Hobby

8 Anime Romance Terbaik Dijamin Bikin Baper

Jangan Lupa Share ya

Anime merupakan kartun jepang yang digemari oleh berbagai kalangan, dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. Banyak sekali genre anime yang ditawarkan, mulai dari action, thriller sampai romance.

Untuk genre romance sebagian besar penggemarnya adalah kaum hawa yang mudah sekali tersentuh akan adegan-adegan romantis di anime tersebut. Atau mungkin kaum adam yang mencari inspirasi adegan romantis untuk lebih dekat dengan si dia.

Tak hanya soal adegan romantis, anime romance juga biasanya dibumbuhi banyak drama bahkan komedi yang membuat suasana hati si penonton menjadi tidak karuan. Lalu adakah anime romance terbaik yang bisa membuat kamu senyum-senyum sendiri menontonnya? berikut rekomendasinya:

Anime Romance Terbaik yang Bikin Baper

Toradora

Bercerita tentang kisah seorang gadis berperawakan kecil bernama Taiga Aisaka yang jatuh cinta pada seorang lelaki bernama Ryuuji Takasu. Pada pertemuan pertama mereka, mereka saling membenci satu sama lain. Bahkan Ryuuji menganggap Aisaka adalah gadis yang sangat merepotkannya. Namun kebencian tersebut akhirnya berubah menjadi cinta seiring waktu berjalan. Kisah perjalanan cinta mereka berdua dibungkus secara apik dalam film ini sehingga membuat penonton terbawa suasana. Terlebih Toradora juga diselingi dengan beberapa adegan lucu yang membuat penonton tertawa.

Clannad

Tomoya Okazaki adalah pemeran utama laki-laki dalam film  yang satu ini. Mulanya ia adalah anak nakal yang tidak memperdulikan hidupnya. Bahkan ia merasa bahwa hidupnya sangat membosankan dan tidak berarti. Semua pemikirannya pun berubah saat dirinya bertemu dengan gadis muda, bernama Nagisa Furukawa.

Gadis tersebut sangat bersemangat dan dia memiliki ambisi untuk menghidupkan kembali klub drama di sekolahnya. Akhirnya, Tomoya memutuskan untuk membantu gadis tersebut. Di sinilah awal mula kisah cinta keduanya.

Shigatsu wa Kimi no Uso

Kousei Arima merupakan seorang pianis yang sangat terkenal, tapi itu dulu sebelum ibunya meninggal. Sejak kecil, Kousei didik dengan keras oleh ibunya agar ia menjadi pianis terkenal. Tapi ternyata, didikan ibunya tersebut meninggalkan luka dan guncangan jiwa pada diri Kousei Arima. Hingga puncaknya, Kousei berhenti bermain piano karena ia tidak bisa mendengar nada lagi. Kondisi tersebut berlangsung selama dua tahun lamanya. Sampai akhirnya, Kousei bertemu dengan seorang gadis pemain biola bernama, Kaori Miyazono.

Gadis cantik tersebut akhirnya bisa membujuk Kousei untuk kembali bermain piano. Kedekatan keduanya memicu benih-benih cinta tumbuh di antara mereka. Tapi tentu saja, perjalanan cinta keduanya tidak berjalan dengan mudah. Banyak sekali masalah yang harus mereka lewati.

Chuunibyou demo Koi ga Shitai

Chuunibyou merupakan sidrom di mana orang tersebut menganggap bahwa dirinya sangat istimewa. Orang dengan sindrom ini akan membayangkan betapa hebat dirinya, seperti memiliki kekuatan sihir tertentu hingga bisa menjadi orang hebat dalam berbagai hal.

Cerita film ini terfokus pada Yuuto Togashi dan Rikka Takanashi. Awalnya, Yuuta merasa direpotkan bahkan risih dengan Rikka. Namun secara perlahan-lahan hati Yuuta mulai luluh dan timbul benih cinta. Kisah cinta mereka diiringi oleh adegan-adegan romantis berbalut komedi yang tentu sangat menghibur penonton.

Nisekoi

Cerita berawal dari anak Yakuza bernama Roku Ichijou yang ditiba-tiba dijodohkan dengan anak mafia bernama Chitoge Kirisaki. Pertemuan awal mereka sangatlah buruk, bahkan mereka saling mencap musuh satu sama lain. Tapi sayangnya mereka tetap menjalani perjodohan tersebut tanpa ada kesempatan untuk menolak. Seiring waktu berjalan, masalah pun terus berdatangan dalam hubungan mereka.

Nisekoi bisa dibilang memiliki cerita yang lebih kompleks dibanding dengan film anime yang lainnya. Namun ceritanya cukup menarik dan tidak mainstream.

Ore Monogatari

Ore Monogatari akan memberikan gambarakan kepada kamu bagaimana cinta yang tulus. Ceritanya berputar pada Takeo Gouda yang seorang laki-laki berpenampilan sangar. Penampilannya sering membuat orang salah paham pada dirinya, padahal Takeo merupakan pribadi yang baik.

Penampilannya pun berdampak buruk pada kisah cintanya yang selalu gagal. Sampai akhirnya Takeo bertemu dengan Makoto Sunakawa di sebuah kereta. Saat itu, Takeo menangkap basah seorang laki-laki yang ingin melakukan pelecehan terhadap Makoto di kereta. Tak ingin hanya berdiam diri, Takeo akhirnya menggagalkan aksi nakal laki-laki tersebut. Dari situlah mereka mulai menjalin hubungan pertemanan hingga akhirnya semakin akrab.

Di ceritanya banyak sekali adegan romantis yang terselip komedi di dalamnya . Dijamin kamu tidak akan berhenti tertawa dan baper saat menontonnya.

Byousoku 5 Centimeter

Anime yang satu ini digadang-gadang menjadi anime terbaik oleh banyak orang. Hal ini karena cerita yang disuguhkan memang sangat apik dan menarik.

Anime ini bercerita tentang hubungan antara dua orang remaja, yaitu Shinohara Akari dan Tohno Takaki. Kedekatan keduanya sudah terjalin sejak kecil. Sayangnya mereka harus dipisahkan oleh jarak.

Unsur percintaannya juga bisa dibilang komplit, mulai dari cinta saat pandangan pertama, sampai akhirnya bertepuk sebelah tangan, hingga LDR ada semua di sini.

Kimi no Na Wa

Kimi no Na Wa bercerita tentang gadis yang tinggal di desa bernama Mitsuha dan seorang laki-laki yang tinggal di kota bersar bernama Taki. suatu ketika mereka menyadari bahwa ada yang tidak beres dengan diri mereka. Hingga akhirnya mereka tahu bahwa diri mereka tertukar saat bangun tidur. Dari situlah mereka berdua saling mengenal.

Judul anime yang satu ini tentu tak bisa dilewatkan begitu saja. Popularitasnya yang melejit memang tidak mengherankan karena cerita anime ini sangat menarik untuk ditonton.

Itulah 8 rekomendasi anime romance terbaik yang bisa kamu tonton. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply