan karena kaktus memang memiliki bentuk yang menarik. Bahkan, perlu Anda ketahui bahwasanya ada banyak jenis kaktus yang bisa di jadikan sebagai hiasan cantik. Sudah banyak pula yang melakukan pengkoleksian terhadap kaktus ini. Nah, jika Anda penasaran apa saja jenisnya, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Ariocarpus

Di urutan pertama kaktus hias yang sangat recommended untuk Anda jadikan hiasan rumah adalah kaktus yang satu ini. Kaktus ini sangat menarik karena memang memiliki beberapa keunikan. Diantaranya adalah karena tidak ada duri di batangnya padahal selayaknya kaktus pada umumnya tentu saja akan berduri. Namun berbeda dengan jenis yang satu ini. Selain itu, dari bentuknya kaktus ini daunnya prisma dimana daun-daun tersebut ada yang melengkung, ada yang tumpul dan da juga yang runcing. Yang menari lagi, daun-daun tersebut memiliki banyak warna sehingga akan sangat cantik jika di jadikan sebagai hiasan rumah Anda.

Astrophytum

Selanjutnya, Anda juga bsia menjatuhkan pilihan pada kaktus yang satu ini. Kaktus ini juga sangat menarik dengan kelebihan tersendirinya yang mudah sekali berbunga. Bunga dari kaktus ini bisa keluar dengan di rangsang bahkan. Caranya pun sangat mudah karena Anda tinggal meletak kan nya di suhu 40 derajat celcius dengan syarat tempat tersebut tidak banyak terkena sinar matahari. Bunga-bunga yang di hasilkan kaktus tersebut juga sangat indah, bahkan memiliki banyak warna yang berbeda. Hanya saja, kaktus ini memiliki pertumbuhan yang cukup lambat.

Cereus Tetragonous

Kalau untuk kaktus yang satu ini tempat asalnya sangat jauh. Kaktus ini memang berasal dari Amerika. Kaktus ini juga pas sekali untuk di jadikan hiasan tetapi khusus untuk depan rumah saja. Hal ini karena kaktus tersebut memiliki tinggi yang hampir 2 meter sehingga cocoknya berada di luar ruangan. Dan tentunya dengan ketinggian tersebut akan sangat cocok jika di jadikan sebagai tanaman pagar.

Chepalocereus Senilis

Selanjutnya, yang juga masuk jenis kaktus yang cocok untuk di jadikan hiasan adalah Chepalocereus senilis. Kaktus ini memiliki penampakkan yang mirip dengan manusia sehingga ketika Anda jadikan sebagai hiasan tentu saja akan mengundang banyak perhatian. Kaktus ini memiliki rambut yang membuatnya tampak mirip seperti orang tua.

Echinocactus Grusonii

Kalau jenis yang satu ini seringkali di sebut dengan golden barrel. Hal ini karena kaktus tersebut berbentuk unik seperti kantong besar. Kaktus jenis ini banyak di sukai oleh orang Indonesia sendiri. Bahkan ada banyak yang mengoleksi nya. Padahal, untuk harganya kaktus ini cukup mahal. Namun dari segi kualitas tentu saja tidak dapat di bohongi dan sangat bagus.

Echinofossulocactus

Yang unik lagi adalah bentuk dari kaktus yang satu ini, tanaman tersebut berwarna hijau dan di kelilongi oleh duri-duri tajan di sekitarnya. Kaktus ini juga sangat cocok loh di jadikan hiasan. Apalagi mengingat pertumbuhannya yang cukup lambat. Kaktus ini juga bisa mengeluarkan bunga. Sayangnya, untuk berbungan di butuhkan wakgu hingga 3 tahunan.

Ferocactus

Kalau yang satu ini juga memiliki bentuk yang bulat dan berwarna hijau. Akan tetapi duri di sekitarnya berwarna merah jambu sehingga membuat kaktus ini cukup menarik dan unik di pandang. Duri yang tumbuh tersebut memiliki pola yang unik sehingga bisa menjadi daya tarik bagi tanaman tersebut.

Gymnocalycium

Nah, yang terkahir, dalam hal ini Anda bisa memilih kaktus dengan jenis Gymnocalycium. Kaktus yang satu ini memiliki kelopak telanjang sesuai dengan namanya yang berasal dari bahasa Yunani. Asal dari kaktus tersebut sendiri adalah wilayah Amerika selatan. Yang cukup menarik dari kaktus ini adalah bunganya yang sangatlah indah sehingga bisa menjadi sebuah keistimewaan tersendiri baginya.

Demikianlah beberapa ulasan jenis kaktus yang bisa Anda jadikan rujukan sebagai hiasan di rumah. Nah, bagi Anda para penggemar kaktus, tunggu apalagi? segera miliki salah satunya dan pilih mana yang paling sesuai dengan selera Anda. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply