Hobby

8 Hotel Unik di Jogja yang Cocok untuk Menginap di Musim Liburan

Liburan memanglah waktu yang paling ditunggu tunggu oleh semua orang. Karena ketika liburan, Anda bisa melakukan berbagai kegiatan yang bisa membuat Anda rileks dan tidak terbebani. Terlebih lagi apabila libur panjang pasti akan sangat menyenangkan, karena Anda bisa melakukan berbagai kegiatan yang Anda inginkan. Cara orang menghabiskan waktu liburan berbeda-beda. Tergantung dengan keinginan masing-masing.

Ada yang suka bersantai di rumah dan merilekskan diri dan ada juga yang pergi keluar rumah untuk mengunjungi tempat-tempat tertentu, seperti tempat wisata misalnya. Salah satu tempat atau kota yang sudah terkenal dengan wisatanya dan banyak dikunjungi adalah Kota Yogyakarta. Kota ini memiliki banyak pesona wisata, mulai dari alam pegunungan, laut, pantai, wisata belanja, wisata kuliner, dan juga budaya.

Memang akan sangat menyenangkan apabila Anda bisa menghabiskan dan menikmati waktu liburan di Yogyakarta. Apabila lokasi Anda atau tempat tinggal Anda jauh dari Kota Yoyakarta dan Anda ingin mengunjungi kota tersebut, maka Anda harus menginap. Karena harus menginap maka Anda juga akan butuh tempat penginapan, seperti hotel. Apabila Anda ingin pengalaman menginap Anda lebih berkesan, Anda bisa memilih hotel yang unik dan pasti Anda sukai. Berikut ini ada informasi mengenai 8 hotel unik di Jogja yang cocok untuk menginap di musim liburan.

Tips mencari hotel

Untuk menemukan hotel yang lebih baik dan harga yang lebih miring,perhatikan tips berikut ini.

  • Supaya Anda tidak perlu berkeliling mencari dan mengecek harga dan fasilitas hotel satu persatu, Anda bisa menggunakan Online Travel Agent (OTA), sehingga Anda tidak perlu capek lagi.
  • Pesan kamar hotel jauh-jauh hari sebelum berangkat ke Jogja dan minimal seminggu sebelum berangkat. Hal ini agar Anda tetap mendapat kamar hotel pada hari h.
  • Jangan pesan kamar hotel yang waktunya mepet dengan waktu liburan. Selain supaya tetap mendapat kamar, hal ini juga agar Anda tidak mendapat harga yang tinggi, di hotel kelas apapun.

Yogyakarta BnB

Hotel unik yang pertama adalah yogyakarta bnb, hotel ini merupakan salah satu tempat penginapan yang populer di Jogja. Lokasinya juga sangat strategis yaitu hanya 400 meter dari Istana Kepresidenan Yogyakarta dan Jalan Malioboro. Untuk fasilitasnya, hotel ini telah dilengkapi dengn wifi dan juga sarapan gratis. Hotel ini di desain unik dan warna-warni dan terdapat dua pilihan kamar yaitu dorm dan private. Untuk harga penginapan sangatlah urah dan terjangkau yaitu hanya Rp 80.000 per malam.

Hoz BnB

Hotel ini memiliki desain interior yang artsy, sehingga akan menari Anda. sehingga akan sangat menarik untuk Anda. staf yang ramah dan fasilitas lain seperti wifi dan sarapan pasti akan sangat memudahkan Anda. lokasinya ada di Jalan Gedongkiwo, Yogyakarta, tarifnya hanya Rp 75.000.

Trava House

Hotel ini memiliki tema yang unik untuk desainnya, yaitu industrialis. Untuk fasilitas sudah disediakan wifi, sarapan gratis, dan juga kolam renang. Trava house ini merupakan sister house dari Yogyakarta BnB. Tarifnya Rp 75.000 per malam.

Edu hostel

Edu hostel merupakan salah satu hotel yang terkenal di Yogyakarta. Karena hotel ini merupakan hotel pertama yang memiliki konsep dormitory. Sehingga bisa dibilang pelopornya. Untuk fasilitas terdapat living room, locker, wifi, dan juga area rooftop. Harganya juga sangat bersahabat yaitu Rp 80.000 per malam.

Abrakadabra art BnB

Hotel ini berada di pusat kota Yogyakarta dan merupakan hotel yang populer di kalangan wisatawan mancanegara. Hotel ini memang unik karena didesain dengan tema yang berbeda-beda dengan mengusung artsy. Untuk fasilitasnya ada wifi, sarapan, dan kolam renang. Selain itu ada juga penyewaan sepeda.

Pondok sare

Untuk temanya hotel ini mengusung desain yang modern dengan dominan warna putih. Fasilitasnya ada fish therapy pool, living room, wifi, sarapan gratis, dan penyewaan sepeda. Dengan begitu pasti akan sangat memudahkan Anda.

Wood stone hostel

Hotel ini unik, karena mengusung tema eropa. Lokasinya sangat strategis karena dekat dengan keraton yogyakarta, istana kepresidenan yogyakarta, dan benteng vredeburg. Fasilitasnya ada wifi, sarapan ala eropa gratis, taman, dan juga bar.

Wake up home stay

Hotel ini mengusung tema klasik. Lokasinya dekat dengan jalan malioboro. Fasilitasnya ada wifi, sarapan gratis, AC, perpustakaan, loker, binatu dan teras.

Itulah 8 hotel unik di Jogja yang cocok untuk menginap di musim liburan. Selamat mencoba. (elevenia)

Leave a Reply