Home /Food

8 Inspirasi Dekorasi Natal Murah Meriah

Natal adalah salah satu hari yang paling di tunggu- tunggu oleh umat Kristen dimana mereka bisa merayakan hari raya bersama dengan sanak saudara dengan melaksanakan ibadah, memberikan kado kepada keluarga dan lain sebagainya. Perayaan natal memang sangat identic dengan menghias rumah sehingga rumah tampak indah dan cantik. Umumnya dekorasi natal pasti tidak akan jauh- jauh dari pohon natal dan juga kerlap- kerlip lampu.

Mendekorasi rumah pada hari natal memang sangat di perlukan karena hal ini merupakan perayaan yang sangat besar. Nah, mendekorasi rumah pada hari natal juga tidak boleh sembarangan sehingga rumah tidak terlihat berantakan. Pastinya Anda sudah sangat penasaran bukan dekorasi natal yang meriah dan bagus untuk rumah? Untuk itulah simak beberapa ulasan mengenai inspirasi dekorasi natal.

Manfaatkan Botol Selai Bekasmu jadi Snow Globe Lucu

Inspirasi dekorasi yang pertama adalah dengan membuat snow globe, dimana Anda tidak perlu membelinya namun Anda bisa membuatnya sendiri. membuatnya juga sangat mudah sehingga siapa saja bisa membuatnya. Yang Anda butuhkan untuk membuat snow globe lucu adalah dengan adanya botol selai bekas, foto yang sudah di laminating, bubuk glitter, glycerin, lem anti air dan juga beberapa hiasan kecil.

Ubah Kepingan CD Bekasmu jadi Penghias Cantik Bola Kaca

Ingin membuat hiasan pohon yang orang lain tidak punya? Nah, dengan menggunakan kepingan CD bekas Anda bisa mendapatkannya. Kepingan CD ini nantinya akan di gunakan sebagai pelengkap dari bola kaca yang ada di pohon natal. Yang Anda butuhkan untuk membuatnya adalah kepingan CD bekas, lem dan juga gunting. Kepingan CD ini nantinya di potong lalu direkatkan pada bola dan kemudian masukkan ke dalam kain emas.

Pinguin dari Botol bekas

Inspirasi dekorasi natal untuk rumah yang selanjutnya adalah dengan membuat sebuah hiasan penguin di rumah. Tak perlu membelinya, karena dengan botol soda bekas Anda bisa membuat hiasan penguin tersebut. tentu saja, hiasan ini akan sangat di sukai oleh keponakan dan adik kecil Anda. yang di butuhkan untuk membuat hiasan penguin adalah botol sida bekas, lem tembang, cat minyak dengan beragam warna.

Bola Natal dengan Ornamennya Cantik dan Unik

Membuat sebuah kerajinan tangan memang cukup mudah. Bahkan Anda bisa mengajak adik ataupun keponakan Anda yang masih kecil untuk membuat kerajinan untuk menghiasi rumah pada hari natal. Pastinya bola natal sudah sangat biasa, namun jika terdapat ornamen yang unik dan cantik pasti bukan hal yang biasa bukan. Cetakan dari telapak tangan yang sudah tertempel pada bola dapat dikreasikan menjadi snow man maupun sinterklas.

Tutup Botol menjadi Snow yang Lucu

Pastinya Anda kerap kali ingin membuat snow man dengan salju  bukan? Nah, tenang saja karena Anda masih dapat membuat snowman dengan menggunakan tutup botol lho. Cara cukup mudah, yakni dengan merekatkan 3 botol dengan memakai lem tembak yang kemudian ditempelkan pada pita di belakangnya. Lalu, tusuk gigi di celupkan pada cat akrilik dengan warna hitam untuk membuat mata dan bibir. Untuk hiasannya, Anda bisa memakai pita yang warna- warni untuk simpul yang sederhana.

Kaos Kaki Bekas Bisa Menjadi Boneka Lucu

Pada masa sekolah pastinya Anda memilih kaos kaki dalam jumlah yang banyak kan? Namun setelah Anda lulus, kaos kaki jadi menumpuk di rumah. Perlu Anda tahu jika kaon kaki lama yang sudah tidak pernah di pakai ini nantinya bisa di buat boneka yang lucu sehingga bisa di buat sebagai hiasan dekorasi di rumah Anda.

Ubah Kardus Bekasmu jadi Hiasan Koper Cantik

Apakah Anda dan keluarga termasuk orang yang suka berlibur? Nah, Anda bisa membuat sebuah hiasan yang unik pada saat hari natal tiba. Jadi, Anda mengumpulkan semua foto- foto Anda dan keluarga pada saat berlibur. Selanjutnya yakni dengan mengubah kardus bekas sepatu menjadi sebuah koper mini yang cantik.

Cetakan Kue Lama Juga Bisa Digunakan sebagai Hiasan

Anda memiliki cetakan kue lama di dapur? Anda bisa memanfaatkannya untuk hiasan unik hari natal. Jadi, Anda harus menutup cetakan kue dengan kertas karton dan menempelkan foto Anda bersama dengan keluarga. Dan jangan lupakan dengan hiasan pita agar bisa mempercantik.

Nah, itulah beberapa informasi mengenai inspirasi dekorasi natal untuk Anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda. (elevenia)

Leave a Reply