Beauty & Health

7 Manfaat Daun Bidara Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Wanita mana pun pasti ingin mempunyai kulit yang putih, halus dan bebas dari keriput, maka dari itu banyak wanita yang melakukan perawatan kulit yang bisa menghabisi kan uang sampai berjuta- juta. tak hanya masalah kecantikan saja yang penting namun juga kesehatan, karena jika Anda menjaga kesehatan maka otomatis aura kecantikan Anda pun dapat terpancar.

Pastinya Anda pernah mendengar daun bidara bukan?, daun ini berasal dari pohon bidara yang mana memiliki ketahanan dalam daerah yang kering sekalipun. Meskipun bisa tinggal di daerah yang kering namun nyatanya pohon ini tidak pernah ataupun kering bahkan sangat sehat. Jadi tak heran banyak sekali ilmuwan yang penasaran dengan daun bidara ini yang rupanya memiliki banyak khasiat bagi kecantikan dan juga kesehatan. Lalu apa saja manfaat daun bidara untuk kecantikan dan kesehatan? Simak ulasan berikut ini:

Menyembuhkan Luka

Manfaat yang pertama adalah bisa menyembuhkan luka dan juga pendarahan. Pastinya dengan adanya luka akan bisa menimbulkan infeksi bukan jika tak segera di sembuhkan. Nah, dengan menggunakan daun bidara ini akan mempercepat proses penyembuhan luka dan juga pendarahan lho. Karena daun bidara ini bisa menjadikan luka cepat kering dan cepat tertutup.

Menghilangkan insomnia

Manfaat daun bidara untuk kecantikan dan kesehatan selanjutnya adalah bisa mengatasi insomnia. Dimana masalah tidur ini sering kali menjadi kendala bagi kebanyakan orang sehingga kebugaran tubuh pun berkurang dan bisa mengganggu aktivitas dalam sehari- hari. Bidara bisa di konsumsi sebagai minuman sehingga bida di gunakan sebagai obat yang menyembuhkan insomnia. Selain itu, akan lebih baik lagi jika mengurangi bermain gadget agar insomnia bisa sembuh.

Menghilangkan jerawat

Jerawat yang timbul pastinya bisa menurunkan percaya diri. Nah, untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan bisa menggunakan daun bidara dimana daun bidara ini di tumbuk dan di jadikan sebagai masker alami. Atau bisa dengan cara lain yakni dengan merendam daun bidara dan airnya bisa di jadikan sebagai air kompresan wajah. Anda pun harus melakukan hal ini secara rutin dengan begitu jerawat Anda bisa sembuh total tanpa adanya bekas jerawat.

Mencegah kerontokan rambut

Untuk Anda yang ingin rambut dan kulit kepala sehat maka dengan menggunakan daun bidara ialah solusinya. Semua nutrisi yang terkandung dalam daun bidara tersebut seperti asam lemak, asam folat, vitamin A, B, C, E, kandungan zat besi, kalsium dan kalium bisa memperkuat rambut dan mencegah rontok. Pastinya Anda ingin memiliki yang tebal dan hitam bukan maka dari itu lebih baik jika merawat rambut dengan baik. Anda bisa merebus daun bidara dan air rebusan di gunakan sebagai hair tonic.

Meningkatkan sistem imun

Manfaat daun bidara untuk kecantikan dan kesehatan selanjutnya adalah bisa meningkatkan sistem imun. Apabila Anda memiliki banyak sekali kegiatan pastinya sangat membutuhkan stamina yang banyak jika tidak pastinya Anda pun akan kelelahan. Nah, stamina yang berkurang juga bisa membuat sistem imun menurun sehingga Anda pun mudah sakit. Nah, agar sistem imun dalam tubuh bisa kembali normal maka Anda bisa mengkonsumsi daun bidara menjadi jus agar bisa mengembalikan imun yang menurun.

Mencegah keputihan

Kesehatan organ intim memang sangat perlu untuk di perhatikan karena tubuh yang paling intim juga merupakan salah satu penyebab adanya penyakit, jamur dan juga bakteri. Dan salah satu masalah yang kerap kali melanda para wanita adalah keputihan. Sebetulnya keputihan ialah salah satu hal yang sangat wajar jika menimpa seorang wanita. Akan tetapi, keputihan akan menjadi tak wajar jika keputihan menyebabkan jamur, memiliki bau yang tak sedap dan juga berwarna. Tentunya ini sangat tidak nyaman bagi wanita. Nah, daun bidara sendiri ternyata bisa di gunakan sebagai obat keputihan. Caranya ialah dengan merebus daun bidara dan air rebusan bisa di minum.

Mencegah diabetes

Untuk penderita diabetes yang ada di Indonesia menurut penelitian sudah mencapai 10 juta lebih orang yang terkena diabetes dan biasanya penyakit diabetes ini akan menyerang seorang yang memiliki usia 20 tahun sampai 79 tahun. Daun bidara ini ternyata bisa di gunakan sebagai pencegah diabetes lho, jadi daun bidara ini bisa di rebus dan air rebusan di minum 3 kali dalam seminggu.

Nah, demikianlah sekilas info mengenai manfaat daun bidara untuk kecantikan dan kesehatan. Semoga artikel ini bisa membantu dan juga bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply