Sports /Hobi /Otomotif

8 Gerakan Yoga Mengecilkan Perut yang Wajib Dicoba

Jangan Lupa Share ya

Perut rata tanpa ada gundukan lemak sana-sini memang penampilan yang sangat diidamkan oleh banyak orang, khususnya bagi perempuan yang sudah berumah tangga dan mempunyai banyak anak. Dengan mempunyai perut yang rata, rasanya semua pakaian bisa dikenakan lebih sempurna dan membuat semakin percaya diri. Lalu bagaimana cara mengatasi perut buncit yang aman? Nah, Anda bisa mencoba yoga mengecilkan perut dengan secara teratur.

Menggunakan pakaian yang diatas size agar seharusnya perut buncit enak dipandang mata. Sehingga Anda dapat melenggang bebas menggunakan pakaian yang pas dengan badan tanpa harus khawatir dengan lipatan di perut yang mengganggu pandangan.

Sayangnya, untuk mendapatkan perut rata membutuhkan perjuangan yang banyak dan harus Anda lakukan. Mulai dari diet ketat, mengatur pola makan yang sehat hingga melakukan gerakan yoga untuk mengecilkan perut. Hal-hal tersebut belum tentu mendapatkan hasil yang diidamkan, tetapi jika dilakukan secara rutin, hasil terbaik akan didapatkan.

Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Perut

Bagaimana cara yang efektif mengecilkan perut ? Nah, berikut ini beberapa gerakan yoga mengecilkan perut yang bisa Anda coba di rumah dan dijamin ampuh…

  1. Tadasana

Caranya:

Berdirilah tegak diatas matras, kemudian letakkan tangan tepat di samping badan. Langkah selanjutnya yaitu berjinjit semaksimal mungkin dengan tarik kedua tangan ke atas dan dengan menarik napas. Setelah 5 detik, kembali menapak ke matras sekaligus menghela napas. Lakukan latihan tersebut sebanyak 5-10 kali setiap harinya.

  1. Padahastasana

Caranya:

Posisikan badan Anda tegak, lalu angkat kedua tangan ke atas sekaligus menarik napas. letakkan kedua tangan di telapak kaki sekaligus dibarengi dengan menghembuskan napas perlahan-lahan. Tetap dalam posisi tersebut ini kurang lebih 60 detik dan untuk hasil yang maksimal, ulangi gerakan tersebut sebanyak 5-10 kali.

  1. Paschimottanasana

Caranya:

Duduklah di matras dengan posisi kedua kaki lurus ke depan. Pastikan punggung Anda tetap dalam posisi tegak. Kemudian tarik napas hingga perut Anda terasa kempes. Kemudian pegang kaki sekaligus mencium lutut kaki. Tetap pada posisi ini kurang lebih 60 detik, dan lakukan 5-10 kali.

  1. Pavanamuktasana

Caranya:

Rebahkan tubuh dan pastikan kaki diselonjorkan. Kemudian ambil napas secara perlahan dan angkat wajah dan kaki kanan. Setelah itu cium lututmu sembari menghembuskan napas dan pastikan tubuh tetap rata diatas matras.

Agar gerakan Anda semakin sempurna, Anda dapat melakukan dalam tiga tahap. Pertama, kaki kiri sebanyak 5 kali. Kedua, kaki kanan sebanyak 5 kali diangkat. Yang terakhir, kedua kaki sebanyak 5 kali. Gerakan yoga pavanamuktasana ini mampu membantu tubuh Anda menjadi lebih lentur, bisa mengolah napas dengan baik, dan yang sudah pasti bisa mengecilkan perut buncitmu.

  1. Naukasana

Caranya:

Berbaringlah diatas matras, kemudian rapatkan kedua kaki dan tanganmu. Kemudian, perlahan-lahan tarik napas dan angkat lengan, kepala, dan bahu ke atas.

Jangan lupa angkat kakimu. Pusatkan beban tubuh di bagian pusar dan tahan selama 30-60 detik atau sesuai dengan kemampuan masing-masing, untuk hasil terbaik ulangi hingga 5 kali.

Pada gerakan ini bisa membuat otot perut semakin kencang dan terlatih dengan baik. Sehingga timbunan lemak di perut dapat terbakar secara optimal.

  1. Uttanpadasana

Caranya:

Pertama, posisikan tubuh berbaring di kasur atau matras dengan sikap sempurna (kaki lurus dan tangan d isamping). Kemudian secara perlahan angkat kakimu 40 derajat hingga tegak lurus. Tahan posisi ini selama 60 detik. Lalu turunkan secara perlahan dan ulangi sebanyak minimal 5 kali.

  1. Bhujangasana

Caranya:

Rebahkan tubuh dengan posisi tengkurap dan kaki tetap lurus diatas matras. Letakkan kedua telapak tangan di bawah bahu. Kemudian tekan telapak tangan dan secara perlahan angkat tubuh sembari menarik napas. Tetap dalam posisi ini kurang lebih 60 detik.

  1. Marjariasana

Caranya:

Dalam yoga marjariasana ini, posisi tubuh yang benar yaitu merangkak dengan pergelangan tangan sejajar bahu. Ingat, posisikan lutut tepat di bawah bahu. Setelah itu, ambil napas panjang-panjang dan kuatkan otot perut sembari menarik bagian pantat ke atas.

Agar hasil semakin maksimal, tetap dalam posisi itu selama 30 detik, kemudian keluarkan napas sambil mengangkat dagu. ketika melakukan gerakan ini, usahakan punggung dan pantat lengkung ke bawah.

Demikian ulasan mengenai 8 gerakan yoga untuk mengecilkan perut. Agar hasil bisa sesuai dengan apa yang diinginkan, lakukan secara teratur. Sekaligus juga atur pola makan yang sehat. Selamat mencoba. (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply