Hobby

7 Wisata di Kupang Paling Indah

Wisata-di-Kupang[1]

Jangan Lupa Share ya

Nusa Tenggara Timur memang terkenal dengan lokasi wisata yang sangat menakjubkan yaitu Pulau Komodo. Namun tidak hanya itu, ada berbagai destinasi wisata menarik lainnya yang bisa dikunjungi. Khususnya di kota Kupang! Berikut ini adalah 7 rekomendasi tempat wisata di Kupang yang menyuguhkan pemandangan alam menarik!

Pulau Kera


Lokasi tempat wisata di Kupang yang tidak boleh kamu tinggalkan adalah Pulau Kera. Meskipun namanya pulau kera, kamu tidak akan menemui satu ekor kera lho di sini. Nama kera yang diambil adalah berasal dari kata kerang. Penduduk suku Bajo memang kesulitan menyebutkan vokal ng sehingga nama sebutan pulau tersebut menjadi Pulau Kera.

Pulau kera adalah sebuah pulau yang sangat kecil dan memiliki penduduk penghuni hanya sekitar 100 kepala keluarga saja. Karena lokasinya yang cukup sempit, penduduk di pulau ini hanya tinggal di bangunan yang diberi penutup seperti gubuk. Karena nggak ada warung makanan, jika kamu berkunjung kesana sebaiknya membawa bekal dari rumah untuk menghindari kelaparan.

Gua Kristal


Lokasi wisata yang tidak kalah menarik yang bisa kamu kunjungi adalah Goa Kristal. Sebuah gua tersembunyi yang menyimpan banyak pesona alam menarik untuk di nikmati di kala waktu luang. Saking tersembunyinya, tidak semua warga Kupang yang mengetahui lokasi ini. Untuk itu, kamu bisa menggunakan jasa guide warga setempat.

Lokasi tempat wisata yang satu ini berada di Bolok, Kupang Barat. Tiket masuknya gratis sehingga cocok buat kamu yang ingin backpacker. Nah, karena lokasinya cukup terpencil, medan yang harus kamu lalui juga cukup berat. Jadi, hati-hati ya!

Pantai Ketapang Satu


Menikmati indahnya sunset di Kota Kupang memang kesenangan tersendiri untuk beberapa orang. Nah, kamu bisa menjadikan Pantai Ketapang Satu sebagai destinasi wisata yang menarik untuk menghabiskan waktu bersama pasangan menikmati indahnya langit sore. Sedikit informasi, saking romantisnya pantai ini, tempat ini sering digunakan untuk tempat menyatakan cinta lho!

Lokasi Pantai Ketapang Satu berada di Jalan Sumatera, Tode Kisar, Kecamatan Kota Lama Kupang. Kamu bisa berkunjung ke tempat ini setiap hari karena di buka 24 Jam dengan harga tiket masuk Rp 1.000 per orangnya. Murah ceria bukan!

Air Terjun Oenesu


Destinasi wisata alam yang satu ini tentunya tidak kalah menarik dengan Goa Kristal. Air terjun Tesbatan adalah salah satu oasis yang ada di Kupang yang gersang. Kamu akan mendapatkan kesejukan ekstra deh jika berkunjung ke tempat ini. Sebelum memasuki air terjun, kamu akan mendapati hutan dengan jalan setapak kecil yang menarik!

Air terjun di tempat ini memiliki tiga tingkat yang mana air terjun pertama lebih sering dikunjungi wisatawan karena jalannya mudah dilalui. Selain mudah dilalui, air terjun yang satu ini juga memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Penasaran? Langsung saja mengunjungi air terjun di Desa Oenoni II, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang.

Baca juga: 8 Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia

Pantai Lasiana


 

7 Wisata di Kupang Paling Indah - Pantai Lasiana

Nusa Tenggara Timur memang terkenal dengan pesona alam di pantai yang sangat indah dan mempesona. Salah satunya adalah Pantai Lasiana yang ada di Kecamatan Kupang Tengah. Selain harga tiket masuknya murah, lokasi pantai Lasiana berada 12 KM dari kota Kupang sehingga sangat mudah untuk dijangkau.

Selain pemandangan pantainya yang indah, kamu juga bisa menemui pemandangan 65 buah pohon kelapa yang berjejer dengan 230 buah pohon lontar. Nah, disini kamu juga bisa berenang lho!

Pantai Manikin


Berbicara tentang pantai yang ada di Nusa Tenggara Timur, kamu harus mengunjungi Pantai Manikin yang ada di Kupang Tengah. Keunikan yang bisa kamu dapatkan dari destinasi yang satu ini adalah bentuk pasirnya yang menarik apalagi jika sore hari. Kamu bisa menjumpai banyaknya batu koral dan bongkahan batu akik lho di sepanjang pantai ini.

Pantai Tablolong


Rekomendasi destinasi wisata terakhir yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Tablolong. Masih satu kota di Kupang, lokasi pantai ini berada di Tablolong Kupang bagian Barat. Nama Tablolong sendiri di ambil dari sebuah perkampungan kecil para nelayan yang bermata pencaharian di sekitar pantai ini. Nggak akan rugi deh jika kamu berkunjung kemari, karena pesona alamnya tidak akan bisa kamu temui di pantai lain.

Informasi tentang 7 wisata di Kupang dengan destinasi paling indah di atas semoga bisa membantu kamu dalam menentukan tempat wisata bersama keluarga. Selamat berlibur.

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply