Beauty & Health, Mother & Baby

7 Manfaat Daun Kelor untuk Ibu Menyusui yang Wajib Diketahui

Jangan Lupa Share ya

Pernahkah Anda mendengar bahwa daun kelor memiliki beribu manfaat untuk kehidupan? Daun kelor sendiri sering di kenal masyarakat melalui peribahasa “dunia tak selebar daun kelor”. Tanpa tahu maksud yang sebenarnya kita sampai melupakan bahwa daun kelor memiliki banyak sekali manfaat untuk kehidupan terutama untuk ibu menyusui. Jika Anda para ibu pasti tahu bahwa proses menyusui merupakan hal terpenting yang harus dilakukan seorang ibu ketika buah hati sudah lahir. Asi sendiri perlu untuk diberikan guna kebutuhan nutrisi dan gizi bayi terpenuhi.

Karena Asi merupakan bagian penting yang harus diberikan oleh buah hati, maka menjaga kestabilan dan kesehatan Ibu adalah hal paling utama. Nah, untuk membantu menyehatkan sang Ibu agar Asi tetap terpenuhi Anda bisa memanfaatkan daun kelor sebagai penutrisi nya. Sebenarnya, apa saja kandungan daun kelor sehingga sangat bermanfaat untuk ibu menyusui? Untuk mengetahuinya mari kita simak penjelasan berikut!

Perlu Anda Ketahui, Inilah 7 Manfaat Daun Kelor Untuk Ibu Menyusui

  1. Memperbanyak Produksi ASI

Bagi para Ibu yang memiliki masalah pada jumlah Asi yang keluar, bisa memperbaikinya dengan mengonsumsi daun kelor. Karena daun kelor memiliki kandungan yang dipercaya mampu memperbanyak produksi Air Susu ibu. Untuk lebih jelasnya, daun kelor sendiri merupakan daun yang berasal dari pohon moringa oleifera yang mengandung nutrisi, mineral, vitamin, dan lain sebagainya. yang menyebabkan Asi menjadi banyak adalah kandungan Flavonoid pada daun kelor. Jika ingin mengonsumsi nya Anda bisa merebus daun kelor dan diambil sarinya atau bisa juga dengan cara yang lain.

  1. Memperbaiki Kualitas ASI

Tidak jarang seorang Ibu memiliki kualitas Asi yang tidak baik karena suatu hal. jika hal tersebut terjadi pada Anda, maka bisa memperbaikinya dengan mengonsumsi daun kelor ini. kandungan nutrisi, protein, vitamin dan juga mineral nya menjadikan kualitas Asi semakin baik dan sehat dikonsumsi bayi. Kandungan zat besi nya pun lebih baik dibandingkan bayam, vitamin C nya juga lebih baik daripada jeruk, dan kalsium nya lebih baik daripada susu.

  1. Mencegah Diabetes

Bagi Anda yang mengidap penyakit diabetes karena faktor keturunan, bisa diminimalisir dengan mengonsumsi daun kelor sebagai anti diabetes alami. Sehingga kecil kemungkinan seorang anak yang disusui ibu pengidap diabetes terserang diabetes pula.

  1. Mencegah Gangguan Pencernaan

Nah, jika Anda adalah salah satu Ibu yang sering terserang gangguan pencernaan karena suatu hal, akan lebih parah jika Anda menyusui seorang anak pula. Oleh sebab itu manfaatkan daun kelor sebagai bahan yang mengurangi gangguan keram yang mengganggu perut. Jika sakit perut sudah teratasi Anda bisa menyusui buah hati dengan nyaman dan aman.

  1. Menstabilkan Emosi dan Mood Ibu

Tidak jarang ibu menyusui memiliki beban yang harus dihadapi yang mungkin memicu emosi ataupun mood seorang Ibu. Jika emosi naik dan mood menjadi jelek maka keinginan untuk menyusui anak juga akan terkendala. Oleh karena itu Anda bisa menstabilkan emosi dan mood dengan daun kelor pula. Jangan sampai anak menjadi pelampiasan akibat emosi dan mood seorang ibu kurang baik.

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan vitamin C yang lebih baik daripada jeruk, kalsium yang lebih baik daripada susu menjadikan daun kelor mampu menaikan daya tahan tubuh seorang ibu dan anak yang disusui. Dengan demikian anak yang disusui akan lebih kuat kekebalan tubuhnya dan tidak mudah sakit, ibu pun juga tidak mudah lemas meskipun sedang menyusui.

  1. Menjaga Kestabilan Berat Badan

Banyak pula seorang Ibu menyusui yang mengalami penurunan bahkan kenaikan berat badan secara drastis karena pola makan yang kurang teratur. Berat badan merupakan suatu hal yang cukup mengkhawatirkan seorang ibu setelah proses kehamilan. Agar stabil pun daun kelor tetap menjadi obat terbaiknya.

Bagaimana? Sangat bermanfaat kan daun kelor ini untuk ibu menyusui dan juga buah hati? Tidak perlu cari yang mahal jika bahan alami sendiri memiliki khasiat yang luar biasa tanpa menimbulkan efek samping. Jika Anda mengonsumsi daun kelor pun bisa dimasak dengan berbagai cara. Bisa melalui dimasak oseng, di ambil sarinya saja, bahkan dimakan secara mentah bagi yang mau. Cukup sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai 7 manfaat daun kelor untu ibu menyusui yang wajib untuk Anda ketahui. sampai jumpa di artikel selanjutnya, semoga bermanfaat! (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply