Beauty & Health

8 Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Cepat dan Mudah

Jangan Lupa Share ya

Kutu adalah hewan yang sangat mengganggu bagi siapapun yang disinggahi nya. Termasuk Anda tentu saja sangat benci dengan kelakuan kutu ini. Namun apalah daya, kutu selalu menetap di rambut seenaknya sendiri dan sangat sulit untuk dihilangkan. Padahal kutu adalah salah satu hewan yang sangat menjijikkan. Belum lagi, saat sedang konsentrasi tinggi dan dia berjalan-jalan atau menggigit kulit kepala, tentu saja akan sangat mengganggu konsentrasi Anda.

Melihat akan hal ini, jika Anda memiliki kutu baik sedikit atau banyak, tentu saja itu harus segera di basmi dan di punahkan. Dengan begitu Anda bisa lebih tenang dan tidak perlu lagi bingung harus bagaimana saat kepala gatal padahal berada di tengah banyak orang. Oleh karena itu, kini saatnya Anda mengetahui cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat dan mudah. Sedangkan untuk informasi terkaitnya, bisa Anda simak dalam ulasan berikut ini.

Menggunakan Minyak Essensial


Minyak esensial merupakan minyak yang berasal dari pohon teh dan kenanga. Minyak ini memikiki salah satu manfaat untuk bisa membasmi kutu rambut. Bahkan tak hanya kutunya tetapi juga telurnya. Namun, jika ingin menggunakannya, pastikan terlebih dahulu keamanan produk yang Anda gunakan sehingga tidak akan terjadi efek yang tidak di inginkan.

Menyisir Rambut dengan Serit saat Rambut Basah


Sebenarnya menghilangkan kutu tidak harus ribet. Yang penting adalah niat Anda yang tertata dan Anda pun melakukan proses penghilangan secara rutin. Dalam hal ini salah satu cara alami tanpa menggunakan bahan apa pun bisa di lakukan dengan sering-sering menyisir rambut ketika sedang basah. Usahakan menyisirnya menggunakan serit sehingga penyisiran Anda pun bisa lebih maksimal. Ketika Anda bisa rutin melakukannya setelah keramas, berangsur-angsur kutu Anda pun akan hilang.

Menggunakan Kapur Semut


Kapur semut juga bisa loh di gunakan untuk meracuni kutu-kutu menyebalkan yang selalu membuat kepala Anda gatar itu. Caranya pun mudah, yakni hanya cukup menggoreskan secara rata kapur semut secukupnya pada kulit kepala. Selanjutnya, jika sudah merata, langsung di balut dengan penutup. Bisa handuk atau kerudung.

Cara ini akan membuat kutu-kutu kepanasan dan dan mati satu per satu. Bahkan bisa di katakan bahwa menghilangkan kutu dengan kapur semut merupakan cara paling efektif yang bisa Anda gunakan. Namun, Anda pun harus siap karena kepala Anda akan sangat gatal saat di belut kain. Namun setelah beberapa saat, Anda bisa menemukan kutu-kutu mati bergelimpungan.

Menggunakan Obat Pembasmi Kutu


Ada banyak produk yang bisa di gunakan untuk membasmi kutu. Produk tersebut terus bermunculan seiring dengan perkembangan zaman. Namun tidak semua produk memiliki kualitas yang tinggi. Oleh karena itu, jika Anda ingin membasmi kutu, silahkan Anda memilih produk yang paling berkualitas dan cocok untuk kulit kepala Anda.

Minyak Zaitun


Minyak zaitun tentu saja sudah tidak di ragukan lagi khasiatnya. Dalam hal ini salah satu cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat dan mudah bisa menggunakan minyak zaitun.Caranya adalah dengan mengoleskan minyak pada rambut secara merata dan rutin. Lama kelamaan, kutu-kutu rambut Anda pun akan mati sedikit demi sedikit.

Dengan Pengering Rambut


Hewan penghuni rambut sejenis kutu ini tentu saja tidak akan tahan dengan aura panas yang menyerangnya. Salah Satunya seperti pengering rambut ini. Karena merasa kepanasan, maka kutu pun akan segera mati jika sering terkena udara dari pengering rambut. Oleh karena itu, jika Anda senang menggunakannya, itu bisa membantu untuk membasmi kutu di kepala.

Gunakan Mayones


Mayones juga merupakan salah satu cara ampuh yang bisa Anda terapkan dalam rangka proses penghilangan kutu. Caranya pun sangatlah mudah. Anda tinggal mengoleskannya saat akan tidur. Kamudian keramas di pagi harinya dan disisir. Usahakan melakukannya secara rutin.

Memanfaatkan Panas Catok Rambut


Catok rambut juga bisa di manfaatkan untuk menghilangkan kutu. Bahkan ini akan sangat efektif. Jadi, jika Anda memiliki banyak kutu, bisa sering-sering saja mencatok rambut Anda. Apalagi jika telur kutu Anda yang bermasalah, maka akan langsung mati jika terkena catok ini.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat dan simpel dan bisa Anda terapkan dengan segera. Semakin cepat kutu Anda hilang maka akan semakin baik. Cara-cara tersebut juga sangat praktis. Anda pun tidak perlu mengeluarkan uang banyak.

BACA JUGA! PENYEBAB MUNCULNYA KUTU DI KEPALA

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply