Hobby

7 Orang Terkaya Di Dunia 2018

Menjadi orang nomor satu adalah suatu kebanggaan. Apalagi menjadi orang terkaya nomor satu di dunia, tentu siapa yang tidak bangga dengan dirinya sendiri bila ia menjadi orang terkaya nomor satu di dunia. Selain banyak uang tentunya ia akan menjadi orang yang berpengaruh di dunia dan boleh jadi memiliki kekuasaan.

Siapa saja yang menjadi orang terkaya di dunia? Nah, setiap tahunnya banyak majalah bisnis yang memberi informasi tentang siapa saja orang – orang terkaya di dunia. Salah satu majalah yang menjadi rujukan banyak orang adalah Majalah bisnis asal Amerika Serikat (AS) Forbes. Fobes  merilis daftar orang terkaya dunia untuk tahun 2018. Forbes telah mengidentifikasikan ada sekitar 2.208 miliarder yang berasal dari 72 negara, mereka semua memiliki harta sekitar US$ 9,1 triliun. Di tahun ini, ada perubahan posisi di peringkat 10 besar miliarder terkaya dan meningkat dibandingkan tahun 2017.

Amerika Serikat (AS) masih menjadi rumah bagi sebagian orang terkaya di dunia dan di ikuti oleh negara Cina.

Berikut urutan peringkat 7 orang terkaya dari 10 orang terkaya di dunia

Carlos Slim Helu

Carlos Slim Helu adalah orang terkaya ke 7 di dunia. Orang terkaya di Meksiko ini merupakan pengendali perusahaan keuangan Grupo Finenco Inbursa dan industri retail Grupo Carso merupakan firma telekomunikasi terbesar di Amerika Latin. Ia juga memiliki saham di perusahaan kontraktor Meksiko, real estate, ritel, dan pertambangan. Pengusaha asal Meksiko ini merupakan pemilik 17 persen saham dari The New York Times. Sampai saat ini ia mampu mengumpulkan harta kekayaan hingga: US$ 67,1 miliar

Amancio Ortega

Amancio Ortega adalah salah satu orang terkaya di Eropa dan merupakan orang terkaya nomor 6 di dunia. Pada saat usianya 13 tahun ia sempat putus sekolah Karena keadaan ekonominya yang buruk. Ia pun ikut membantu ayah dan ibunya bekerja dengan menjadi kurir di sebuah tempat pembuatan pakaian mewah. Dengan  keuletan kerjanya, Amancio Ortega pun dipromosikan menjadi asisten penjahit dan mulai mempelajari berbagai macam hal mengenai bisnis pakaian. Hingga akhirnya ia membuka toko Zara di sebuah tempat strategis di Spanyol yang saat ini menjadi brand fashion terkenal.

Hingga saat ini ia mampu mengumpulkan kekayaannya sebesar US$ 70 miliar. Kekayaan yang dihasilkan sebagian besar dari perusahaan ritel Inditex yang membawahi beberapa merek ritel terkenal seperti Zara, Massimo Dutti hingga Pull and Bear.

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg orang terkaya ke 5 di dunia menurut Forbes. Siapa yang tak kenal dengan karyanya? Pria muda ini adalah pendiri media social yang terkenal yaitu Facebook. Awalnya Mark Zuckerberg membuat situs Facebook ini untuk memuat foto dan identitas para mahasiswa Harvard tempatnya berkuliah. Namun, seiring berjalannya waktu Facebook mulai berkembang dan terkenal di dunia. Hingga saat ini Mark mampu memiliki kekayaan hingga US$71 miliar.

Bernald Arnault

Di tahun 2017 lalu, Bernald Arnault merupakan orang terkaya ke 11 di dunia. Namun di tahun ini ia menduduki peringkat ke 4 orang terkaya di dunia. Pebisnis asal prancis ini merupakan pemilik dari 70 perusahaan merk mewah seperti Louis Vuitton dan Sephora. Tahun lalu ia membeli perusahaan Christian Dior di bawah perusahaan induk LVMH miliknya yang kemudian membantu mengerek kekayaannya sebanyak US$ 30,5 miliar dalam setahun. Sekarang ia memiliki sekitar US$ 72 miliar.

Warren Buffett

Pria yang dijuluki ‘Oracle of Omaha’ ini merupakan orang terkaya nomor 3 di dunia. Warren Buffett memulai kariernya sebagai investor sejak usia 11 tahun. Sekarang ia menjadi investor terkaya dan tersukses di dunia. Warren Buffet juga adalah pendiri dari Berkshire Hathaway yang merupakan perusahaan induk dari 60 perusahaan lain seperti Geico dan Dairy Queen. Saat ini ia berhasil mengumpulkan sekitar US$ 84 miliar.

Bill Gates

Siapa pun pasti tak asing dengan pria ini, Bill Gates merupaka pendiri Microsoft yang merupakan perusahaan besar di dunia. Namun, pada tahun ini peringkatnya bergeser menjadi peringkat ke 2 orang terkaya di dunia denag kekayaan US$90 miliar. Kekayaan yang dihasilkannya ini dihasilkan dari kepemilikan sahamnya di Microsoft. Namun Bill menjual sebagian besar sahamnya di Microsoft dan kini hanya 1 % saham saham yang dimilikinya di Microsoft dan Bill juga berinvestasi di saham dan aset lainnya. Namun saat ini ia bersama istrinya Melinda Gates mendirikan sebuah yayasan amal yang bernama Bill & Melinda Gates Foundation dan yayasan ini merupakan yayasan amal terbesar di dunia.

Jeff Bezos

Pria ini merupakan orang terkaya di dunia pertama yang mampu mengantongi kekayaan di atas US$ 100 miliar. Dengan kekayaannya sekita US$ 112 miliar ia berhasil berada di peringkat pertama orang terkaya di dunia. 16 % saham di perusahaan e-commerce Amazon yang ia dirikan pada tahun 1994 menjadi sumber terbesar kekayaan yang ia hasilkan. (elevenia)

 

Leave a Reply