Sports /Hobi /Otomotif

7 Tempat Wisata Di Brunei Darussalam yang Paling Indah

Jangan Lupa Share ya

Brunei adalah negara yang terletak di bagian utara pulau Kalimantan ini ternyata memiliki keindahan wisata yang bisa kamu masukkan dalam travelling list kamu. Negara ini mayoritas terpengaruh oleh ajaran islam, maka tentu saja banyak objek-objek wisata islami yang dapat kamu kunjungi. Selain budaya islam, budaya kesultanan juga tidak kalah menarik untuk kamu dalami.

Nah, mana saja sih tempat wisata di Brunei Darussalam yang paling indah? Simak artikel di bawah berikut ini dengan seksama ya!

Baca: 8 TEMPAT WISATA INDONESIA YANG MENDUNIA

Istana Nurul Iman

Istana Nurul Iman ini adalah kediaman resmi dari Sultan Brunei Darussalam. Istana ini dibangun pada tahun 1984 dan terletak di bukit di tepian Sungai Brunei. Daya tariknya berada di kubah emas yang ada di istana tersebut. Dan lagi, istana ini disebut sebagai istana dengan kompleks yang paling luas dan megah di dunia.

Gerbang Istana yang memiliki arti nama Cahaya Iman ini akan terbuka selama tiga hari saat perayaan hari raya Idul Fitri. Kamu bisa ke sana pada saat itu untuk menikmati betapa megahnya istana Sultan Brunei Darussalam ini!

Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien

Masih dengan nuansa islami dan melayu yang kental, kita beralih ke masjid Sultan Omar Ali Saifuddien yang letaknya tidak jauh dari Istana Nurul Iman. Kemegahan dan kemewahan masjid ini membuat banyak orang menyebutnya sebagai landmark dari negara Brunei Darussalam.

Masjid ini mempunyai kubah emas murni dan menara marmer yang terbilang megah. Dibangun pada tahun 1958, masjid ini sengaja dibangun di tepi sungai Brunei. Alasannya adalah agar kubah emas dari masjid ini bisa terpantul di permukaan air sungai Brunei.

Kampong Anyer

Beralih sejenak dari yang mewah-mewah, mari berkunjung sejenak ke Kampong Anyer. Kampong Ayer yang merupakan warisan budaya dan sejarah di daratan Brunei adalah desa air tersebar di dunia sehingga sering juga dijuluki sebagai “Venesia dari Timur”.

Desa prasejarah ini dihuni oleh sekitar 40.000 warga dan memiliki berbagai fasilitas lengkap layaknya sebuah kota seperti sekolah, layanan kesehatan, hingga akses WiFi, layaknya sebuah kota modern. Bedanya hanyalah kampung ini dibangun di atas permukaan air.

Taman Nasional Ulu Temburong

Kalau destinasi wisata yang satu ini adalah taman nasional. Taman ini terletak di Ulu Temburong dan merupakan taman nasional pertama yang ada di Brunei Darussalam. Taman nasional ini adalah salah satu wisata alam yang wajib kamu kunjungi selama di Brunei.

Salah satu daya tariknya adalah Canopy Walkway yang memungkinkan kamu untuk menikmati rimbunnya hutan di Brunei dengan ketinggian 60 meter di atas gunung. Serem? Seru? Dicoba dulu deh baru berkomentar!

Museum Brunei

Museum terdengar membosankan ya. Tapi jangan salah, museum Brunei ini salah satu tempat wisata yang populer lho. Kalau kamu ingin mengenal lebih dalam tentang sejarah negara Brunei Darussalam, kamu wajib mengunjungi tempat ini.

Kamu akan diajak melihat-lihat artefak dan barang-barang bersejarah negara ini. Tentunya tidak jauh dari sejarah kesultanan Brunei. Mulai dari alat-alat kesenian hingga peninggalan sultan Brunei terdahulu bisa kamu amati di sini.

Royal Regalia Building

Bangunan ini yang berisi berbagai koleksi Kesultanan Brunei seperti harta karun, kereta kerajaan dan mahkota. Bangunan ini terletak di pinggiran Jalan Sultan Bandar. Building ini dikhususkan untuk barang-barang Sultan.

Daya tarik utama dari tempat wisata ini adalah kereta emas yang pernah digunakan untuk penobatan raja Brunei pada tahun 1967. Kemudian juga barang-barang peninggalan lainnya seperti senjata. Sayangnya, kamu tidak boleh mengambil foto, dan hanya boleh memotret di area pintu masuk saja.

Country Club

Tempat wisata ini termasuk yang paling kece dan kekinian. Ya, Country Club adalah sebuah resort mewah. Terdapat banyak fasilitas di sini, termasuk fasilitas olahraga, hiburan dan perawatan tubuh. Tidak hanya itu ada juga fasilitas restoran bintang lima yang membuat kamu semakin puas akan service yang disediakan.

Poin utama Country Club selain menyediakan service yang luar biasa mewahnya, adalah di pemandangan. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan laut yang begitu cantik dan terhanyut di dalamnya.

Itulah tadi 7 tempat wisata di Brunei Darussalam yang paling indah. Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi negara kilang minyak ini? Jangan lupa untuk menulisnya di buku travelling kamu ya, biar kamu tidak lupa! Sudah siap jelajahi keunikan pariwisata di Brunei Darussalam?

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply