Hobby

7 Lagu Indonesia Terpopuler 2019

Jangan Lupa Share ya

Musik merupakan salah satu hiburan yang tidak ada matinya bagi masyarakat. Bahkan dari dulu musik sudah menjadi hiburan tersendiri dengan hadirnya Raja Dangdut yang melegenda. Saat ini musik juga masih tetap eksis bagi masyarakat dan bahkan mengalami perkembangan pesat.

Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya genre musik lain seperti rock, hip hop, dan lain sebagainya. Selain itu juga terdapat ajang musik bergengsi yang semakin menambah musisi tanah air. Baru-baru ini juga sudah hadir beberapa lagu indonesia dan menjadi populer  di masyarakat. Adapun tujuh daftar lagu Indonesia terpopuler pada tahun 2019 yaitu sebagai berikut ini.

1. Ariel Noah ft. Ariel Nidji – Moshimo Mata Itsuka


Meskipun berjudul bahasa Jepang, lagu ini merupakan remake dari lagu Peterpan zaman dulu dengan judul asli Mungkin Nanti. Karena menghadirkannya kembali namun diubah menjadi nuansa Jepang, lagu ini menjadi viral di media sosial.

Bahkan viralnya tersebut bertahan hingga beberapa pekan lamanya. Tidak hanya disukai oleh orang lokal saja, akan tetapi lagu ini juga mendapatkan pujian dari publik Jepang juga.

Pada lagu Moshimo Mata Itsuka ini, Ariel Nidji mengungkapkan bahwa pengalihan bahasa dari Indonesia ke Jepang merupakan ide dari Ariel Noah. Selanjutnya Hiroaki Kato lah yang bertugas dalam menerjemahkan lirik lagu Mungkin Nanti tersebut.

Selain itu, pada lagu ini Ariel Nidji juga telah berhasil membawakan gitar dengan nuansa yang benar-benar terasa akan ciri khas lagu Jepangnya.

2. The Panasdalam Band ft. Vanesha Prescilla – Berpisah


Lagu populer selanjutnya adalah Berpisah yang dibawakan oleh The Panasdalam Band bersama artis cantik Vanesha Prescilla. Kepopuleran lagu ini tidak lepas dari perannya sebagai soundtrack film Dilan 1991 yang juga sukses menarik perhatian masyarakat.

Lagu yang berdurasi lebih dari tiga menit ini memiliki lirik yang mudah diingat dan menyentuh. Tidak heran jika netizen banyak yang penasaran dan terpikat dengan lagu ini.

3. Marion Jola – Pergi Menjauh


Lagu selanjutnya datang dari penyanyi keluaran dari ajang musik bergengsi Indonesian Idol, yaitu Marion Jola. Lagu ini merupakan single ketiganya dengan mengusung konsep pop ballad yang mendayu-dayu. Sebelum penyanyi ini juga sudah merilis lagu dengan genre RnB.

Namun sebagai lagu pertama yang bukan termasuk dalam bidangnya ini juga sudah berhasil memikat penggemarnya. Dalam hal ini, lagu Pergi Menjauh dengan suasana mellownya telah mampu membuat pendengarnya dapat menikmati lagu tersebut.

4. The Overtunes – Tak Bisa Kupercaya


The Overtunes juga merupakan grup musik yang salah satu anggotanya berasal dari ajang musik bergengsi The Voice Indonesia. The Overtunes sendiri juga sudah menghasilkan deretan lagu-lagu romantis yang mampu menarik penggemarnya.

Salah satu lagunya yang sudah sukses mendapatkan tempat dihati penggemarnya adalah Tak Bisa Kupercaya. Lagu ini termasuk dalam album Memories in the Making yang diciptakan sendiri oleh sang vokalis yaitu Mikha Angelo. Dalam lagu ini Mikha juga telah berhasil memukau penggemarnya dengan menjadi vokalis, gitaris, dan sekaligus menjadi drumer.

5. Agnes Mo Ft. Chris Brown – Overdose


Lagu populer kali ini hadir dari penyanyi Indonesia yang telah mendunia yaitu Agnes Monica. Berkolaborasi dengan Chris Brown dalam lagu berjudul Overdose, penyanyi ini juga sukses menarik perhatian masyarakat.

Bahkan pada saat awal dirilisnya, lagu ini telah berhasil menduduki posisi pertama pada platform musik iTunes. Adapun genre yang diusung pada lagu ini yaitu dance dengan gaya RnB.

6. Marion Jola Ft. Rayi RAN – Jangan


Lagu populer selanjutnya merupakan hasil kolaborasi dari Marion Jola dengan Rayi dari grup Band RAN yang berjudul Jangan. Lagu dengan genre pop RnB ini juga sudah berhasil menarik perhatian pecinta musik Indonesia. Lagu ini memiliki nada yang asik untuk didengarkan sehingga sangat cocok untuk dijadikan hiburan di waktu luang.

7. Sheila on 7 – Film Favorit


Salah satu Band yang cukup lama berdiri yaitu Sheila on 7 juga ikut berpartisipasi dalam menghasilkan lagu populer. Dengan lagu terbarunya berjudul Film Favorit, membuat masyarakat kembali dapat merasakan kehadiran band ini.

Mengisahkan tentang perjuangan seseorang dalam mencari tambatan hati, lagu ini juga telah mendapatkan piala dari penghargaan bergengsi yaitu Indonesia Choice Awards. Sebagai pemenang kategori Song of the Years, tidak heran jika lagu ini menjadi populer di tahun ini.

Itulah tujuh daftar lagu Indonesia terpopuler tahun 2019 yang dapat kamu coba. Dengan daftar diatas kamu dapat menikmatinya sebagai teman dikala rasa bosan dan jenuh mendatangi kamu.

Baca Juga! 6 DAFTAR LAGU PERPISAHAN SEKOLAH YANG PALING BERKESAN

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply